Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
{DPRD Tidak Punya Ide Tapi Arogan} DPRD Tuding Jokowi-Ahok Sembarangan Cetuskan Ide
JABODETABEK
Selasa, 06 November 2012 , 18:48:00
DPRD Tuding Jokowi-Ahok Sembarangan Cetuskan Ide

JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta kembali melontarkan kritik kepada duet Joko Widodo dan Basuki T Purnama. Kali ini duet kepala daerah itu dinilai terlalu banyak melontarkan ide.

"Itu permasalahannya, Jokowi-Basuki sering melontarkan ide-ide di jalanan. Ketemu melontarkan ide, ketemu melontarkan ide, sehingga kesannya terasa sporadis," kata Ketua Komisi B DPRD DKI, Selamat Nurdin di kantornya, Selasa (6/11).

Selamat mengatakan, duet yang lebih akrab dengan sebutan Jokowi-Ahok itu terlalu tergesa-gesa dalam mengemukakan ide-idenya. Padahal Jokowi-Ahok diharapkan dapat melakukan kajian dan berkonsultasi dahulu dengan anggota dewan sebelum mengemukakan idenya, terutama kepada awak media.

Menurut politisi PKS itu, kebanyakan ide Jokowi bukan berasal dari pemikiran yang matang. Tetapi hanya berdasarkan reaksi sesaat ketika melakukan kunjungan rutinnya.

"Hasil pembelajaran beliau keliling Jakarta setiap hari itu perlu diintegrasikan. Supaya solusinya berdasarkan kajian dan tidak hanya reaksional," ujar Selamat.

Ia khawatir gaya kepemimpinan Jokowi-Ahok ini justru menimbulkan masalah. Pasalnya, ide-ide mereka bisa bertabrakan dengan program dan peraturan yang sudah ada saat ini.

Ia mencontohkan rencana pembangunan monorel yang ternyata bertabrakan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DKI Jakarta 2013. Padahal RTRW DKI Jakarta telah disahkan oleh DPRD DKI.

"Kalau begitu RTRW yang baru diketuk harus kita revisi lagi. Soal rusun, lingkungan dan lainnya juga begitu, jangan lontarkan ide di jalanan, tapi bahas semuanya bersama dan tertulis," tandasnya. (dil/jpnn)

Source

Memangnya apa salahnya mencetuskan ide yang bisa mengakomodasi kepentingan rakyat DKI?

Apakah DPRD takut tidak bisa menolak ide Jokowi-Ahok karena sudah disebutkan masyarakat?

Yang aneh, rencana pembangunan monorail bukannya sudah ada di jamannya Foke, berarti DPRD saat jamannya Foke melakukan kesalahan dong sehingga bertabrakan dengan RTRW 2013.

DPRD jangan banyak bacot dah, kalau tidak punya ide. Congkak amat sih DPRD ini menanggapi kinerja Jokowi-Ahok.

Note: Ini pertama kalinya ane buat tret Jokowi-Ahok karena ane kesal dengan pernyataan dari DPRD yang arogan.

emoticon-Matabelo
Diubah oleh soipon 07-11-2012 02:43
0
14.6K
220
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan