- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]


TS
kynon17
Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/15/2574757_20121115015249.jpg)
permisi agan-ganwati sekalian....disini ane mau mencoba mengenang memori tentang mobil-mobil yang ada di Indonesia...
Quote:
sebelumnya baca dulu dimengenang mobil - mobil di Indonesia (part 1)
Ada mobil ;
1.Toyota Kijang
2. Honda Civic
3. Honda Accord
4. Mitsubishi Lancer
5. Suzuki Carry
6. Toyota Corolla
7. BMW 3 Series
Ada mobil ;
1.Toyota Kijang
2. Honda Civic
3. Honda Accord
4. Mitsubishi Lancer
5. Suzuki Carry
6. Toyota Corolla
7. BMW 3 Series
Mohon Maaf kalo ternyata kerja keras saya berjam-jam ini REPOST....


Langsung aja yah...!!
Spoiler for DAIHATSU ZEBRA:
Spoiler for HIJET S37:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118105905.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118105927.jpg)
Quote:
Masih dengan kondisi Built up, Tahun 1968 di Indonesia bertemu dengan Daihatsu Hijet S37.
Spoiler for HIJET S38:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118110226.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118110224.jpg)
Quote:
Daihatsu Motor Jepang kembali menyempurnakan bentuk Daihatsu Hijet menjadi Hijet S38 tahun 1972
Spoiler for HIJET 55:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118110355.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118110417.jpg)
Quote:
Daihatsu Hijet S38 masih mengadopsi desain dari Jepang, namun tidak dengan Hijet 55 Wide dengan kapasitas mesin 550 cc. Pengembangan model Daihatu Hijet dirancang khusus untuk pasar Indonesia pada tahun 1979.
Spoiler for HIJET 1000:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118110614.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118110622.jpg)
Quote:
Daihatsu terus melakukan penyempurnaan secara berkelanjutan. Pada tahun 1983 dilakukan modifikasi pada desain eksterior dan interior, serta mesin yang ditingkatkan menjadi 1000 cc. Model hasil pengembangan ini diberi nama Daihatsu Hijet 1000.
Spoiler for ZEBRA S89:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118112326.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118112309.jpg)
Quote:
Pada tahun1986, Daihatsu melakukan penyempurnaan desain dan namanya diganti dari Hijet menjadi Daihatsu Zebra dengan tetap menggunakan mesin 1000 cc, yang kemudian dikembangkan kembali pada tahun 1990 dengan menggunakan mesin 1300cc.
Spoiler for ZEBRA ESPASS:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118112846.jpg)
Quote:
Pada tahun 1995, dilakukan penyempurnaan bodi Zebra sehingga diperoleh desain yang modern dan diberi nama Daihatsu Zebra Espass dengan varian 1.300cc dan sangat menarik dengan body yang aerodinamis, posisi stir senyaman sedan serta pintunya model sliding. Pada tahun 1997 keluar seri komplit 1.600cc dengan nama Espass supervan yang dilengkapi dengan AC dan radio tape serta velg racing.
Spoiler for NEO ZEBRA:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118113040.jpg)
Nama Zebra pada tahun 2000 kembali digunakan tapi dengan penyempurnaan pada mesin dan penguatan pada struktur bodi. Publik paling suka 1.300cc karena terkenal irit dan tenaganya mumpuni untuk dipakai harian sehingga awal 2003 baru keluar genasi Neo Zebra dengan Varian ZL, ZX dan ZSX dengan 2 pilihan mesin 1.3 dan 1.6cc. Dua tahun kemudian baru keluar mesin 1.500cc dengan teknologi Electronic Fuel Injection/EFI
Spoiler for ISUZU PANTHER:
Quote:
Isuzu Panther adalah kendaraan Diesel serba guna yang dibuat Isuzu di Indonesia untuk pasar Asia. Dirakit berdasarkan chasis dan model yang hampir mirip dengan Toyota Kijang. Model ini sangat cocok untuk membawa banyak penumpang atau barang. Panther dirancang sesuai dengan kondisi iklim, kondisi jalan, serta cocok dengan budaya setempat yang bersifat kekeluargaan.
Sejak tahun 2000 beredar Isuzu Panther generasi ke-3 dengan kode produksi TBR-541, diawali dengan generasi pertama tahun 1991 sampai tahun 1996 dengan kode produksi TBR-52 dan generasi kedua tahun 1996 sampai tahun 2000 dengan kode produksi TBR-54.
Sejak tahun 2000 beredar Isuzu Panther generasi ke-3 dengan kode produksi TBR-541, diawali dengan generasi pertama tahun 1991 sampai tahun 1996 dengan kode produksi TBR-52 dan generasi kedua tahun 1996 sampai tahun 2000 dengan kode produksi TBR-54.
Spoiler for Panther Generasi Pertama (1991 - 1996):
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118120341.jpg)
Quote:
Kapasitas mesin = 2300 cc Indirect injection
Jenis Mesin = 4 Silinder 2300cc OHV
Kode mesin = c223
Kode bodi = TBR 52
Spoiler for Panther Generasi kedua (1996 - 2001):
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118120414.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118120604.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118120316.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118120619.jpg)
Quote:
Kapasitas mesin = 2500cc
Jenis Mesin = 4 Silinder 2500cc OHV Direct Injection
Tenaga Maksiumum = 86dk/3900rpm
Kode mesin = 4ja1
Kode Body = TBR 54
Spoiler for Panther generasi 3 / New Panther (2000 - 2004):
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118122333.jpg)
Quote:
Kapasitas mesin = 2500cc
Jenis mesin =
4 Silinder 2500cc OHV direct injection
4silinder 2500cc OHV direct injection (Smart, LM, LV, LS)
Turbo Diesel (Touring)
Tenaga maksimum = 86dk/3900rpm
Kode body = TBR541
Kode mesin = 4ja1
Spoiler for Panther generasi 4 (Facelift):
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118122410.jpg)
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118122405.jpg)
Quote:
Semua hampir sama dengan New Panther, namun Isuzu melakukan pembenahan pada desain lampu, grill, serta interior, dan juga versi lain selain Touring (LS) pun telah diberi turbo guna memenuhi standar EURO.
Jenisnya :
Grand Touring
Touring
LS Turbo
LV
LV FF
Smart
Smart FF
Spoiler for MERCEDES BENZ E CLASS:
Spoiler for W120 'Ponton':
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118011230.jpg)
Ukuran modern pertama Mercedes pertengahan adalah 180 W120 'Ponton' dari 1953. Berbagi pengerjaan dengan SL R121 190 dari 1955, Ponton adalah sedan bergaya dengan empat silinder listrik. Sebuah mesin besar W121 muncul pada tahun 1958.
Spoiler for W110 'Fintail':
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118011404.jpg)
Mercedes menambahkan tambahan aksesoris untuk kedua S-Class besar dan 'Fintail' yang W110 baru 190 dari 1962. Lurus-6 listrik muncul untuk pertama kalinya dalam model 1.965 230, dan merangkak tumbuh dalam perpindahan tahun itu juga.
Spoiler for W114/W115 '8 Stroke':
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118011620.jpg)
Mercedes didesain ulang pada tahun 1968 sebagai W114/W115. Kali ini, 6-silinder model W114 adalah yang paling umum, dengan garis W115 yang membentuk bagian bawah penawaran perusahaan dengan empat - dan lima silinder listrik. Mesin diesel bergabung dengan line-up, seperti halnya body coupé.
Spoiler for W123:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118015111.jpg)
W123 populer dengan cepat menjadi best seller pada peluncuran pada tahun 1976. Terutama di Diesel 240D (dan kemudian 300D), mobil ditingkatkan reputasi perusahaan untuk kualitas produk. Lebih dari 2,3 juta diproduksi hingga akhir produksi pada tahun 1986.
Spoiler for W124:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118015131.jpg)
Spoiler for W210:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118015159.jpg)
Sementara sedan W210 digantikan oleh W211 pada tahun 2002, versi wagon terus dijual hingga tahun 2003.
Spoiler for W211:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118015642.jpg)
Spoiler for W212:
![Mengenang mobil - mobil di Indonesia dari masa ke masa [part 2]](https://s.kaskus.id/images/2012/11/18/2574757_20121118015754.jpg)
Mercedes-Benz W212 adalah sedan YANG dijual sebagai E-Class generasi ke-9, menggantikan sebelumnya W211. C207 adalah kode chassis untuk Coupe E-Class yang terkait, pengganti coupe CLK-kelas dan cabriolet. E-Class ini mulai dijual di Eropa pada bulan Maret dan di Amerika pada bulan Juli 2009.
jangan lupa 
ya gan......


0
36.2K
Kutip
137
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan