wiki5000Avatar border
TS
wiki5000
Produk RI Lebih Berkualitas dari China
http://economy.okezone.com/read/2012...tas-dari-china

JAKARTA - Maraknya produk China yang masuk ke pasar Indonesia membuat produk dalam negeri sedikitnya menjadi tergerus. Pasalnya, produk dari China mematok harga murah jauh dari harga produk dalam negeri.

Hal tersebut menyebabkan minat masyarakat Indonesia akan produk dalam negeri berkurang dan lebih memilih produk China yang notabene berharga murah. Meski demikian, terdapat beberapa upaya yang dapat diterapkan untuk menyikapi serbuan produk China yang masuk ke Indonesia.

"Kita harus bisa bersaing membedakan produk-produk yang ada mutu dan design," kata Menteri Parenkraf Mari Elka Pangestu, saat ditemui di Gedung MNC, Jakarta, Jumat (16/11/2012).

Mari menuturkan, Indonesia memiliki ciri sendiri untuk produk-produk unggulannya dan memiliki pasar tersendiri. "Produk-produk Indonesia itu jauh memahami pasarnya sendiri," tambah dia.

Dia melanjutkan, upaya melawan produk China ke Indonesia harus dilawan dengan peningkatan daya saing produk dan produktifitas produk dalam negeri. "Kita melawannya itu meningkatnya daya saing dan produktifitas kita. Jadi harus ada aspek efisiensinya," jelas dia.

=================================

Pembeli yang menentukan...
Tapi memang sudah terpatri . terimage bahwa bikinan Cina KW3-KW4
Bikinan indonesia KW2.
Bikinan jepang KW1
Ada yang tidak peduli KW yang penting murrrahhh
0
6K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan