adiehvibizAvatar border
TS
adiehvibiz
Jokowi: Pembahasan Pembangunan MRT Akan Dimatangkan Pekan Depan
(Vibiznews-Properti)-Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi menegaskan, pekan depan dirinya akan mendapat kejelasan mengenai nasib pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

"Belum (pembahasan), minggu depan," ungkap Jokowi singkat seusai melakukan pertemuan bersama Menteri PU, dan Menpera di Kantor Kementerian PU, Rabu (14/11/12).

Minggu depan itu, lanjut Jokowi, dirinya akan membahas kelanjutan 3 pertanyaan yang belum dapat dijelaskan secara detail oleh investor.

"Itu nanti minggu depan itu, pembicaraan yang tiga itu aja. Nanti, ikut saja di dalam rapat lah biar tak buka semuanya," ungkap Jokowi kepada wartawan.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Jokowi sempat mengungkapkan ada tiga permasalahan yang terus dipertanyakan terkait proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Tiga masalah itu belum bisa terjawab oleh manajemen PT MRT Jakarta selaku pelaksana proyek MRT.

Masalah pertama yang masih menjadi pembahasan adalah persoalan mengenai return of investment atau waktu pengembalian investasi. Hal ini penting karena sangat menentukan pengembalian pinjaman utang triliunan rupiah kepada JICA Jepang.

Persoalan kedua soal intensitas penumpang yang akan menggunakan MRT saat nanti telah beroperasi. Menurut Jokowi hal ini juga betul-betul perlu diperhitungkan secara matang karena akan berpengaruh terhadap pendapatan dan pengembalian investasi.

Masalah terakhir yang masih menjadi ganjalan adalah mengenai pinjaman untuk investasi MRT memakai skema pinjaman bersyarat ketat. Salah satu yang menonjol adalah masuknya para kontraktor asal Jepang dalam proyek ini.

http://indonesiainvestmentinstitute.com/
0
3.5K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan