FoodDrinkAvatar border
TS
FoodDrink
Share Pengalaman di Festival Makanan Jakarta Berkelas International
Hai gan...Ane mao share pengalaman ane di Jakarta Culinary Festival kemaren gan...



Tahun 2012 ini acara Jakarta Culinary Festival kembali hadir gan. Festival dua tahunan ini diwarnai oleh banyak praktisi kuliner lokal maupun international ini akan diselenggarakan sebulan penuh...bener2 dahsyat! kenyang...kenyang deh gan...sampai dengan akhir Oktober. Acara ini dihadiri oleh Internatioanl dan Local chef Indonesia gan jangan lupa, jadi memang ajang kolaborasi antara lokal dan international...Mantabs gan emoticon-I Love Indonesia (S)





Untuk international chef yang hadir terdapat 12 orang gan dan yang lokal ada 45 orang gan....(itu maksudnya kayak tahun kemerdekaan kita gan...1945...heheeheh) . Dari Indonesia, ada chef-chef yang sudah terkenal, contohnya seperti Chef Marinka (juri Master Chef Indonesia); Farah Quinn; Lucky Andreono pemenang MasterChef Indonesia 2011; Vindex Tengker, Executive Chef di The Dharmawangsa Hotel, dan Sisca Soewitomo. Sedangkan yang dari internasionalnya ada beberapa beken, seperti Mario Batali, George Calombaris, Edward Kwon, dan Andre Chiang dan Bliss Sister dari pemenang Junior Master Chef Australia. Sisanya ane kurang tau gan...pokokonya buanyak deh gan.



Banyak pengalaman kuliner yang ane dapet di event ini gan Dari demo memasak, gala dinner dengan sajian langsung dimasak para pakar kuliner, kompetisi makan hingga kelas khusus meracik cocktail gan. Banyak artis pada datang juga gan.emoticon-Cendol (S)

Kita berkesempatan mempelajari teknik memasak, juga bertemu langsung dengan chef profesional untuk menambah pengetahuan memasak kita gan. Ajang kuliner ini memang berbeda, bukan sekadar mengundang pengunjung datang untuk makan. Namun kitadapat melihat keragaman kuliner, internasional maupun nusantara, yang tersaji lebih istimewa lewat kreasi para ahli memasak ternama. Menurut ane Jakarta Culinery Festival kali ini juga menjadi ajang tepat bagi para ahli memasak Indonesia gan buat ngenalin Indonesia melalui kuliner yang tersaji lebih modern.emoticon-I Love Indonesia (S)



Melalui ajang ini juga, chef internasional berkesempatan mengolah bahan baku khas nusantara dalam aneka hidangan khas barat gan. Pertukaran kuliner pun terjadi menurut ane gan, ketika hidangan barat tersaji menggunakan bahan baku nusantara, dan masakan Indonesia tersaji lebih modern sesuai dengan selera internasional. emoticon-I Love Indonesia (S)



ane mao kasih hadiah nih dari JCF kemarin, cendol buat agan yg komen nya yahuuud bin mantabs! ada 30 slot cendol, sesuai dengan waktu event ini berlangsung.

Ane kunjungi beberapa stand di sana, seperti stand Luminarc (ini stand jual gelas dari Prancis gan), Coffe Lab (bagi para penggemar kopi gan, agan diajarin cara buat kopi yg enak gan), Absolute Elyx (ini tempat ngeracik cocktail gan), ada stand Bormioli Rocco juga buat agan yang sedang cari gelas wine ,Dimatique International (ini tempat wine tester gan, mabook bae...hahahahah), Legacy (tempat jual piring keramik buatan Indonesia gan) , Turky ice cream (ini tempat makan es krim paling konyol gan, yg buat es krim jago gan) ada Ello manggung juga gan. ada lomba makan meatball juga gan, cuma sayang ane gak sempet ikutserta gan. emoticon-Cape d... (S)






















SUMBER

Jangan lupa yah gan, bagi komen nya ok, ane kasih cendol entr...30 cendol tersedia buat agan semua...semoga kenyaaaaaaangemoticon-I Love Kaskus (S)

Diubah oleh FoodDrink 12-11-2012 05:48
0
2.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan