Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yosua2279Avatar border
TS
yosua2279
[SHARE] KORUPSI AKANKAH BERAKHIR?
Permisi para agan-agan emoticon-Smilie, hehehe . perkenalkan dulu ,saya adalah salah seorang dari Saksi-Saksi Yehuwa di 236 negeri,
kami senang berbagi informasi mengenai hal-hal yang terjadi sekarang ini dan senang membantu orang-orang dalam mengatasi problem2 yang mereka hadapi di kehidupan ini dan kami akan memberikan jawabannya menurut pandangan dari Kitab Suci/Alkitab, yah pasti kita pengen menambah wawasan kan , tidak soal dari segi Latar Belakang yang kita miliki masing-masing tapi pasti diantara kita mengalami problem-problem yang sama di kehidupan yang serba sulit sekarang ini, jadi kita semua dapat bergabung dithread ini agar bisa saling bertukar pikiran, hehehe..

kali ini saya akan menshare beberapa informasi seputar hal-hal yang sekarang sering kita dengar , dan terutama pokok bahasannya adalah mengenai “KORUPSI’ ‘ pasti kita sering mendengar dengan yang namanya KORUPSI tadi , nan kita juga punya tujuan yang sama yaitu untuk mengakhiri tindakan korupsi, nah yang menjadi pertanyaannya adalah “Bagaimana Korupsi ini akan Berakhir?”
Perlu diketahui bahwa “Korupsi adalah penyalahgunaan kekuasaan yang dipercayakan,demi kepentingan pribadi. Hal itu merugikan semua orang yang kehidupan, pekerjaan atau kebahagiaannya bergantung pada integritas para pemegang wewenang.” –TRANSPARENCY INTERNATIONAL
Korupsi , Seberapa Luaskah ?
“Perusahaan kami menyediakan jasa bagi kantor pemerintah daerah. Biasanya kami harus menunggu dua sampai tiga bulan untuk menerima pembayaran atas jasa kami. Tetapi baru-baru ini, saya ditelepon seorang pegawai pemerintah. Ia menawarkan untuk mempercepat pembayaran, asalkan kami memberi dia uang pelicin.” –JOHN.*


Pernahkah Anda menjadi korban korupsi? Walaupun tidak seperti yang disebutkan di atas, Anda tentu pernah merasakan dampak dari korupsi.
Menurut Indeks Persepsi Korupsi 2011 dari Transparency International (TI),# “sebagian besar dari 183 negara dan kawasan yang di survei mendapat nilai dibawah 5, dalam skala 0 (sangat korup) hingga 10 (sangat bersih)”. Dua tahun sebelumnya, TI mengakui dalam laporan tahunan 2009 bahwa korupsi sudah sangat merajalela, “Jelaslah, tidak ada bagian dunia yang kebal terhadap korupsi.”
Dalam beberapa kasus, dampak korupsi bisa sangat fatal. Misalnya, majalah Time melaporkan bahwa “korupsi dan kelalaian” termasuk penyebab tingginya angka kematian pada gempa bumi hebat yang menghantam Haiti pada 2010. Majalah itu menambahkan, “Bangunan didirikan Tanpa Masukan dari para insinyur-kalaupun ada hanya sedikit-dan dengan banyak suap untuk oknum inspektur pemerintah.”

Adakah solusi yang bisa membasmi wabah korupsi dengan tuntas? Untuk menjawabnya, kita harus mengerti akar permasalahan korupsi. Kita akan membahas hal ini di artikel selanjutntya.

*Nama telah diubah.
# “Indeks Persepsi Korupsi memeringkat negara menurut tingkat korupsi pada sektor publik.”-TI.



Meski Penanganan apapun yang kita ketahui tapi entah bagaimnapun tetap saja korupsi ini ADA, dan sudah menjalar bahkan sudah berurat-berakar sekarang ini.

Nah yang menjadi pertanyaannya adalah “Mengapa Korupsi Terus Ada?
Ada kutipan dari Kitab Suci mengatakan “Manusia menguasai manusia sehingga ia celaka.”-Pengkhotbah 8:9.
PERNYATAAN tersebut dengan tepat menggambarkan sejarah pemerintah manusia yang telah menyebabkan penderitaan dan kesengsaraan yang tak terpekirakan. Sepanjang zaman, orang-orang yang berniat baik telah mencoba untuk membangun masyarakat yang adil, namun mereka selalu gagal karena keserakahan dan korupsi. Mengapa begitu? Mengapa korupsi terus ada? Pada dasarnya karena tiga pengaruh merusak berikut ini.

Spoiler for 1.Pengaruh dosa.:


Spoiler for 2.Pengaruh dunia jahat tempat kita tinggal.:


Spoiler for 3.Pengaruh Setan Si Iblis.:



Diubah oleh yosua2279 30-10-2012 10:21
0
1.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan