OisNevermoreAvatar border
TS
OisNevermore
Paus Enam Ton Terdampar di Pantai Cianjur Selatan
Yang ISO jgn pelit emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya. .
Maaf ya kalo jelek, soalnya masih newbie gan

Spoiler for Paus:


Spoiler for Wargapun Berebut Daging Paus Itu:



Metrotvnews.com, Cianjur: Masyarakat di pesisir pantai selatan Cianjur, Jabar, menemukan ikan paus hitam seberat enam ton dengan panjang 10 meter, terdampar di Pantai Sinar Laut, Kecamatan Agrabinta, Kamis (6/9). Paus ditemukan dalam keadaan mati 100 meter dari bibir pantai.

Ikan besar tersebut akhirnya ditarik masyarakat ke pinggir pantai. Penemuan tersebut dibenarkan Babinsa Sinar Laut, Pelda TNI, Muzakir. Dia mengatakan, mendapat laporan dari masayarakat pukul 08.00 WIB. Warga menyebutkan ada ikan paus besar mati di pantai. Ikan ini ditemukan warga secara tidak sengaja saat mereka akan melakukan aktivitas melaut.

"Ikan paus berwarna hitam itu, memiliki panjang sekitar 10 meter dan diperkirkana beratnya lebih dari enam ton. Diperkirakan paus tersebut, mati satu atau dua jam sebelum ditemukan warga karena kondisnya masih segar belum membusuk," katanya.

Warga menduga paus tersebut mati karena keracunan ikan sarden yang saat ini sedang musim di wilayah pantai selatan Cianjur. Namun, untuk memastikan, aparat setempat telah berkoordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam, Dinas Perikanan dan Kelautan.

Informasi yang dihimpun, setiap tahun warga di pesisir pantai selatan, mengaku menemukan ikan paus yang terdampar, baik dalam kondisi sekarat atau mati. "Seperti tahun lalu, warga di Sindangbarang, tepatnya di Pantai Apra, menemukan ikan paus jenis tutul seberat 10 ton dengan panjang 12 meter, terdampar di pinggir pantai dengan kondisi sekarat," kata Rahmat (45), tokoh masyarakat setempat.

Dia menuturkan, paus yang sekarat itu, sempat digiring ke tengah laut, namun selang beberapa jam, warga menemukan paus tersebut, kembali terdampar dengan kondisi mati.

Sejak beberapa pekan terakhir, kondisi alam di laut selatan Cianjur tidak bersahabat. Setiap hari ketinggian ombak mencapai empat meter, sehingga hanya beberapa nelayan yang memaksakan diri untuk melaut.

Ahad lalu, paus juga terdampar di perairan Lamongan, Jawa Timur. Paus ditemukan dalam kondisi sudah mati di pesisir pantai utara (pantura) Lamongan. Diduga paus itu mati akibat terseret ombak besar dan terbentur batu karang.(Ant/BEY)
0
7.6K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan