renjanaroseAvatar border
TS
renjanarose
[Ajang Pembuktian]Prabowo Putuskan Tak Dukung Rieke-Teten di Pilgub Jabar
[URL="http://news.detik..com/read/2012/11/08/152459/2086179/10/prabowo-putuskan-tak-dukung-rieke-teten-di-pilgub-jabar?9911012"]Prabowo Putuskan Tak Dukung Rieke-Teten di Pilgub Jabar[/URL]

"Pak Prabowo sudah memutuskan tidak ke sana. Karena waktu kita tinggal dua hari, pilihan kita sempit, kita hanya punya dua opsi. Pilihannya adalah Ahmad Heryawan atau Dede Yusuf, atau kita tidak mendukung siapa-siapa," kata Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, kepada detikcom, Kamis (8/11/2012).

Sejak awal, menurut Muzani, Prabowo menghendaki Teten menjadi cagub Jabar. Namun karena Gerindra kurang kursi di DPRD Jabar, sehingga Gerindra harus berkoalisi.

"Dalam hal Teten yang sejak awal ada kesamaan pandangan itu PDIP. Tapi kemudian PDIP mengatakan tidak berkoalisi karena sudah cukup mengusung cagub-cawagub. Maka koalisi pencalonan Teten dengan PDIP maka tidak jadi. Proses ini jadi terhenti lantas saya mendengar Pak Teten mau jadi cawagubnya Rieke. Tentu ini hal yang di luar keinginan kita," keluh Muzani.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/11/08/132255/2085958/10/megawati-putuskan-pdip-maju-sendiri-usung-rieke-teten-di-pilgub-jabar?nd771108bcj"]Megawati Putuskan PDIP Maju Sendiri Usung Rieke-Teten di Pilgub Jabar[/URL]

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengambil keputusan terkait cagub Jabar usungan PDIP. PDIP akan maju sendiri dengan menjagokan Rieke Dyah Pitaloka-Teten Masduki di Pilgub Jabar.

"Sudah diputuskan Rieke-Teten," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait kepada detikcom, Kamis (8/11/2012).

Sebelumnya :
Prabowo Dukung Teten Masduki Maju di Pilgub Jabar

Melalui akun twitternya @prabowo08, Prabowo kultweet soal dukungannya terhadap Teten. Berawal dengan tweet ucapan selamat terhadap pasangan Jokowi dan Basuki yang hari ini dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Dalam waktu dekat, kita akan menghadapi Pemilukada Jawa Barat 2013. Setelah saya mempelajari situasi dan kondisi yang ada. Serta membaca ribuan masukan di Facebook dan Twitter saya, saya menyimpulkan saudara sekalian menghendaki pemimpin yang berintegritas. Pemimpin yang mampu memberantas korupsi, memiliki keberanian untuk melawan arus, serta dapat dipercaya. Saya merasakan, salah seorang tokoh yang tepat untuk memimpin Jawa Barat adalah Teten Masduki (@TMasduki)," tweetnya.

=========================================

Sama seperti di DKI, Pak Prabowo membentuk duet jokowi -ahok , dimana parta asal keduanya (jokowi dr pdip dan ahok dari golkar) memiliki jago yg lain (saat itu pdip ngebet majuin adang ruchiatna mendampingi si kumis, dan golkar majuin alex)

Untunglah akhirnya pak prabowo berhasil meyakinkan bu Mega sehingga dengan koalisi pdip dan gerindra, jokowi ahok akhirnya memenangi kursi DKI-1.

Ternyata, lembaga survey ngomporin bahwa pilkada dki hanya menguntungkan pak prabowo (lah kl secara personal iya lah, mau jungkir balik kayak apa juga pamor bu mega udah ngga bakalan naik)

Sekarang di Jabar, pak prabowo yg pertama munculin nama teten, tapi sayang suara gerindra ngga cukup maju sendiri.

PDIP yg di jabar bisa maju sendiri rupanya ngga mau kejadian dki terulang, yg dapat nama orang lain emoticon-Hammer

akhirnya, teten di gaet, tanpa melibatkan orang yg pertama mewacanakan teten maju.

Bagus kl gerindra ngga ngasih dukungan ke oneng - teten yg pembentukannya gerindra ngga melibatkan.

Cuman, jangan sampai koalisi ama bemokrat, siapapun calon dari bemokrat....

pilihannya adalah ke ahmad heryawan atau ngga dukung siapa siapa

Jadi sekalian jadi ajang pembuktian, siapa yg lebih sakti emoticon-Hammer

emoticon-Ngakak
0
2.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan