KASKUS

Quote:Original Posted By Nihilos

Adapun dua teknik yang digunakan ini, menggunakan 2 tipe elektrik engine fan (EEF), yaitu :
1.EEF Honda Mitsuba 2nd + thermostart 80 C .
2.EEF Suzuki Karimun ( new )


kalo dari biayanya murahan pake yg cara satu yha..fannya aja 250k..yg cara 2 fannya 700K++....tapi kalo pke cara 1 efeknya significant gak mabro...buat gantiin default system fannya katana
Quote:Original Posted By warrace
Itu shock musti ganti punya apa om?


depan pake PS 100, belakang pake kijang jg boleh kalo yang murah meriah

Quote:Original Posted By valenoananta
wah banyak juga yah >
enakan naik mobil yang putih aja tuh udah plug n play hehehe
bagus mobilnya


heheh..standar aja om

Quote:Original Posted By Jhontray
om nihilos, kalo liat aplikasinya yg pake ekstra fan karimun itu di pasang di depan kondensor AC yaaa?? emang ukurannya muat yaaa??? trus emang aslinya ekstra fan karimun itu dual speed apa single sih???

terus terang ane dah pasang ekstra fan karimun, tapi ane pasang di blkg, menggantikan fan manual yg bawaan mesin, kalo di dpn cukup tempatnya mending ane pasang di dpn yaaaa...


mengenai EF...dulu sempet berapa kali bermasalah dengan AC (sampe selangnya melembung)...karena EF yang saya pake, ketika AC dinyalakan hanya hidup pada derajat tertentu (saya pake termoswitch amenity, lebih murah dari punya forsa)
akhirnya dikasi tau ama tukang AC, kalo katana, kalo pake AC, kipas depan dan kipas belakang harus hidup semua ,karena kalo depan aja yang hidup, dan yang belakang hanya mengikti termswitch, AC ngga akan mampu dan akhirnya selang AC melembung.....
sekarang kalo pake AC kipas depan belakang hidup terus, n ngga ada masalah....kalo ngga pake AC baru kipas belakang mengikuti thermoswitvhnya

CMIWW......semoga ngga salah hehehehe
Halo agan2 mau nanya ni, buat yg uda pernah atau sekarang pake per futura di jimny/ katana nya, ntu emang pengaruh bgt ya klo per nya dipakein futura ? Makin asik ga ya di atas ?
Trus kira2 klo ganti ngabisin brapa fulus gan? dan ada yg diubah lagi ga kaki2 nya ?

Trus kalo untuk CDI yg recommended utk jimny/ katana yg mana ya gan ?

Mohon infonya ya gan.

Nyimak system pendingin

Quote:Original Posted By savina katana95


depan pake PS 100, belakang pake kijang jg boleh kalo yang murah meriah



heheh..standar aja om



mengenai EF...dulu sempet berapa kali bermasalah dengan AC (sampe selangnya melembung)...karena EF yang saya pake, ketika AC dinyalakan hanya hidup pada derajat tertentu (saya pake termoswitch amenity, lebih murah dari punya forsa)
akhirnya dikasi tau ama tukang AC, kalo katana, kalo pake AC, kipas depan dan kipas belakang harus hidup semua ,karena kalo depan aja yang hidup, dan yang belakang hanya mengikti termswitch, AC ngga akan mampu dan akhirnya selang AC melembung.....
sekarang kalo pake AC kipas depan belakang hidup terus, n ngga ada masalah....kalo ngga pake AC baru kipas belakang mengikuti thermoswitvhnya

CMIWW......semoga ngga salah hehehehe


thank penjelasaanya to savina... lagi menyimak nih,,. kayaknya bakal perlu di kemudian hari
Quote:Original Posted By pulsamumer

Trus kalo untuk CDI yg recommended utk jimny/ katana yg mana ya gan ?

Mohon infonya ya gan.


Halo gan, kebetulan tadi ane lihat yang agan cari. Monggo disimak mulai page 20 gan.....
Trims.....
Quote:Original Posted By wahid055

loh ane juga cuman pake oli prima xp kok, kondisi standar tingting, cuman emang udah ganti ban jadi 65x15 sih hehe masih bisa tembus 116 kmh tuh, dikit lg 120 cuman udah nemu pintu tol.


Ganti aja ban r15/50 ato r 14 sekalian, di jamin spidometer sampai mentok.
Kalo mau lihat kecepatan pakai GPS biar standart

para sesepuh, numpang tanya ni. katana ane kalo pas jalan kenceng dan jalannya bergelombang kok suka belok2 sendiri ya? ane pake ban uk 31
Quote:Original Posted By budi1981

Ganti aja ban r15/50 ato r 14 sekalian, di jamin spidometer sampai mentok.
Kalo mau lihat kecepatan pakai GPS biar standart



Iya bener gan. Apalagi klo ditambah pake FG 8-43, makin cepet aj tuh nyampe 140 kpj di speedometer. ha...ha...ha...
huray... bisa post pake kaskus new....
Quote:Original Posted By opixengineer


Halo gan, kebetulan tadi ane lihat yang agan cari. Monggo disimak mulai page 20 gan.....
Trims.....


Oke gan thanks infonya, ane cek tkp dulu.

Mesin susah starter

Salam sejahtera,
Maaf agan 2 semua newbie ada masalah lg ni sama jimkat nya :
Sj 410 ane susah hidup kalo pagi2, padahal br service karbu, ganti platina 2mingguan yg lalu, biasanya pas pagi ane hidupin sambil di choke langsung hidup lancar, tapi sdh 3hr ini jadi susah hidup, kalo pas pertama starter terus di gas dikit setelah itu rpm naik, tapi terus mati tuh mesin dan selanjutnya jd susah starter walaupun pake choke, sampe terus coba lg sampe beberapa kali star baru mau sambil gas ditahan di rpm tinggi, soalnya kalo gas dilepas mati lg tuh dan susah star lagi.
Tolong dong agan2 barangkali ada yg punya solusi, ane jadi bingung nih.
Hatur nuhun.

ask

selamat siang para senior, mau nanya nih...masih pertanyaan yg dulu..jimny saya masih pake rem tromol/drum roda depannya..pengen ganti diskbrake kira2 budgetnya berapa ya?oh ya sama pasang booster..apa mesti ganti master rem atas klo mau pasang booster rem?dan cari part yg murah dimana? mohon pencerahannya...
Quote:Original Posted By edwin16378
Salam sejahtera,
Maaf agan 2 semua newbie ada masalah lg ni sama jimkat nya :
Sj 410 ane susah hidup kalo pagi2, padahal br service karbu, ganti platina 2mingguan yg lalu, biasanya pas pagi ane hidupin sambil di choke langsung hidup lancar, tapi sdh 3hr ini jadi susah hidup, kalo pas pertama starter terus di gas dikit setelah itu rpm naik, tapi terus mati tuh mesin dan selanjutnya jd susah starter walaupun pake choke, sampe terus coba lg sampe beberapa kali star baru mau sambil gas ditahan di rpm tinggi, soalnya kalo gas dilepas mati lg tuh dan susah star lagi.
Tolong dong agan2 barangkali ada yg punya solusi, ane jadi bingung nih.
Hatur nuhun.


Mungkin ane bisa sedikit menjawab pertanyaan agan. Dari penjelasan agan sepertinya agan kudu cek solenoid yang ada di karbu, masih kerja dan ada karet o-ring apa tidak. Selanjutnya di cek wire resistant di dekat coil pengapian apakah masih kisaran 1 ohm atau tidak. Berikutnya ya mungkin settingan karbu dan platina belum pas. Berikutnya lagi mungkin ada komponen lainnya yang memerlukan penggantian juga.
Demikian pendapat ane. Kepada para suhu monggo ditambahkan....
Trims....

Sepiyon..

Quote:Original Posted By Nihilos






@emutnyeh : Spek Ban sama velg-nya ya ?, kalo nda salah ini speknya
- Velg : imitasi Incubus (CMIIW) motif kembang , cat hitam dan Poles, kata kawan
- Ban : Ban murahan buatan negeri tercinta: swallow Jeep Service produksi 2012 ukuran 7.00 x 15

itu aja mas Brow ...

@puspita.batik : terimakasih .... sekarang suda kaga manis lagi kok bentuknya, agak pahit asem kaya jahe...



Om Gan Om Gan... spion kaya gitu belinya di mana sih plus estimasi harganya berapa? Suwun Gan!!

Smile permisi gan


mgkn ada yg minat,
talang air jimny




http://www.kaskus.co.id/thread/00000...il-campursari/

trims kaskus..

Bener Bener Racunnn!!

Agan2 disini bener2 Racun deh! yg tdnya ane cuman pengen kenal lebih deket jadi jatuh cinta deh sama Jimny Katana! sekarang udah bener2 konak nih! ane ada budget sekitar 45 juta.. pengen beli katana yg tahun2 93 atau 94 gitu! tolong ane dikasih nasehat ya para suhu disini, utamanya tips2 untuk beli Katana 2nd biar dapet barang yg ga banyak2 PRnya begitu! Utamanya hal2 yg mendasar seperti mesin, body, sasis dan kaki2! syukur2 bab AC juga.. maklum Gan ane di Surabaya kan Fanasss Fooolll...
Terimakasih banyak Agan2 dan Suhu2...
Joint the Club om>>>Quote:Original Posted By ideography
Agan2 disini bener2 Racun deh! yg tdnya ane cuman pengen kenal lebih deket jadi jatuh cinta deh sama Jimny Katana! sekarang udah bener2 konak nih! ane ada budget sekitar 45 juta.. pengen beli katana yg tahun2 93 atau 94 gitu! tolong ane dikasih nasehat ya para suhu disini, utamanya tips2 untuk beli Katana 2nd biar dapet barang yg ga banyak2 PRnya begitu! Utamanya hal2 yg mendasar seperti mesin, body, sasis dan kaki2! syukur2 bab AC juga.. maklum Gan ane di Surabaya kan Fanasss Fooolll...
Terimakasih banyak Agan2 dan Suhu2...


Joint the Club om
jimkat ane brebet2 terus kalo diajak di jalan kasar/bebatuan

- pelampung ganti = udah
- membran ganti = udah
- filter bensin = udah
- service karbu = udah
- busi, kabel busi ganti = udah
saking mumetnya karena masih aja brebet
- coil ganti, tetep g ngaruh
- rubah jadi cdi tetep g ngaruh

kayaknya harus swap ao ganti mobil sekalian ini.... wadoohh
mana tgl 10 nanti ada acara adventure, n nanti desember ada banjir jimny
Quote:Original Posted By zing_rays
jimkat ane brebet2 terus kalo diajak di jalan kasar/bebatuan

- pelampung ganti = udah
- membran ganti = udah
- filter bensin = udah
- service karbu = udah
- busi, kabel busi ganti = udah
saking mumetnya karena masih aja brebet
- coil ganti, tetep g ngaruh
- rubah jadi cdi tetep g ngaruh

kayaknya harus swap ao ganti mobil sekalian ini.... wadoohh
mana tgl 10 nanti ada acara adventure, n nanti desember ada banjir jimny


ganti BPKB mungkin menyelesaikan masalah tapi nambah masalah baru hehhehehehe
Quote:Original Posted By zing_rays
jimkat ane brebet2 terus kalo diajak di jalan kasar/bebatuan

- pelampung ganti = udah
- membran ganti = udah
- filter bensin = udah
- service karbu = udah
- busi, kabel busi ganti = udah
saking mumetnya karena masih aja brebet
- coil ganti, tetep g ngaruh
- rubah jadi cdi tetep g ngaruh

kayaknya harus swap ao ganti mobil sekalian ini.... wadoohh
mana tgl 10 nanti ada acara adventure, n nanti desember ada banjir jimny


ada kabel yang kendor... -= CMIIW =-

go go
×