KASKUS

walik dulu sebelum jalan
minyak mayit ke 3

situasi rumah sudah lumayan kondusif. hanya saja kadang terasa bentar merinding. tp lalu hilang lg. tapi saya biarkan sajalah. pengaruh minyak itu memang bener bener mempegaruhi hawa dirumah ini jadi seram. untungnya dah sempet minta dibersihin oleh leluhur setempat.

saat itu malam purnama saya ingat, saya lg ngupas pepaya. dr siang bawaanya agak emosi ga tau kenapa. lg sedang suntuk ngupas pepaya karena separuh busuk dan airnya mengalir kemana mana, ada sms masuk. ternyata dari teman saya itu.

smsnya cukup menyebalkan menyuruh segera menyediakan sajen bunga dan bakar hio. lalu bunganya diberi air dan dicipratkan airnya ke penjuru rumah agar kondisi rumah jadi netral.s erta mengusir hawa hawa negatif. mumpung bulan purnama katanya.

awalnya saya ngomel panjang pendek, karena sedang ngupas pepaya belum juga selesai disuruh cepet cepet menyiapkan ritual. tapis etelah saya pikir, ga papalah. agar rumah menjadi lebih netral lg dan bersih dari hawa negatif.

maka saya siapkan semuanya. sesaji bunga, air bunga dan hio sudah saya bakar. lalu saya berkeliling rumah dr ujung keujung saya ciprati semua air bunga sambil berdoa semoga segala perbawa buruk pergi dr rumah.

setelah itu sampe sekarang rumah saya jd netral. tidak ada lagi hal yang aneh bawaan perbawa dr minyak itu. kejadian aneh selanjutnya masih ada, tp dah menyangkut peristiwa lain. perbawa dr minyak mayit itu sudah hilang.

saya menanyakan kepada teman yg saya kirimi minyak itu. beliau bilang tidak ada reaksi yg aneh dr minyak itu. saya jd berpikir, jangan jangan saya sengaja dikerjai oleh teman saya saat mencoba minyak itu. atau saya secara ga langsung dah diberi kunci pembuka minyak itu jd efeknya bisa seseram itu?entahlah.

tapi karena peristiwa ini saya jd bisa membuktikan khasiat dr minyak ini. bisa menjadi salah satu pegangan jika terdesak. tahu bagaimana cara menetralisirnya. dan lebih dari itu semua adalah saya mendapatkan pembuktian yang meningkatkan kepercayaan dan keyakinan saya akan supranatural.

tamat


Quote:Original Posted By balaprabu


waakakakkaa
bayangin ente ditendang satria baja hitam gan



kebalik tuh.. ane yg nendang dia.. >

Quote:Original Posted By balaprabu


nanti kalo udah skripsi br ketahuan beratnya


nah itu lain cerita.. penderitaan di akhir cerita tuh.. huahahahha
Quote:Original Posted By necromaniacss


kebalik tuh.. ane yg nendang dia.. >



nah itu lain cerita.. penderitaan di akhir cerita tuh.. huahahahha


hohoho ngales
selamat pagi



sangat mudah mendeskripsikan dunia sesuai dengan apa yg tidak kita inginkan.
kenapa tidak kita deskripsikan dunia sesuai dengan apa yg kita inginkan?
Quote:Original Posted By balaprabu
selamat pagi



sangat mudah mendeskripsikan dunia sesuai dengan apa yg tidak kita inginkan.
kenapa tidak kita deskripsikan dunia sesuai dengan apa yg kita inginkan?


pagi juga kang Bala Prabu , maaf itu karna ada yg memang harus terjadi demikian & tidak bisa kita pungkiri kah ...
Quote:Original Posted By Mich43ls


pagi juga kang Bala Prabu , maaf itu karna ada yg memang harus terjadi demikian & tidak bisa kita pungkiri kah ...


hehehehhee bisa jadi demikian kang.....
bisa jadi uga karena pemahaman masing masing yg berbeda....
dan banyak lg hal hal yg bisa menjadi jawaban
Quote:Original Posted By balaprabu




wah indah sekali ini
met sore teman2..
Quote:Original Posted By antareja


wah indah sekali ini


itu katanya sigil ganesh kang
Quote:Original Posted By wheedz_best
met sore teman2..


sore om
semoga kabar baik kang
lg ngeteh neh saya, baru kelar cuci baju

Quote:Original Posted By wheedz_best



wah keren om
Quote:Original Posted By balaprabu


wah keren om


mung copas kok om

btw, ada hubungannya gak ya om antara diwali dengan 1 suro? karena hari ke-3 perayaan diwali tahun ini dan tahun depan sepertinya bertepatan dengan 1 suro..
(nek ora salah itungane)
Quote:Original Posted By wheedz_best


mung copas kok om

btw, ada hubungannya gak ya om antara diwali dengan 1 suro? karena hari ke-3 perayaan diwali tahun ini dan tahun depan sepertinya bertepatan dengan 1 suro..
(nek ora salah itungane)


waduh saya ga paham om
coba kalo dirunut ahun tahun sebelumnya apakah selalu hampir sama harinya?
Quote:Original Posted By balaprabu


waduh saya ga paham om
coba kalo dirunut ahun tahun sebelumnya apakah selalu hampir sama harinya?


wah, gak ngeti juga kalo tahun2 sebelumnya mas. coba deh ntar tak cari2...
Quote:Original Posted By wheedz_best


wah, gak ngeti juga kalo tahun2 sebelumnya mas. coba deh ntar tak cari2...


sip mbah hehehehhe
suroan kemana?

Star 

Ijin malingtas,

Di akhir tahun dan menjelang awal pembukaan tahun.

Salam guyub

Semoga segala tujuan dan cita2 mulia terlaksana bersama widhi ne Gusti.
Dan leluhur senantiasa arif mendampingi.



...............
Quote:Original Posted By balaprabu


sip mbah hehehehhe
suroan kemana?


wah, sepertinya di rumah saja mbah. saya ndak tau tata caranya suroan cara kejawen mbah, dari dulu dijauhkan dari tradisi kejawen. padahal yo pengen nguri2 budaya jawa. tahun ini baru mulai perjalanan saya dan keinginan saya untuk nguri2 budaya jawa, terutama sekali setelah gabung di thread MIL ini.

kalo ritual mbah prabu biasanya apa? saya paling nanti rencana mau kirim2 doa, kopi, & dupa. kalau gak terlalu merinding. nek merindingnya parah yo kabur wae.

soalnya kemarin terakhir kirim kopi, sore sudah niat kalau malam mau ngirim kopi, tapi ndilalah kok lupa. lha anak ragil saya jadi rewel nangis terus gak seperti biasanya. sampai hampir frustrasi karena gak tau gimana caranya biar gak nangis terus. gak nyadar saya, sampai isteri saya bilang "ini kok aneh, apa ada yang nggodain ya?" tiiing...langsung deh saya inget. saya buatkan kopi, saya niatkan ngaturi semua leluhur & guru dari saya & isteri, baru kata2 niat saya habis langsung mak jreeeng merinding bombay. sugeng rawuh, sumangga... lalu saya kabur...
dan anak ragil saya langsung terlelap dengan nyenyaknya.

ternyata hanya dengan niat di hati, beliau2 sudah mendengar dan menyempatkan untuk rawuh...
×