lunar1980
TS
lunar1980
Trolley di Carrefour Rungkut Serasa Menarik Sapi
Pada hari Jumat, 26 Oktober 2012 saya dan istri berbelanja ke Carrefour Rungkut. Sudah hampir 1 tahun saya menghindari belanja di Carrefour mengingat kondisi trolley yang sangat buruk (susah digerakkan). Namun apa daya karena sudah terlanjur akhirnya saya tetap masuk dengan berharap adanya perubahan (selama 1 tahun masakan tidak ada perubahan).

Dan ternyata harapan saya hanyalah menjadi mimpi di siang hari. Ketika istri mengambil trolley (waktu itu saya sedang parkir kendaraan) dan sudah agak bagian dalam saya rasakan trolley sudah sukar digerakkan. Saya pikir ya sudahlah, tapi ternyata ketika semakin diberi beban berupa belanjaan kondisi roda semakin susah digerakkan. Cukup mengherankan jika mengingat beberapa waktu sebelumnya saya pernah mengirimkan email ke Carrefour Rungkut perihal trolley ini. Saya rasa trolley ini hanya memerlukan perbaikan / perawatan pada kondisi roda-rodanya. Tapi kenapa begitu lama dan seolah tidak ada tindakan ? Menarik/ mendorong kereta di Carrefour Rungkut serasa menarik sapi. Bahkan mungkin lebih mudah menarik sapi.

Dan ketika saya bersusah payah membelokkan keranjang tiba-tiba terdengar suara keras komplain dari seorang Bapak yang intinya beliau menanyakan kenapa di koran ada promo, stok saya lihat ada (di rak bagian teratas) namun tidak diturunkan oleh pegawai carrefour rungkut ? Padahal staf ada (bahkan beberapa SPG berwarna kuning sempat ditanyai oleh Bapak tersebut dan dengan posisi hendak makan siang dan saya lihat menjawab seenaknya). Dari beberapa cerita yang pernah saya baca/ dengar seringkali ada promo namun ketika didatangi stok dinyatakan habis. Dan pernah saya dengar stok tersebut sengaja di hilangkan namun oleh bagian internal / dalam disimpan untuk jatah mereka. Entah benar atau tidaknya hal ini mungkin bisa di lakukan audit menyeluruh oleh pihak Carrefour demi kepuasan pelanggan. Bahkan ketika sampai di kasir saya sempat berbincang dengan pelanggan yang di depan saya, seorang ibu, beliau juga mengeluhkan tentang pelayanan Carrefour Rungkut. Singkat cerita dari hasil ngobrol kami di dapatkan hasil lebih baik berbelanja di tempat lain.

Heran dan cukup heran. Dari 2 hal diatas. Apakah fungsi dari Manager Operasional dari Carrefour Rungkut ? Trolley tidak diperbaiki dan keluhan pelanggan (bahkan sampai ramai waktu itu) kenapa tidak langsung di tangani oleh manager ? Bukankah ada rekaman CCTV ? Kenapa tidak langsung menghampiri jika ada suatu kendala ? Perihal stok promo buatlah sebuah sistem dimana kondisi promo terupdate. Buat tulisan di depan apakah stok promo masih ada atau tidak dan usahakan hal ini dikerjakan oleh managemen. Sehingga managemen mengetahui dengan pasti kondisi promo.
Terserah bagi pihak Carrefour Rungkut. Namun, bagi saya ke dua hal ini membuat saya akan berpikir beberapa kali sebelum berbelanja di Carrefour Rungkut.

*saya bingung jika ditanya perihal buktinya karena ada larangan mengambil gambar di dalam carrefour. namun saya ada struk pembelian, apakah mendukung jika saya lampirkan bukti berupa struk pembelian ?

Update: Per hari Selasa, 30 Oktober 2012 19:49 saya dihubungi oleh staf Carrefour. Sempat orangnya berbicara panjang (sepertinya dengan nada kecapekan karena sudah sore). Dan saya tanyakan dengan siapa ini. Ternyata keluhan saya di tanggapi oleh bagian kasir emoticon-Cape d... (S) dimana seharusnya hal ini sudah masuk ke tanggung jawab Manager Operasional. Saya minta Manager Operasional yang menangani masalah ini agar jajaran managemen tahu bahwa memang benar ada masalah di store dan di lakukan perbaikan (semoga tidak menjadi mimpi siang bolong lagi).
Diubah oleh lunar1980 31-10-2012 00:36
0
4.8K
34
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan