KASKUS

Quote:Original Posted By putro.romo
saya pernah denger cerita falun dafa ini dan saya pernah dikasih bukunya.
kalo gak salah falun dafa ini mengajarkan, kalo ada orang yang sakit atau susah kita tidak boleh menolong atau membantu orang yg sedang kesusahan tersebut. karena itu sudah menjadi hukumannya. secara kita hidup didunia ini bukannya untuk saling tolong menolong.


Di Falundafa kita tidak diperbolehkan menyembuhkan penyakit, meskipun seandainya kita punya kemampuan untuk itu.
Karena penyakit adalah karma dari akibat perbuatan diri sendiri di masa lampau (reinkarnasi).

Menolong orang pasti kita diajarkan berbuat baik, di Falundafa dianjurkan tolong meolong, tapi dilakukan secara wajar dan mengalir saja. Tidak dibuat-buat dan dicari-cari.
Quote:Original Posted By sakka


iiihh,
jadi serem,

mengenai kemusnahan / musibah / bencana setau ane
hanya dariNYA gan, karna hanya DIA yang memiliknya..
jadi mnrut ane, bukan karna organisasi apapun atau semacamnya,


Silahkan dipahami apa yang bisa dipahami.
Mengalir saja ...
Quote:Original Posted By chontol
saya baca duyu yah puh./...btw panjang juga bookmark duyu


Silahkan gan ....
Buddha dalam bahasa Sansekerta artinya Orang yang Tercerahkan.

Buddha dalam tulisan ini tidak merujuk kepada sebuah Agama.

Buddha = Orang yang tercerahkan.
Di Bogor belum ada tempat latihannya ya gan, lagi nyari olahraga yg gratis nih tapi menyehatkan. Ane condong ke olahraganya gan ga ke spiritualnya.
Quote:Original Posted By Hanshan
Di Bogor belum ada tempat latihannya ya gan, lagi nyari olahraga yg gratis nih tapi menyehatkan. Ane condong ke olahraganya gan ga ke spiritualnya.


Paling dekat ke Depok pak atau ke Cibubur.

Btw untuk donlot video latihan dan musiknya bisa disini pak :
http://en.falundafa.org/falun-dafa-v...deo-audio.html

Gelombang Otak


Gelombang Otak


Oleh: Prima Joy


(erabaru.or.id) Selama ini para ilmuwan mengatagorikan gelombang otak manusia ke dalam 4 bagian kondisi yakni: Beta (keadaan beraktivitas normal), Alpha (keadaan tidur ayam), Theta (keadaan tidur tapi belum terlalu pulas), dan Delta (keadaan tidur pulas atau koma). Masing-masing memiliki kapasitas yang berbeda. Kapasitas gelombang Beta 14–20 cps (cycle per second), Alpha adalah 7–14 cps, Theta adalah 4–7 cps, dan Delta adalah 1–3 cps.

Diyakini, apabila kita mampu mempertahankan gelombang otak lebih rendah dari Beta dalam jangka waktu yang agak lama dan kita masih dalam keadaan sadar, maka manfaatnya akan sangat besar sekali bagi diri kita yakni akan jauh lebih mampu untuk berpikir dan berproduktivitas lebih baik. Oleh karena itu dalam bidang sains, muncullah berbagai teknik atau peralatan yang dirancang untuk menurunkan gelombang otak secara disengaja.

Penulis memiliki pengalaman mengukur gelombang otak (EEG) melalui seorang teman yang mempunyai alat untuk melihatnya. Dulu ketika saya diukur, langsung jarum alat tersebut menunjukkan gelombang otak di atas 20 cps (alias stress berat). Lalu setelah menggunakan teknik meditasi dinamis, gelombang otak mulai menurun sampai akhirnya menuju Alpha atau Theta.
Tetapi bisa dibilang, selama proses menuju Alpha atau Theta, saya pasti dalam keadaan tertidur (tidur ayam). Kesadaran tidak penuh. Dan setiap saya datang ke rumah teman saya untuk diukur, pasti jarum alat tersebut mentok lagi (alias masih stress berat). Setelah melakukan meditasi, kemudian baru turun. Jadi teknik yang diajarkan tidak pernah bisa membuat gelombang otak saya permanen pada kondisi Alpha dengan kesadaran penuh. Keadaan ini saya alami pada tahun 2004.

Setelah saya berlatih meditasi lain yang berkultivasi ganda pada watak dan raga pada Juli 2005, saya bermain ke rumah teman saya yang memiliki alat pengukur gelombang otak. Waktu itu saya baru sekitar 1,5 bulan berlatih dan berkultivasi, namun sudah mulai merasakan adanya medan energi di dalam kepala (pikiran) saya, walaupun tidak terlalu kuat. Anehnya, begitu alat tersebut ditempelkan ke tubuh saya, jarum langsung menunjukkan pada posisi 10 cps (alias dalam keadaan Alpha). Hal ini membuat saya surprise!
Ketika kedua kalinya saya datang lagi dan diukur kembali, jarum alat tersebut langsung menunjukkan pada posisi 10 cps lagi (tetap Alpha). Dengan demikian hal ini menunjukkan: bahwa saya tetap terus menerus berada dalam keadaan gelombang Alpha dengan kesadaran penuh. Bayangkan hanya dalam waktu 1,5 bulan saja berlatih, kondisi Alpha yang selalu diuber-uber oleh para ilmuwan selama bertahun-tahun, bisa didapatkan melalui latihan meditasi ini dalam waktu singkat.

Memang tidak mungkin seseorang akan selalu berada pada permanen Alpha, malah bisa berisiko karena melambatnya respons dan refleks. Justru kondisi Beta sangat diperlukan apabila kita beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Kehidupan ini memerlukan kesadaran yang tinggi untuk tetap waspada dan sadar terhadap lingkungan sekitar.Tetapi pengalaman pribadi saya menunjukkan bahwa rupanya setelah berlatih meditasi ini, saya mampu tetap berada pada permanen Alpha tetapi sekaligus mampu beraktivitas dalam kehidupan normal.


Memainkan Gelombang Suara
Selama ini kalangan tertentu mempercayai bahwa gelombang Alpha adalah keadaan di mana kita merasakan rileks atau bebas stress, gelombang Theta adalah area berpikir untuk problem solving dan kaya dengan ide-ide segar, sedangkan gelombang Delta adalah keadaan di mana kita dapat berhubungan dengan dunia luar (dimensi lain) yang lebih tinggi.

Berkaitan dengan itu, saya punya empat jenis CD Binaural Beats yaitu suatu metode dengan memainkan gelombang suara di telinga kanan dan kiri, yang kalau didengarkan dalam waktu agak lama, dipercaya akan membawa gelombang otak kita menuju Alpha, Theta, dan Delta. Waktu itu, ada satu CD yang paling saya sukai, yang mampu secara pasti membawa otak kita pada gelombang Delta karena menggunakan teknologi Harmonically Layered Frequencies. Syaratnya CD itu harus didengarkan selama 24 menit, barulah tercapai kondisi Delta yang mendalam. Teknologi ini saya nilai jauh lebih baik dibandingkan teknologi Binaural Beats biasa.

Setiap malam menjelang tidur saya selalu mendengarkannya. Dan setelah selesai, saya merasakan otak begitu “dalam”, terasa nikmat sekali. Dan saya percaya berada dalam kondisi Delta sesuai promosinya. Walaupun tidak punya alat untuk mendeteksi gelombang otak, tetapi memang sangat berbeda sensasi yang saya rasakan dibandingkan berada dalam gelombang Alpha.

Secara sains, dipercaya, apabila kita bisa berada pada gelombang Delta, maka dari otak akan diproduksi hormon endorphin. Hormon ini sangat sulit dihasilkan, kecuali kita berada kondisi rileks yang amat dalam. Dan hormon ini sangat berguna untuk kesehatan, menguatkan sistem imunitas tubuh dan terbebas dari stres (karena sifatnya seperti morfin).

Tetapi kondisi ini tidak lama. Keesokan harinya saya bangun, beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari, kembali stres dengan pekerjaan. Malamnya saya menggunakan CD ini lagi untuk “cooling down”. Dengan kata lain, saya jadi “kecanduan”. Sebetulnya CD ini menurut saya tidak buruk, hanya akhirnya kita menjadi “bergantung”, karena “keenakan”.

Karena sering menggunakan CD ini, saya menjadi hafal bagaimana rasanya apabila otak dalam keadaan gelombang Delta. Saya hafal sekali. Tetapi sudah lama saya tidak menggunakannya lagi.

Setelah saya berlatih Falun Gong (Falun Dafa) yang berkultivasi ganda pada watak dan raga selama 6 bulan, serta merasakan medan energi semakin lama semakin kuat, lama-lama saya menjadi teringat …Bukankah sensasi ini sama persis dengan keadaan otak dalam kondisi gelombang Delta…. Ya, benar sekali. Sensasinya sama persis. Saya baru menyadarinya!

Dan saya juga baru sadar, lho bukankah ini berarti walaupun saya beraktivitas setiap harinya, tetapi terus menerus dalam kondisi Delta? Berarti bisa dikatakan saya secara permanen bisa mencapai kondisi gelombang Delta. Sungguh luar biasa! Baru kemudian saya tersadar lagi, kalau begitu, bukankah ini berarti saya selalu terhubung dengan alam (dimensi) lain setiap saat? “Wah, saya semakin kagum pada latihan senam meditasi dari Tiongkok ini.” Di sinilah akhirnya bisa dimengerti, bahwa orang yang berlatih meditasi ini jika memancarkan Pikiran Lurus, maka efeknya akan sangat dahsyat mempengaruhi ruang dimensi lain.

Kisah Nyata Reinkarnasi: Barat Mempengaruhi China

Xiao Lian

Pengantar:
Judul di atas menunjukkan bahwa kebudayaan barat diperkenalkan sedikit demi sedikit kepada China. Para ahli sejarah yakin bahwa kebudayaan barat tidak benar-benar diperkenalkan kepada China sampai pada pertengahan Dinasti Ming. Dalam berbagi kisah ini, saya ingin menunjukkan bahwa saya, didalam salah satu kehidupan lalu saya, saya hidup sebagai seorang warganegara Roma Kuno, melakukan perjalanan dari Kerajaan Roma ke China untuk mengasimilasi diri saya kedalam peradaban China. Saya ingin anda mengetahui bahwa orang-orang dari seluruh dunia melihat China kuno sebagai sebuah surga. Sebenarnya, dewa pasti telah mengatur peradaban China untuk membuat orang-orang dan masyarakat China menyambut Fa Buddha Falun.
* * * * * * * * * * * * * * * * * *

[Catatan: Semua nama dan lokasi China diterjemahkan berdasarkan pengucapannya]

Sebelum tahun 1 Masehi, ada sebuah pulau dimana hari ini dikenal Sisilia di Italia. Pulau ini jarang penduduknya dan merupakan wilayah yang tidak berkembang. Penduduk pulau ini adalah para nelayan, yang tinggal di sebuah desa yang disebut Klein. Di sebelah barat dari desa itu, tinggal sepasang suami istri yang memiliki seekor lembu jantan. Duxi dan istrinya Laiya adalah orang yang sangat baik hati, hidup dengan harmonis, dan menikmati kebebasan dan santai.

Pada suatu hari turun hujan, Duxi pergi keluar untuk melakukan beberapa pesanan dan Laiya sendirian di rumah. Tiba-tiba teringat bahwa ia meninggalkan makanan di tengah-tengah hujan. Ia pergi keluar untuk menyelamatkan makanan. Ia terkejut, setelah beberapa kali terjadi guntur, seekor naga kecil yang menarik jatuh dari langit. Tubuhnya berwarna emas dan sebuah lingkaran seperti tanda bawaan di atas kepalanya. Terlihat transparan dan tampak sepertinya ia terluka. Ada bercak darah pada ekornya. Pertama-tama Laiya membatu karena ia tidak bisa mengidentifikasi makhluk ini. Kemudian ia menenangkan diri dan bergumam pada dirinya sendiri, “Siapa kamu? Mengapa kamu jatuh dari langit?” Ia terkejut, naga kecil itu menjawab dengan pelan, “Jangan takut. Saya adalah naga emas dari Timur. Saya berkelahi dengan dewa jahat hari ini dan mengalami cedera. Itulah mengapa saya jatuh dari langit. Mohon tutupi luka pada ekor saya dengan daun-daun dan lalu letakkan saya di dalam kolam. Dalam waktu singkat saya akan bisa lagi terbang kembali ke surga.” Laiya sedikit takut, tetapi melakukan apa yang diminta oleh naga kecil itu. Saat meletakkan naga didalam kolam, makanan yang berada di halaman belakang rumahnya seluruhnya basah.

Ketika suaminya kembali ke rumah, ia melihat makanannya rusak di halaman belakang rumah. Ia mengeluh, “Lihat. Mengapa kamu tidak membawa masuk makanan itu? Sekarang semua sudah basah. Kita harus menunggu hari cerah untuk dibakar di tengah matahari. Akan membutuhkan banyak pekerjaan.” Laiya berkata sambil senyum, “Terka apa yang telah saya lihat?” Duxi tersenyum gembira dan berkata, “Apa yang terjadi pada istri kecilku yang cantik?” (Mereka baru saja menjadi sepasang pengantin.) Laiya menceritakan kepada suaminya apa yang telah terjadi. Duxi sangat kaget dan tidak bersuara beberapa saat sebelum ia dapat mengumpulkan pikirannya. Ia bergumam pada dirinya sendiri, “Apakah ini sebuah mimpi? Timur? Seekor naga emas dari Timur?”

Segera Laiya menjadi hamil. Sepuluh bulan kemudian ia melahirkan seorang bayi laki-laki. Satu hal yang aneh pada bayi laki-laki ini adalah ia membawa sebuah lingkaran di atas kepalanya seperti naga emas. Jadi, mereka menyebut bayi Yuandong, yang berarti “Lingkaran Timur.” Ketika waktunya bagi Yuandong untuk mendapat pendidikan, Duxi mengirimnya ke seorang sanak famili yang di Roma. Ia berharap Yuandong akan belajar dan latihan seni bela diri.

Roma kuno menyebut China “sebuah negara sutera.” Pedagang-pedagang dari Asia Tengah dan Eropa Selatan, membawa sutera dari China ke Roma dan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi daripada emas. Roma Kuno berpikir bahwa kain sutera ringan dan lembut tumbuh di atas pohon-pohon di China. Didalam imaginasi mereka, Timur sepertinya sebuah surga, karena mereka mendengar bahwa di sana mempunyai peradaban yang sangat maju dan menggunakan teknologi. Yuandong tubuh besar sambil mendengar kisah Timur, mengkhayal tentang Timur.

Ketika ia hampir berumur 18 tahun, Yuandong bergabung dengan militer Roma. Tidak butuh waktu lama bagi seorang pangeran Roma untuk mengangkatnya sebagai penjaganya. Ketika ia melakukan dengan baik didalam sebuah pertempuran ia dipromosikan menjadi Asisten Komandan di Kantor Jenderal Militer. Pada 53 sebelum Masehi, Kerajaan Romawi berkembang sampai ke Timur. Mereka tidak berhasil didalam pertempuran di Syria. Jenderal Militer gugur didalam pertempuran. Anak tertua Jenderal Militer dan Yuandong membuat rencana untuk melarikan diri dimalam hari. Yuandong bilang kepadanya tanpa berpikir, “Mari pergi ke Timur!” Maka itu, anak tertua Jenderal Militer memimpin pasukan kurang lebih 10.000 tentara menuju ke China. Mereka melewati padang Arabia, dataran tinggi Iran, Pamirs, Gunung Tian dan Laut Mati. Akhirnya mereka tiba di Jalan Hexi, pada hari ini dikenal Desa Yongchang, Provinsi Gansu. Walaupun mereka sangat menderita, mereka mengatasi semua kesulitan karena Tuhan membantu mereka. Tentara hanya tinggal 1.000 orang saat mereka tiba di Yongchang.

Setelah mengetahui Yongchang adalah tempat produksi kain sutera, mereka memutuskan untuk menetap di sana. Di sana terdapat banyak pertukaran perdagangan dekat Jalan Hexi pada waktu itu. Negara-negara tetangga banyak melakukan perdagangan dengan China. China merupakan pusat perdagangan internasional. Seseorang dapat terus-menerus mendengar bunyi lonceng leher unta kafilah atau musik dari alat musik adat-adat suku. Seseorang dapat melihat kemakmuran ekonomi.

Setelah mereka menemukan jalan di sekitar kota, mereka merayakan keberuntungan mereka dan memutuskan untuk mendatangi Timur. Mereka memperkenalkan kebudayaan Roma Kuno kepada orang-orang China di Yongchang. Orang-orang China menyadari bahwa di Kerajaan Roma, puluhan ribu mil jauhnya, orang-orang Roma sangat senang dengan kebudayaan dan produk China. Yuandong dan tentara mendirikan benteng yang pada hari ini dikenal Gaochang dalam gaya Roma kuno. Bahkan sampai hari ini, orang dapat menemukan sisa-sisa bangunannya.

Yuandong tidak pernah menikah. Dalam masa sisa hidupnya, ia selalu merasa memiliki hubungan takdir yang sangat besar dengan Timur. Pada umur 40 tahun, ia pergi ke Dunhuang untuk melakukan inspeksi. Setelah jauh, ia melihat seorang biksu Buddha dengan mangkok mengemis di tangan kanannya. Ia segera mendatangi biksu itu.

Biksu ini melihatnya dan melafalkan sebuah puisi:
Anda telah melakukan segala upaya untuk kebebasan.
Hari ini anda kebetulan bertemu dengan saya, seorang biksu tua.
Saya akan menjawab pertanyaan anda dan memberi berkah abadi kepada anda!

Setelah mendengar puisi, Yuandong mengerti bahwa ia telah bertemu dengan seorang biksu yang rendah hati. Ia ingin menjadi pengikutnya karena berharap pada akhirnya membawa kehidupan yang dama! Dengan penuh harapan, ia bahkan bisa mencapai Kesempurnaan dan bebas dari reinkarnasi yang tidak ada habisnya! Ia berlutut dan berkata, “Guru, karena anda mengetahui alasan mengapa saya datang ke Timur, mohon bawalah aku, seorang asing, sebagai pengikutmu!”

“Baik. Namun, metode kultivasi yang bagus yang saya tahu adalah hanya sampai pada Periode Akhir Dharma. Kemudian seorang yang mulia dengan kebijakan yang maha besar akan mengajari kamu jalan sejati untuk selamanya bebas dari reinkarnasi!”

Akhirnya Yuandong menjadi pengikut biksu Buddha tua. Yuandong berkultivasi hampir 20 tahun sebagai murid biksu tua. Karena kebijakannya yang bagus dan sedikit keterikatan, akhirnya Yuandong memperoleh Buah Status. Seketika mencapai Kesempurnaan, Yuandong melihat bahwa ia sebenarnya reinkarnasi dari naga emas kecil. Ia mengingat hukum reinkarnasi dan masa lalunya di langit surga…

Penutup:
Saya mengakhiri cerita sampai di sini. Bila waktu memungkinkan, saya akan berbagi lebih banyak cerita saya tentang surga dan reinkarnasi saya di dunia manusia. Berapapun banyak kisah yang saya ceritakan, saya berbagi kisah-kisah ini hanya untuk satu tujuan. Sejarah reinkarnasi kita memperlihatkan bahwa kesempatan takdir yang sangat berharga tak ada bandingannya ini agar bisa secara langsung mendengar ceramah Fa dari Raja Suci Pemutar Falun! Ini adalah kesempatan yang hanya datang dalam satu kali keabadian! Rekan-rekan manusia dan praktisi, marilah menghargai kesempatan ini! Kita telah menderita begitu banyak kesengsaraan untuk memperoleh Fa hari ini! Apabila kita gagal melakukan dengan baik pada masa ini, kita akan menyesal selamanya.

----------------------
Buddha = Orang tercerahkan, bukan merujuk kepada agama tertentu (Bhs Sanskerta)
FALUN DAFA HAO
Namaste _/|\_

Maaf sedikit bertanya bro, memang di faham Falun Dafa terdapat istilah “Buddha” juga ya bro?
Bagaimana mengenai definisi secara lebih spesifik menurut Falun Dafa itu sendiri, karena secara umum kita mengetahui definisi dari “Buddha” itu sendiri adalah “Yang tercerahkan” ?
Mohon maaf bila ada kata2 saya yang kurang berkenan.
Quote:Original Posted By joeraygaul
Namaste _/|\_

Maaf sedikit bertanya bro, memang di faham Falun Dafa terdapat istilah “Buddha” juga ya bro?
Bagaimana mengenai definisi secara lebih spesifik menurut Falun Dafa itu sendiri, karena secara umum kita mengetahui definisi dari “Buddha” itu sendiri adalah “Yang tercerahkan” ?
Mohon maaf bila ada kata2 saya yang kurang berkenan.


Pak Joey,

Di Alam Semesta ini hanya ada dua lairan besar spiritual, yaitu Buddha dan Tao.

Aliran manapun jika sudah berhasil berkultivasi pada tingkat sangat tinggi akan masuk ke dalam 2 aliran besar ini saja.

Nah kalau Falundafa memilih bentuk aliran Buddha, karena ia nantinya memang masuk aliran Buddha, bukan Tao.


Ciri-ciri aliran Buddha dan Tao.

Aliran Buddha :
Memiliki banyak pengikut, siapa saja yang mampu berkultivasi dia akan mewarisi ajaran, berkultivasi tidak rahasia.

Aliran Tao :
Umumnya berkultivasi secara rahasia, orang awam tidak banyak tahu. Mulanya memiliki - katakanlah - 100 pengikut, namun hanya seorang saja yang mewarisi ajaran tulen. Dalam hal ini Guru memilih muridnya, yang mewarisi ajaran hanya yang berbakat luar biasa bagus. Guru sudah tahu dari awal siapa yang mewarisi ajaran.

Ada lagi yang namanya Qong Qimen.
Detail akan dijelaskan pada postingan dibawah ini.

Namun satu yang jelas; setiap orang memiliki perjodohannya masing-masing, termasuk di dalam hal spiritual.

Metode Gong Qimen

Metode Gong Qimen

Selain dua metode Gong aliran Buddha dan Tao, masih ada satu macam metode Gong Qimen, mereka sendiri menyebut Qimen Xiulian. Kita sebagai manusia umumnya terhadap metode Gong Xiulian mempunyai persepsi sebagai berikut: Sejak Tiongkok kuno terus sampai hari ini, orang-orang beranggapan metode Gong kedua aliran Buddha dan Tao adalah metode Xiulian yang ortodoks, disebut juga Xiulian aliran Fa ortodoks. Metode Gong Qimen ini belum pernah dipublikasikan, sehingga sangat sedikit orang yang tahu keberadaannya, hanya pernah terdengar melalui karya seni.

Apakah metode Gong Qimen memang ada? Tentu ada. Saya dalam proses Xiulian, terutama dalam tahun-tahun terakhir, saya pernah berjumpa tiga master taraf tinggi dari aliran Qimen, memberi saya sari pati ajaran dari alirannya, berupa hal yang sangat unik, sangat istimewa. Justru karena benda Dia itu sangat unik, maka hasil latihannya juga sangat aneh, tidak dapat dipahami oleh orang pada umumnya. Di samping itu masih mengatakan sebuah ungkapan, yang disebut bukan Buddha juga bukan Tao, tidak berkultivasi Buddha dan tidak berkultivasi Tao. Ketika orang mendengar tidak berkultivasi Buddha juga tidak berkultivasi Tao, lalu menamakannya Pangmen Zuodao, mereka menyebut diri metode Gong Qimen. Sebutan Pangmen Zuodao berkonotasi menghina, tetapi tidak ada konotasi yang bermakna sebaliknya, bukan mengatakannya sebagai metode sesat, hal ini adalah pasti. Dari pemahaman literal juga tidak punya makna metode sesat. Metode Gong Buddha dan Tao sejak dahulu kala disebut Xiulian aliran ortodoks, ketika metode Gong mereka itu tidak dipahami orang, orang mengatakannya Pangmen, yang berarti pintu samping, dan bukan aliran ortodoks. Sedang Zuodao itu apa artinya? Zuo berarti canggung, Zuodao berarti jalan canggung. Zuo dalam istilah Tiongkok kuno acap kali diartikan canggung, Pangmen Zuodao punya setingkat makna seperti ini.

Mengapa dia bukan metode sesat? Karena dia juga punya ketentuan Xinxing yang ketat, yang juga Xiulian mengikuti karakter alam semesta, dia juga tidak melanggar karakter alam semesta maupun hukum alam semesta, juga tidak melakukan hal buruk, oleh karena itu tidak dapat dikatakan metode sesat. Sebab bukan karakter alam semesta kita ini yang menyesuaikan dengan metode Xiulian kedua aliran Buddha dan Tao, melainkan metode kedua aliran Buddha dan Tao yang telah menyesuaikan dengan karakter alam semesta, dengan demikian baru jadi Fa ortodoks. Xiulian dari metode Gong Qimen jika sesuai dengan karakter alam semesta ini, maka dia bukan metode sesat, sama adalah Fa ortodoks, karena untuk mengukur baik dan buruk maupun bajik dan jahat, kriterianya adalah karakter alam semesta. Dia berkultivasi mengikuti karakter alam semesta, oleh karena itu dia juga adalah jalan yang lurus, hanya saja karakteristik dari ketentuannya tidak sama dengan kedua aliran Buddha dan Tao. Dia juga tidak menyinggung perihal mengajar pengikut secara meluas, skala pengajarannya sangat kecil. Aliran Tao mengajar Gong kepada sejumlah besar pengikut, namun hanya ada satu pengikut di antaranya yang memperoleh ajaran sejati. Aliran Buddha berprinsip menyelamatkan segala makhluk hidup secara universal, siapa yang mampu berkultivasi boleh berkultivasi.

Metode Gong Qimen dalam pewarisannya tidak boleh diturunkan pada dua orang, dalam kurun sejarah yang sangat panjang hanya menunjuk satu orang yang terpilih untuk diwariskan, oleh karena itu kultivasinya sepanjang sejarah belum pernah terlihat manusia biasa. Tentu saja dalam masa puncak kepopuleran Qigong, saya menemukan ada sedikit orang dari metode Gong ini juga keluar mengajar Gong. Namun setelah mengajar kian kemari dia merasa tidak benar, sebab ada beberapa hal yang oleh guru-nya sama sekali tidak boleh dia ajarkan. Jika anda ingin mengajar Gong, maka anda tidak mungkin dapat menyeleksi orang, orang yang datang memiliki tinggi rendah Xinxing yang berbeda tingkat. Dengan mentalitas berbeda datang belajar, beragam orang semua ada, sehingga tidak mungkin anda menyeleksi pengikut. Oleh karena itu metode Gong Qimen tidak dapat dipublikasikan secara luas, mudah timbul bahaya, karena hal yang ada padanya sangat unik.

Ada yang berpikir, aliran Buddha berkultivasi untuk menjadi Buddha, aliran Tao berkultivasi untuk menjadi Manusia Sejati, pada metode Gong Qimen jika telah berhasil berkultivasi akan menjadi apa? Dia adalah Sanxian, dia tidak memiliki lingkup dunia alam semesta yang tetap. Anda tahu bahwa Tathagata, Sakyamuni memiliki Dunia Saha, Amitabha memiliki Dunia Sukhawati, Bhaishajaguru memiliki Dunia Berglasir, setiap Tathagata dan Maha Buddha memiliki dunia sendiri. Setiap Sang Maha Sadar selalu memiliki sebuah surga yang disusun sendiri, dengan sangat banyak pengikut yang hidup di dalamnya. Sedang metode Gong Qimen dia tidak memiliki lingkup alam semesta yang tetap, dia hanya seperti Dewa yang bebas berkelana.

Sumber buku Zhuan Falun.(Hal 210-212)
http://falundafa.or.id/buku.htm
Quote:Original Posted By bagusee


Pak Joey,

Di Alam Semesta ini hanya ada dua lairan besar spiritual, yaitu Buddha dan Tao.

Aliran manapun jika sudah berhasil berkultivasi pada tingkat sangat tinggi akan masuk ke dalam 2 aliran besar ini saja.

Nah kalau Falundafa memilih bentuk aliran Buddha, karena ia nantinya memang masuk aliran Buddha, bukan Tao.


Ciri-ciri aliran Buddha dan Tao.

Aliran Buddha :
Memiliki banyak pengikut, siapa saja yang mampu berkultivasi dia akan mewarisi ajaran, berkultivasi tidak rahasia.

Aliran Tao :
Umumnya berkultivasi secara rahasia, orang awam tidak banyak tahu. Mulanya memiliki - katakanlah - 100 pengikut, namun hanya seorang saja yang mewarisi ajaran tulen. Dalam hal ini Guru memilih muridnya, yang mewarisi ajaran hanya yang berbakat luar biasa bagus. Guru sudah tahu dari awal siapa yang mewarisi ajaran.

Ada lagi yang namanya Qong Qimen.
Detail akan dijelaskan pada postingan dibawah ini.

Namun satu yang jelas; setiap orang memiliki perjodohannya masing-masing, termasuk di dalam hal spiritual.

Ok bro, thx penjelasannya, kalau begitu Falun Dafa ini mengimplementasikan pengajarannya pada penembusan 4 kesunyataan mulia dan jalan mulia beruas delapan ya bro?
Pencapaian kebuddhaan dengan cara di atas atau ada cara2 lain ?


Quote:Original Posted By joeraygaul

Ok bro, thx penjelasannya, kalau begitu Falun Dafa ini mengimplementasikan pengajarannya pada penembusan 4 kesunyataan mulia dan jalan mulia beruas delapan ya bro?
Pencapaian kebuddhaan dengan cara di atas atau ada cara2 lain ?




Penjelasannya ada dibawah ini ya pak ....
Karakteristik Falundafa

Karakteristik Falun Dafa

Karakteristik Falun Dafa
Sumber buku Zhuan Falun hal 45-56

Falun Dafa kita adalah salah satu aliran Fa dari 84.000 aliran Fa yang ada dalam aliran Buddha, dan di dalam masa peradaban manusia sekarang ini senantiasa belum pernah diajarkan secara terbuka, tetapi pada suatu periode prasejarah pernah menyelamatkan manusia secara luas. Pada masa akhir dari bencana akhir, saya publikasikan sekali lagi, oleh karena itu ia sangat berharga. Saya telah membicarakan suatu bentuk evolusi De yang langsung menjadi Gong. Sebenarnya Gong tidak dihasilkan dengan cara berlatih, ia dihasilkan dengan cara kultivasi. Banyak orang mengejar keinginan untuk tumbuh Gong, tetapi mereka hanya mengutamakan cara berlatih tanpa mengutamakan cara berkultivasi, sebenarnya untuk menghasilkan Gong sepenuhnya tergantung pada kultivasi Xinxing. Kalau demikian mengapa di sini kami juga mengajar orang berlatih Gong? Pertama-tama kami bicarakan dahulu mengapa biksu tidak berlatih Gong? Buat dia yang utama adalah meditasi, membaca kitab suci, berkultivasi Xinxing, dengan demikian dia tumbuh Gong, Gong-nya tumbuh sesuai tinggi rendah dari tingkatan dia yang semestinya. Karena Sakyamuni mengajarkan agar melepaskan segala yang ada di dunia, termasuk Benti, oleh karena itu tidak diperlukan segala bentuk gerakan apa pun. Aliran Tao tidak mengajarkan penyelamatan segala makhluk hidup secara universal, yang dia hadapi bukan orang yang punya berbagai macam mentalitas, berbagai macam tingkat, berupa segala macam orang, ada yang sangat mementingkan diri, ada yang agak kurang rasa mementingkan diri. Tetapi dia yang memilih pengikutnya, semula dicari tiga orang pengikut, tetapi hanya seorang yang menerima ajaran tulen, memastikan pengikutnya ini memiliki De yang tinggi, baik, tidak akan menimbulkan masalah. Oleh karena itu dia menitikberatkan pada pengajaran teknik latihan, guna berkultivasi raga. Sedangkan untuk berlatih kuasa supernatural dan jenis teknik supernormal lainnya, masih diperlukan beberapa gerakan.

Falun Dafa juga metode Gong yang berkultivasi ganda pada watak dan raga, maka diperlukan gerakan untuk berlatih. Salah satu aspek dari gerakan adalah memperkuat kemampuan Gong. Apa yang disebut dengan memperkuat adalah menggunakan daya Gong anda yang tangguh untuk memperkuat kemampuan Gong anda, makin lama harus makin kuat. Selain itu di dalam tubuh anda akan dievolusikan banyak makhluk berjiwa. Sampai pada Xiulian tingkat tinggi, menurut aliran Tao akan dilahirkan suatu Yuanying, aliran Buddha menyebutnya tubuh Vajra yang tak terusakkan, serta dievolusikan juga sangat banyak jenis teknik supernormal.

Kesemuanya ini harus dilatih dan dievolusi melalui teknik latihan. Gerakan adalah untuk melatih ini semua. Seperangkat metode Gong yang lengkap berkultivasi ganda pada watak dan raga, di samping harus berkultivasi, juga harus berlatih. Saya kira kalian telah mengerti bagaimana terjadinya Gong, Gong yang sebenarnya menentukan tinggi rendah tingkatan anda, sama sekali tidak diperoleh dengan cara berlatih, namun diperoleh dengan kultivasi. Dalam proses berkultivasi di tengah manusia biasa, anda telah meningkatkan Xinxing, serta berasimilasi dengan karakter alam semesta, sehingga karakter alam semesta sudah tidak mengikat anda lagi, dengan demikian anda dapat membubung. De ini pun mulai berevolusi menjadi Gong, seiring dengan meningkatnya nilai Xinxing anda, dia akan melambung, beginilah interaksi yang terjadi.
Perangkat metode Gong kita ini adalah benar-benar berkultivasi ganda pada watak dan raga, Gong yang kita latih terhimpun di dalam setiap sel tubuh, terus sampai kondisi ekstrem mikroskopis, pada elemen partikel yang eksis sebagai sumber asal materi, semua menyimpan Gong yang bermateri energi tinggi itu. Seiring daya Gong anda yang makin tinggi, densitasnya juga makin besar hingga keampuhannya juga makin besar. Materi energi tinggi semacam ini mengandung kecerdasan, karena dia tersimpan di dalam setiap sel manusia, terus sampai ke sumber asal kehidupan, lama-kelamaan dia akan membentuk formasi yang sama dengan sel tubuh anda, dan juga menyamai susunan urut molekul, menyamai bentuk segala inti atom. Tetapi esensinya telah berubah, sudah bukan tubuh semula yang terbentuk dari sel fisik, bukankah anda sudah berada di luar lima elemen? Tentu saja Xiulian anda belum selesai, anda masih Xiulian di tengah manusia biasa, penampilan luar masih seperti manusia biasa, satu-satunya perbedaan ialah anda terlihat jauh lebih muda dibandingkan orang seusia anda. Tentu saja, mula-mula perlu menyingkirkan atau membersihkan segala sesuatu yang tidak baik dari tubuh anda, termasuk penyakit. Tetapi di sini bukan menyembuhkan penyakit, kami membersihkan tubuh, istilahnya juga bukan menyembuhkan penyakit, kami sebut membersihkan tubuh, pembersihan tubuh bagi orang yang sungguh-sungguh Xiulian. Ada sebagian orang yang datang kemari justru untuk menyembuhkan penyakit. Pasien yang sangat parah tidak kami perkenankan ikut kelas belajar, karena dia tidak dapat melepaskan hatinya dari keinginan menyembuhkan penyakit, dia tidak dapat melepaskan pikiran yang merasa dirinya berpenyakit. Dia telah sakit parah, sangat sengsara, dapatkah dia melepaskannya? Dia sudah tidak dapat Xiulian lagi. Sekali lagi kami tekankan, kami tidak menerima orang yang sakit parah, di sini adalah untuk Xiulian, yang sangat jauh berbeda dengan apa yang dia pikirkan. Dia boleh mencari master Qigong lain untuk mengerjakan hal ini. Tentu saja ada banyak praktisi memang berpenyakit, karena anda adalah orang yang sungguh-sungguh Xiulian, kami akan melakukan hal ini bagi anda.

Praktisi Falun Dafa kita, setelah Xiulian dalam satu kurun waktu, dari permukaan tampak perubahan yang sangat besar, kulit berubah menjadi halus dan lembut, putih kemerah-merahan, bagi yang berusia lanjut keriput kulitnya akan tampak berkurang, bahkan amat sedikit sekali, hal semacam ini adalah suatu fenomena yang umum. Di sini saya tidak berbicara dengan melebih-lebihkan, banyak praktisi lama kita yang hadir di sini juga tahu tentang hal ini. Di samping itu wanita yang telah lanjut usia bahkan dapat memperoleh menstruasi bulanan lagi, karena metode Gong yang berkultivasi ganda pada watak dan raga, memerlukan energi menstruasi guna kultivasi raga anda. Memang ada menstruasi, tetapi tidak banyak, pada tahap sekarang ini dengan yang sedikit itu juga sudah cukup, fenomena semacam ini juga umum terjadi. Bila tidak, tanpa ia bagaimana anda dapat berkultivasi raga? Kaum pria juga sama, yang lanjut usia dan yang muda belia semua akan merasakan sekujur tubuhnya menjadi ringan. Orang yang sungguh-sungguh Xiulian akan merasakan perubahan semacam ini.

Perangkat metode Gong kita ini berlatih dengan sangat luas, tidak seperti metode Gong lain yang berlatih meniru gerakan hewan. Perangkat metode Gong ini sungguh berlatih dengan maha luas. Prinsip yang diajarkan oleh Sakyamuni dan Lao Zi, semua adalah prinsip yang berada dalam lingkup galaksi kita, lalu apa yang dilatih oleh Falun Dafa kita? Kita Xiulian dengan mengikuti dalil evolusi alam semesta, mengikuti karakter tertinggi alam semesta Zhen, Shan, Ren sebagai kriteria yang membimbing kita Xiulian. Kita telah berlatih dengan sesuatu yang demikian besar, sama dengan berlatih alam semesta.

Falun Dafa kita masih memiliki satu karakteristik yang paling unik, amat spesifik sekali dan tidak sama dengan segala metode Gong lain. Qigong yang sekarang populer dalam masyarakat semua mengikuti sistem ‘Dan’, yaitu berlatih ‘Dan’. Qigong yang berlatih ‘Dan’ bila ingin mencapai terbuka Gong dan terbuka kesadaran di tengah manusia biasa adalah sangat sulit diwujudkan. Falun Dafa kita tidak mengikuti sistem ‘Dan’. Perangkat metode Gong kita ini Xiulian dengan sebuah Falun pada bagian perut bawah kita, dalam kelas ceramah ini saya sendiri yang memasangnya pada praktisi. Di waktu saya mengajar Falun Dafa, kami akan secara susul-menyusul memasang Falun pada anda semua, ada yang dapat merasakan, ada yang tidak. Sebagian besar orang dapat merasakan, karena kualitas tubuh setiap orang tidaklah sama. Kita berlatih Falun, tetapi bukan berlatih ‘Dan’. Falun adalah miniatur alam semesta, memiliki segala kemampuan Gong dari alam semesta, dia dapat dengan otomatis beredar, berputar. Dia akan selamanya berputar di bagian perut bawah anda, sekali sudah terpasang pada anda, tidak akan berhenti lagi, sepanjang tahun selamanya berputar terus begini. Pada saat dia berputar searah jarum jam, secara otomatis akan menyerap energi dari alam semesta, bahkan dirinya dapat mengevolusi energi untuk disalurkan pada setiap bagian tubuh anda yang memerlukan energi guna berevolusi. Di samping itu, pada saat dia berputar berlawanan arah jarum jam akan memancarkan energi, materi limbah setelah terdorong ke luar akan sirna tersebar di sekeliling tubuh. Ketika dia memancarkan energi, dapat mencapai sangat jauh, dan membawa masuk kembali energi yang baru.

Energi yang dia lepas ke luar akan memberi manfaat pada orang di sekeliling anda. Aliran Buddha mengajarkan penyelamatan diri sendiri dan menyelamatkan orang lain, menyelamatkan segala makhluk hidup secara universal, bukan saja harus berkultivasi diri, masih harus menyelamatkan segala makhluk hidup secara universal, agar orang lain ikut mendapat manfaat, maka secara tidak sengaja akan menyelaraskan tubuh orang lain, menyembuhkan penyakit dan lain-lain. Tentu saja energi itu tidak akan hilang, saat Falun berputar searah jarum jam, dia sendiri akan menyerap kembali, karena dia senantiasa berputar tiada henti.
Ada yang kemudian berpikir: "Mengapa Falun ini dapat senantiasa berputar tiada henti?" Juga ada yang bertanya pada saya: "Mengapa dapat berputar, bagaimana prinsipnya? Bila energi telah banyak terakumulasi kemudian dapat membentuk ‘Dan’, ini dapat dimengerti, tetapi bila Falun dapat berputar ini sulit dibayangkan." Saya beri anda sebuah contoh, alam semesta ini bergerak, segenap galaksi di dalam alam semesta, segenap sistem planet juga bergerak, sembilan planet besar mengorbit mengelilingi matahari, planet bumi bahkan berotasi, coba anda pikirkan, siapa yang mendorongnya? Siapa yang telah memberikan tenaga kepadanya? Anda tidak dapat menggunakan konsep manusia biasa untuk memahaminya, ia memang suatu mekanisme putar seperti ini. Sedangkan Falun kami juga demikian halnya, dia memang adalah beredar. Dia telah mengatasi masalah berlatih Gong dalam kehidupan normal manusia biasa, dan telah menambah waktu guna berlatih Gong. Bagaimana caranya bertambah? Karena dia berputar tiada henti, secara terus-menerus menyerap energi dari alam semesta, mengevolusi energi. Bila anda pergi bekerja, dia pun melatih anda. Tentu bukan hanya Falun saja, kami masih akan memasangkan ke tubuh anda banyak fungsi mekanis, sistem mekanis, yang bersama-sama dengan Falun beredar secara otomatis, dan berevolusi secara otomatis. Oleh karena itu Gong ini sepenuhnya otomatis selalu mengevolusikan manusia, dengan demikian terjadi semacam "Gong melatih manusia," yang disebut juga "Fa melatih manusia." Di waktu anda tidak berlatih Gong, Gong melatih anda. Pada saat anda berlatih Gong, Gong juga sedang melatih anda. Anda selalu dalam evolusi Gong baik pada saat anda makan, tidur maupun bekerja. Lalu apa gunanya anda berlatih Gong? Anda berlatih Gong adalah memperkuat Falun, memperkuat semua fungsi mekanis dan mekanisme energi yang telah saya pasangkan pada anda. Xiulian pada tingkat tinggi selalu berlangsung Wuwei, gerakannya juga berjalan mengikuti mekanisme, tidak ada segala bentuk pengarahan niat pikiran, juga tidak mengatur pernapasan dan lain-lain.

Latihan kita juga tidak mensyaratkan waktu maupun tempat, ada yang berkata waktu manakah yang terbaik buat berlatih Gong: tengah malam, dinihari atau siang tengah hari? Kita tidak membicarakan waktu, pada siang tengah hari bila anda tidak berlatih Gong, Gong melatih anda. Pada dini hari bila anda tidak berlatih, Gong juga melatih anda. Jika anda telah tidur, Gong juga melatih anda. Anda berjalan, Gong juga melatih anda. Anda bekerja, Gong masih melatih anda. Dengan demikian bukankah waktu anda untuk berlatih Gong telah sangat diperpendek? Banyak orang di antara kita punya keinginan yang sungguh-sungguh untuk memperoleh Tao, tentu saja itu adalah tujuan dari Xiulian, tujuan terakhir dari Xiulian adalah memperoleh Tao, mencapai kesempurnaan, tetapi ada sebagian orang dalam masa hayatnya, usianya sudah sangat terbatas, belum tentu mencukupi, Falun Dafa kita dapat mengatasi masalah ini, membuat proses latihan Gong dapat diperpendek. Selain itu ia juga merupakan metode Gong yang berkultivasi ganda pada watak dan raga. Jika anda berlatih secara terus-menerus, jiwa anda juga diperpanjang secara terus-menerus, anda berlatih terus-menerus, akan diperpanjang pula terus-menerus, orang yang bawaan dasarnya baik namun usianya sudah lanjut, waktu yang diperlukan untuk berlatih Gong juga sudah mencukupi. Tetapi ada suatu kriteria, bahwa hal ini telah melewati takdir anda, melewati jadwal hidup anda yang semula, jiwa yang kemudian diperpanjang bagi anda sepenuhnya adalah untuk berlatih Gong, sedikit saja pikiran anda menyimpang, akan membahayakan jiwa, sebab jadwal hidup anda sejak dini sudah terlewati. Kecuali anda telah memasuki Xiulian di luar Fa duniawi, maka sudah tidak berada di bawah daya kendalinya lagi, saat itu sudah merupakan sebuah kondisi yang lain.

Kita tidak berbicara arah, juga tidak menerapkan penutupan Gong, karena Falun senantiasa berputar, dan tidak dapat dihentikan. Bila ada telepon atau ada seseorang mengetuk pintu, anda segera tangani urusan anda, juga tidak perlu melakukan penutupan Gong. Di saat anda menangani urusan anda, segera Falun akan berputar searah jarum jam, serta-merta menyerap kembali energi yang tersebar di luar tubuh anda, sebaliknya bila secara buatan meraup Qi untuk diisikan ke ubun-ubun, bagaimanapun anda meraupnya juga akan hilang. Falun adalah benda yang punya kecerdasan, dia sendiri tahu cara melakukan hal itu. Kita juga tidak mempersoalkan arah, karena segenap alam semesta ini bergerak, galaksi beredar, sembilan planet besar berputar mengelilingi matahari, planet bumi bahkan berotasi, kita telah berlatih dengan mengikuti prinsip alam semesta yang begitu luas, yang mana timur, selatan, barat, utara? Tidak ada. Dengan berlatih menghadap salah satu arah, juga berlatih menghadap ke semua arah, dengan berlatih menghadap salah satu arah, sama saja telah berlatih serempak menghadap ke timur, selatan, barat, utara.

Falun Dafa kita dapat melindungi praktisi agar tidak timbul penyimpangan. Bagaimana cara melindungi? Bila anda sungguh-sungguh seorang praktisi Xiulian, Falun kami akan melindungi anda. Akar saya sudah terpancang pada alam semesta, siapa yang dapat menggoyahkan anda, berarti dapat menggoyahkan saya, terus terang, dia dapat menggoyahkan alam semesta ini. Apa yang telah saya katakan terdengar sangat misterius, selanjutnya bila anda terus belajar, anda akan mengerti. Masih ada hal lain, hal yang terlalu tinggi saya tidak dapat membicarakannya, kami akan mulai dari yang dangkal lalu makin mendalam dan secara sistematis menguraikan Fa tingkat tinggi, jika Xinxing anda sendiri tidak lurus, itu tidak benar, bila anda memohon sesuatu, mungkin dapat menimbulkan masalah. Saya menemukan, banyak praktisi lama Falun-nya telah berubah bentuk. Apa sebabnya? Karena anda telah berlatih dengan mencampurkan benda lain, karena anda telah meminta benda orang lain. Lalu mengapa Falun tidak melindungi anda? Sesuatu yang telah diberikan pada anda, berarti menjadi milik anda, dan menerima kendali dari kesadaran anda. Apa yang anda inginkan, tidak ada seorang pun yang akan menghiraukan, ini adalah prinsip alam semesta. Bila anda sudah tidak ingin berkultivasi, tidak ada siapa pun yang akan memaksa anda untuk berkultivasi, itu sama dengan berbuat kejahatan. Siapakah yang dapat memaksa anda untuk mengubah hati anda? Haruslah anda sendiri yang mematut diri anda sendiri. Berupaya memanfaatkan keunggulan berbagai aliran, dengan mengambil segala benda dari siapa saja, hari ini berlatih Gong ini, besok berlatih Gong itu, dengan tujuan untuk menghalau penyakit anda, apakah penyakit itu berhasil dihalau? Tidak akan terhalau, hanya telah digeser ke belakang bagi anda. Untuk Xiulian pada tingkat tinggi, ada keharusan untuk berspesialisasi tunggal, harus berpegang teguh pada satu aliran saja untuk berkultivasi, bila telah Xiulian pada satu aliran, harus sepenuh hati mengikuti aliran itu, sampai mencapai terbuka Gong dan terbuka kesadaran pada aliran tersebut, sesudah itu anda baru boleh beralih ke metode Gong yang lain untuk berkultivasi lagi, itu sudah berupa seperangkat sistem lain yang berbeda. Sebab seperangkat sistem yang sungguh-sungguh diwariskan, merupakan peninggalan yang telah melewati zaman sangat panjang, dan selalu merupakan proses evolusi yang sangat rumit. Ada yang berlatih Gong dengan mengandalkan perasaannya, bagaimana perasaan anda dapat diperhitungkan? Sama sekali bukanlah apa-apa. Proses evolusi yang sebenarnya terjadi dalam ruang dimensi lain, sangat rumit dan muskil, selisih sedikit pun tidak boleh, bagaikan sebuah instrumen presisi yang segera akan rusak jika dipasangi komponen dari jenis yang lain. Segenap tubuh anda yang berada di berbagai ruang dimensi, telah mengalami perubahan yang luar biasa muskil, selisih sedikit pun tidak boleh. Bukankah sudah saya katakan pada anda, bahwa kultivasi tergantung pada diri sendiri, sedangkan evolusi Gong tergantung pada Shifu. Bila anda dengan sesuka hati mengambil benda orang lain, dan mencampurkan masuk, membawa serta informasi lain, akan mengganggu benda pada aliran Fa ini, niscaya terjadi penyimpangan pada anda, bahkan dapat terefleksi pada masyarakat manusia biasa, dapat membawa kerunyaman bentuk manusia biasa, sesuatu yang anda sendiri inginkan, orang lain pun tidak boleh campur tangan, ini adalah masalah kualitas kesadaran. Di samping itu benda yang anda campurkan telah mengakibatkan Gong tercampur aduk, sehingga anda sudah tidak dapat berkultivasi lagi, dapat terjadi masalah semacam ini. Saya juga tidak meminta anda harus belajar Falun Dafa. Bila anda tidak belajar Falun Dafa, dan anda telah memperoleh ajaran tulen dari metode Gong lain, saya juga setuju. Tetapi saya beri tahu anda, untuk benar-benar Xiulian menuju tingkat tinggi, orang haruslah berspesialisasi tunggal. Ada sedikit hal yang juga perlu saya sampaikan pada anda: Bahwa sekarang ini tidak ada orang kedua yang benar-benar mengajar Gong menuju tingkat tinggi, kecuali saya seorang.

Di kemudian hari anda akan tahu apa yang telah saya lakukan bagi anda, oleh karena itu harap kualitas kesadaran anda juga jangan terlalu rendah. Ada banyak orang yang ingin Xiulian menuju tingkat tinggi, sedangkan kesemuanya ini telah berada di hadapan anda, mungkin anda masih belum dapat menanggapi, anda bahkan pergi ke mana-mana melakukan upacara mengangkat guru, mengeluarkan banyak biaya, namun anda tidak menemukannya. Hari ini telah diantarkan ke pintu rumah anda, mungkin anda belum juga memahami, ini ada ini adalah masalah apakah anda dapat menyadari atau tidak, juga masalah dapat diselamatkan atau tidak.

Sumber buku Zhuan Falun hal 45-56

Xinxing = akhlak moralitas
Shifu = Guru
Kultivasi = Mematut diri meningkatkan akhlak, membuang segala keterikatan
Quote:Original Posted By putro.romo
saya pernah denger cerita falun dafa ini dan saya pernah dikasih bukunya.
kalo gak salah falun dafa ini mengajarkan, kalo ada orang yang sakit atau susah kita tidak boleh menolong atau membantu orang yg sedang kesusahan tersebut. karena itu sudah menjadi hukumannya. secara kita hidup didunia ini bukannya untuk saling tolong menolong.


Quote:Original Posted By bagusee


Di Falundafa kita tidak diperbolehkan menyembuhkan penyakit, meskipun seandainya kita punya kemampuan untuk itu.
Karena penyakit adalah karma dari akibat perbuatan diri sendiri di masa lampau (reinkarnasi).

Menolong orang pasti kita diajarkan berbuat baik, di Falundafa dianjurkan tolong meolong, tapi dilakukan secara wajar dan mengalir saja. Tidak dibuat-buat dan dicari-cari.


Benar-benar sesat nih orang. Mana ada orang sakit kita biarkan menderita. Manusia itu kan harus mempertahankan hidupnya, bukannya pasrah aj.
Quote:Original Posted By saukau




Benar-benar sesat nih orang. Mana ada orang sakit kita biarkan menderita. Manusia itu kan harus mempertahankan hidupnya, bukannya pasrah aj.


Kalau sakit ke rumah sakit aja gan
Sakit dan penderitaan adalah hasil karma diri sendiri.
Makanya semua Agama selalu mengajarkan berbuat baik.
MELONCAT KELUAR DARI TRILOKA

Tidak mengingat penderitaan dan kebahagiaan manusia adalah orang Xiulian;
Tidak terikat dengan perolehan dan kehilangan di dunia adalah Arhat

Mei 1995
Li Hongzhi
×