KASKUS

selamat untuk disetujuinya berdiri provinsi Kalimantan Utara yang baru.
Semoga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan NKRI ya, gan.
Selamat berkarya kepada para putera daerah
sekalian klo negara atas macem macem, perluas aj
silahkan tunjukin seberapa jago loe main poker, ayo main bareng gw,
tunjukin klo loe emang jago,

[SPOILER= "do not open"]"TKP"[/SPOILER]
Quote:Original Posted By tulangdohotbere
selamat untuk disetujuinya berdiri provinsi Kalimantan Utara yang baru.
Semoga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan NKRI ya, gan.
Selamat berkarya kepada para putera daerah


Thankyou gan

Quote:Original Posted By ikantapa
sekalian klo negara atas macem macem, perluas aj


Siap sikat bro! Gokil nih komennya agan..

Quote:Original Posted By batu.merah


udah banyak contoh, pemekaran malah bikin kerajaan baru.


Pertama, saya ucapkan selamat.

Dan menanggapi quote di atas, pendapat itu boleh dibilang benar juga. Ini kenyataan yang ada. Sepertinya, sistem implementasi otonomi daerah dimanfaatkan oleh golongan atau kelompok tertentu guna memperkaya diri. Jadi, kuncinya pada pemimpin daerah tersebut. Selain jujur (karena jujur saja tidak cukup), juga dibutuhkan seorang pimpinan yang cerdas dan tegas.
Ane di Balikpapan, tapi ane memang ga sering baca kaltimpost.
Dulu ane baca pas PD II di Tarakan cukup rame yah.
Usul ane sebaiknya ibukotanya di Nunukan kali yah.
semakin banyak aja yang bikin propinsi sendiri

ntar lama2 jakarta pusat bikin propinsi sendiri lagi
tangerang kapan jadi propinsi ya
kayanya s bagus ada kaltara..
supaya daerah diutara bs lebih diperhatikan..

tp kl g salah, kl jd kaltara, DBH yang diterima dari pusat itu semakin sedikit di utara..
soalnya propinsi penghasil itu di kaltim yg bagian tengah dan selatan..
jd dengan kata lain, memang punya emerintaha yg baru..tp duit di masing2 pemda jd lebih sedikit..
jd bagus ikut kaltim +duit banyak, ato berdiri sendiri+duit berkurang..??
asal jangan seperti di Banten yang dikuasai keluarga Chasan Shohib.....
Quote:Original Posted By reinzel
Emang pembentukan kaltara bagus,,
ibukota kaltim kan di bawah,, jauh dengan bagian utara
jadi susah buat d urusnya tuh bagian utara

tapi ada jeleknya juga nih..
daerah baru.. kerajaan baru
mark up bakalan menggila nih.. apalagi bakalan byk proyek ntar


asal nanti gubrrnurnya orang yang bener kayak jokowi mungkin bisa dicegah tapi semoga dapat memudahkan pelayanan ke masyarakat nantinya

Quote:Original Posted By Theist


Pertama, saya ucapkan selamat.

Dan menanggapi quote di atas, pendapat itu boleh dibilang benar juga. Ini kenyataan yang ada. Sepertinya, sistem implementasi otonomi daerah dimanfaatkan oleh golongan atau kelompok tertentu guna memperkaya diri. Jadi, kuncinya pada pemimpin daerah tersebut. Selain jujur (karena jujur saja tidak cukup), juga dibutuhkan seorang pimpinan yang cerdas dan tegas.


Thanks gan... Benar, Kita butuh pemimpin cerdas, tegas dan jujur.

Quote:Original Posted By tokosurvival
Ane di Balikpapan, tapi ane memang ga sering baca kaltimpost.
Dulu ane baca pas PD II di Tarakan cukup rame yah.
Usul ane sebaiknya ibukotanya di Nunukan kali yah.


Kenapa Nunukan gan?
Udah disetujui kok ibukota Prov Kaltara itu di Bulungan.

Quote:Original Posted By susunade
semakin banyak aja yang bikin propinsi sendiri

ntar lama2 jakarta pusat bikin propinsi sendiri lagi


Wilayah kekuasaan diperkecil tujuannya biar ngurusnya lebih fokus gan.

Quote:Original Posted By mudride
tangerang kapan jadi propinsi ya


Kalimantan Utara disiapkan sejak 30 tahun lalu gan, ayo Tangerang disiapkan mulai sekarang

Quote:Original Posted By lg bengong
kayanya s bagus ada kaltara..
supaya daerah diutara bs lebih diperhatikan..

tp kl g salah, kl jd kaltara, DBH yang diterima dari pusat itu semakin sedikit di utara..
soalnya propinsi penghasil itu di kaltim yg bagian tengah dan selatan..
jd dengan kata lain, memang punya emerintaha yg baru..tp duit di masing2 pemda jd lebih sedikit..
jd bagus ikut kaltim +duit banyak, ato berdiri sendiri+duit berkurang..??


Ga juga kok gan, SDA Kalimantan Utara banyak kok. Makanya berani berdiri sendiri

Quote:Original Posted By japek
asal jangan seperti di Banten yang dikuasai keluarga Chasan Shohib.....


Amin...

Quote:Original Posted By rowanatkinsom


asal nanti gubrrnurnya orang yang bener kayak jokowi mungkin bisa dicegah tapi semoga dapat memudahkan pelayanan ke masyarakat nantinya



Amin... Semoga deh gan..
jadi ibukota provinsi kalimantan utara apaaan gan...?
Quote:Original Posted By Beautiful.Noise
jadi ibukota provinsi kalimantan utara apaaan gan...?


Bandar Seri Begawan atau Kota Kinabalu aja, gimana?

Quote:Original Posted By mudride
tangerang kapan jadi propinsi ya


Tangerang (Kab, Kota, Tangsel) sebaiknya jadi provinsi yg gabung sama DKI Jakarta aja... jadi provinsi Megapolitan Jakarta (+Kota Depok, Kota Bekasi, Kab Bekasi)
Quote:Original Posted By Beautiful.Noise
jadi ibukota provinsi kalimantan utara apaaan gan...?


Insya Allah Bulungan gan. Kalo pengen tau letaknya liat di google ya gan
Quote:Original Posted By InRealLife


Bandar Seri Begawan atau Kota Kinabalu aja, gimana?


jangan gan.. Walau sering disakiti Pusat, kita masih cinta Indonesia kok..
Quote:Original Posted By princerzky


jangan gan.. Walau sering disakiti Pusat, kita masih cinta Indonesia kok..


Bukan... Maksudnya kita jadiin daerah sana masuk Provinsi Kalimantan Utara di bawah NKRI
Quote:Original Posted By InRealLife


Bukan... Maksudnya kita jadiin daerah sana masuk Provinsi Kalimantan Utara di bawah NKRI


SEPAKAT!!!
Sekalian Kuala Lumpur juga gan.
moga setelah pemekaran pemabangunannya jadi lebih pesat lagi .. buat pemerintah mumpung daerahnya masih baru kalo bisa dirancang pembangunan daerah yang efisien dan ramah lingkungan
Quote:Original Posted By rangolucky
moga setelah pemekaran pemabangunannya jadi lebih pesat lagi .. buat pemerintah mumpung daerahnya masih baru kalo bisa dirancang pembangunan daerah yang efisien dan ramah lingkungan


sip gan.. perencanaan yg harus dilakukan bukan cuma untuk 5-10 tahun kedepan tapi 50-100 tahun kedepan supaya anak cucu ga kebanjiran, dan lain-lain