skizzoAvatar border
TS
skizzo
qassam rocket (battle proven): rocket home made yang di tujukan kepada penjajah
Al-Qassam-1, pertama kali diluncurkan terhadap sasaran Israel pada bulan Oktober 2001, telah mampu menjangkau jarak 3 kilometer. Pada tahun 2007, Al-Qassam-1 jangkauannya meningkat menjadi sekitar 10 km. Untuk sasaran jarak pendek diproduksi Al-Qassam-2 dengan berat 35 kg (77 lbs), memiliki diameter 115 mm dan berat 8 kg untuk hulu ledaknya, panjang 180 cm , dan mampu menjangkau jarak 6-7 kilometer . Juga diproduksi Qassam-2 yang digunakan untuk sasaran jarak jauh , dengan berat 50 kg (110 lbs), panjang 250 cm (sekitar 8 kaki), memiliki diameter 115 mm dan 8kg untuk hulu ledaknya, dan telah mampu mencapai maksimum jarak 10 km (6 miles) .
Hamas juga memproduksi sebuah model roket dengan mesin yang terpisah yang pada dasarnya adalah standar roket jenis Grad. Model mesin terpisah ini, pertama kali diluncurkan pada bulan Juni 2006, dengan berat 40-50 kg, (88-110 pounds), memiliki diameter 115 mm, hulu ledak dengan berat 10 kg, dan dapat menjangkau hingga jarak 10 km.
Al-Qassam-2 telah mampu menyerang masyarakat Israel dan aset-aset strategis Israel di dekat ke Jalur Gaza. Pada tanggal 28 Agustus 2003, Operasi Hamas di Jalur Gaza telah menembakkan roket Al-Qassam-2 ke bagian selatan kota pelabuhan Israel Ashkelon. Roket tersebut mendarat di dekat tempat pembuatan bir Carlsberg,dan nyaris menghancurkan pusat pembangkit listrik disana.
Pada bulan September 2005, Hamas melaporkan mengembangkan roket Al-Qassam dengan jangkauan 16,5 kilometer (10 mil) yang ditembakkan ke Ashkelon dari dari Jalur Gaza.
Pada Januari 2006, laporan media menunjukkan bahwa roket-roket Al-Qassam telah mampu menjangkau 10-40 kilometer (6-25 mil). Pada bulan Februari dan Maret, Jihad Islam mengembangkan roket yang berbasis pada roket Al-Qassam dan berhasilmenghancurkan tempat-tempat strategis di Ashkelon.

Bahan bakar roket Qassam ini kombinasi dari potasium nitrat dan bubuk glukosa. Bahan bkar padat roket-roket Qassam kebanyakan diproduksi sendiri di Jalur Gaza.
Secara teknis, roket Qassam terdiri dari silinder besar dengan hulu ledak kecil di ujungnya. Bagian bawahnya ada lobang tempat keluarnya bahan bakar dan 4 sirip di sampingnya untuk menjaga keseimbangan roket, sementara bagian tengahnya tempat motor roket. Bila dicermati lebih seksama, motor roket sebenarnya bahan bakar padat yang menggerakkan roket ini. Bagian ujung tempat bahan peledak atau hulu ledaknya terdapat sebuah fuse yang menghasilkan percikan api yang bersambung ke bahan peledak. Tebal roket Qassam mencapai 2,5 hingga 3 milimeter.
Berdasarkan perkiraan militer Israel, anggota kelompok-kelompok muqawama membawa roket-roketnya dengan mobil van dan kemudian mengeluarkan dan memasangnya. Waktu yang diperlukan militer Israel untuk beraksi menghadapi para pejuang Palestina atau penembakan roket paling lama 15 menit. Tenggang waktu itu tepat dimanfaatkan oleh anggota muqawama untuk menentukan target dan mengaktifkan roket dari jarak jauh dengan menggunakan alat pengatur waktu elektronik. Dengan dasar ini, untuk mencegah diluncurkannya sebuah roket, militer Israel selama 24 jam harus mengaktifkan helikopter-helikopter tempurnya.



[URL="[youtube]3m0heFVp5rM"]qassam rocket

zionis adalah penjajah kemanusiaan. maaf ane tampilkan 1 video yang tidak berhubungan tentang militer , tapi bisa menjadi pembuka mata hati kita tetang penjajahan


emoticon-Kiss[/youtube][/youtube]
[URL="[youtube]X6Cnv-coESs"]dont shoot my child[/URL][/youtube]
Diubah oleh skizzo 09-11-2012 19:44
0
23.7K
88
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan