Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gokuza21Avatar border
TS
gokuza21
Membuat Halaman eror 404 lebih berguna


Quote:



Quote:

Spoiler for No Repost:



Quote:




Yang sering browsing pasti sering ketemu halaman dengan kode error 404 Not Found yang artinya halaman yang anda cari tidak ada.

Menyebalkan? Memang sih dan pastinya sebenarnya daripada hanya menampilkan pemberitahuan error, bisa kita gunakan untuk yang lebih bermanfaat seperti yang dilakukan oleh NotFound.org
Spoiler for contoh:


NotFound berhasil membuat sebuah sistim yang akan mengubah halaman 404 Error menjadi sebuah halaman yang berisi tentang berita anak hilang (di Eropa saja) sehingga diharapkan peluang menemukan anak hilang jauh lebih besar dengan semakin banyak orang yang melihat.

Karena memang tidak semua orang setuju diubah halaman Error 404 mereka dengan informasi dari NotFound ini makanya bagi pemilik website yang mau membantu organisasi ini bisa mendaftarkan websitenya disini.

Setelah mendapat persetujuan, jika ada yang berkunjung ke website anda tetapi halaman yang dicari tidak ada (alias 404) maka si pengunjung akan melihat berita anak hilang tersebut.

Organisasi NotFound ini merupakan kolaborasi antara Missing Children Europe (MCE) dengan Child Focus di Eropa sana.

Kami pikir di Indonesia juga mungkin bisa menerapkan hal yang sama karena bicara anak hilang kan di semua negara mengalaminya, terutama anak diculik yang lagi musim belakangan ini.
Spoiler for Contoh:


Quote:



Spoiler for Pesan TS:


Quote:
0
4.9K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan