KASKUS

Quote:Original Posted By liecieyan

btw ada ga sih thread khusus chevy aveo yg penduduknya mayan rame dan aktif?
soalnya ane baru dlm hal chevy dan pengen baca2 n nanya2 juga permasalahan yg ada


coba gabung di milis aveo indo http://groups.yahoo.com/group/aveo/
Chevy Zafira mobil pertama gw bisa nyetir
nemenin gw kemana-mana dari tahun 2000-2011.

Enak bener ini mobil, tarikannya juga kenceng padahal mesin cuma 1800cc , gampang dikendarai, ade gw dan cewe gw aja bisa nyetir ini mobil.

yg gw bingung harga jualnya jatuh,
Quote:Original Posted By dewepe85
Chevy Zafira mobil pertama gw bisa nyetir
nemenin gw kemana-mana dari tahun 2000-2011.

Enak bener ini mobil, tarikannya juga kenceng padahal mesin cuma 1800cc , gampang dikendarai, ade gw dan cewe gw aja bisa nyetir ini mobil.

yg gw bingung harga jualnya jatuh,


Nggak usah bingung..harga jual second berhubungan dg laku nggaknya mobil tsb. Makin sering mobilnya keliatan lalu lalang di jalan harusnya makin baik resale value nya tapi belum tentu mobilnya nyaman dikendarai.
Juragan-juragan yang terhormat, mohon maaf tanya:
Ane pake kalos 2006. Beli seken tahun 2009 lalu. Pas awal beli, ni mobil enak banget dibawanya, handling mudah, tarikan ringan.

Beberapa waktu lalu (lupa kapannnya), ni kalos pernah ngadat karena RPM mesin turun terus waktu AC maupun brake di-apply. Ternyata ketemu masalahnya, yaitu di Air intake valve yang jarum itu. Setelah diganti OK lagi.

Cuman, beberapa minggu terakhir ini (berhubung ane bawa ni mobil seringnya cuma di akhir minggu aja ama anak-bini), kerasa banget tarikannya pas dari berhenti ke-jalan berat banget.

Browsing2 di internet katanya masalahnya ada di kopling (umur kopling atau instalasinya), atau waktu/ timing pembakarannya yang kurang tepat, sehingga kudu dikalibrasi dst gitu.

Mohon share pengalaman juragan2 di sini mengenai masalah ini karena ane bingung apa masalahnya (sebagai counter-check diagnosa bengkel).

Oiya, sekalian tanya, bengkel resmi chevy yang bagus/ paling recommended itu yang mana ya?

Thanks ya sebelumnya...
^^^
Kalo saya sih selalu bawa ke bengkel resminya di Andalan jl. Arteri Pondok Indah, selama ini sih oke2 aja, paling kendala kalo kebetulan spare partsnya lagi nggak ready stock aja tapi biasanya lgs dicarikan oleh pihak bengkelnya di gudang GM di Bekasi atau di bengkel resmi lainnya.
Quote:Original Posted By Green_Sep
Walah klo optra ane gigi 2 40km/jam masih 3000 rpmnya. Artinya ada mslh di mesin ane y gan? Nubie nih, soale ini mobil prtma ane..


kalo di mobil saya, suara mesin agak sedikit terdengar dari dalam kabin.
tp dashboard kadang aja bergetarnya, klo di RPM 3000.

NB : bulan lalu baru balik nama BPKB/STNK.
lumayan, habisnya hampir 6 juta (coz pajak tahun lalu lom dibayar hehe).
BBN KB free, PKB 1,2 juta, SWDKLJJ 300ribuan, biaya ADM BPKB 75rb, TNKB 50rb, total tertera di STNK yang baru 1,7 jt
Quote:Original Posted By tazmania79
Ijin numpang narsis daleman Engine bay aveo 2005 LT Matic saya yah....

Modif cupu punya

Spoiler for enginebay aveo2005:


itu ada semacam toples warna bening tutup kuning, yang ditaruh di antara aki ama tutup pengisian air wiper, apaan ya mas?
Quote:Original Posted By achmad syarif
ikutan gabung gan... optra ane nih.. numpang mejeng...




wah keren bgt optra nya... gabung om ke milist optra & estate...
estate-optra@yahoogroups.com
buat sharing2 n kopdar..
Quote:Original Posted By black.optra
itu ada semacam toples warna bening tutup kuning, yang ditaruh di antara aki ama tutup pengisian air wiper, apaan ya mas?


itu volt stabilizer tp buatan sendiri oom, covernya pakai bekas ice cream

smoga membantu

Quote:Original Posted By choorapan
Juragan-juragan yang terhormat, mohon maaf tanya:
Ane pake kalos 2006. Beli seken tahun 2009 lalu. Pas awal beli, ni mobil enak banget dibawanya, handling mudah, tarikan ringan.

Beberapa waktu lalu (lupa kapannnya), ni kalos pernah ngadat karena RPM mesin turun terus waktu AC maupun brake di-apply. Ternyata ketemu masalahnya, yaitu di Air intake valve yang jarum itu. Setelah diganti OK lagi.

Cuman, beberapa minggu terakhir ini (berhubung ane bawa ni mobil seringnya cuma di akhir minggu aja ama anak-bini), kerasa banget tarikannya pas dari berhenti ke-jalan berat banget.

Browsing2 di internet katanya masalahnya ada di kopling (umur kopling atau instalasinya), atau waktu/ timing pembakarannya yang kurang tepat, sehingga kudu dikalibrasi dst gitu.

Mohon share pengalaman juragan2 di sini mengenai masalah ini karena ane bingung apa masalahnya (sebagai counter-check diagnosa bengkel).

Oiya, sekalian tanya, bengkel resmi chevy yang bagus/ paling recommended itu yang mana ya?

Thanks ya sebelumnya...


Kalo dari tarikan berat bisa beberapa penyebabnya gan..
Dari Injector kotor, busi gak sempurna pembakarannya, sampe yang paling berat yah klo masalahnya memang benar di kopling.
Tapi klo kopling punya ciri khas gan.. Yaitu masuk gigi dari netral agak2 keras. Trakhir di tune up kapan gan..?

Ada baiknya ditanya dulu ke pemilik sebelumnya soal history penggantian kopling terakhir. Klo emang udah diatas 1,5 tahun atau udah lewatin 50ribu km, emang ada kemungkinan besar kalo koplingnya sudah minta ganti.


Sekedar testi aja klo misalkan memang bukan kopling yang kena, kemarin saya cobain engine and injector cleaing Wurth Technology. Hasilnya memuaskan. Mesin jadi lebih responsif dan tarikan yang semulanya agak berat jadi lebih enteng. Worth to try tu gan..


Instead ke bengkel andalan, saya sendiri sama anak Chevy Estate Optra lebih prefer buat ke bengkel2 spesialis kayak Mentari Motor di Warung Buncit atau Sala3 Motor di MGK (Mega Glodok kemayoran) lantai 5.

Om Rasim yang punya Mentari Motor sama Om Budi Sala3 Motor dua2nya bekas kepala mekaniknya Andalan / Sun Motor Bengkel Resmi Chevy. Soal harga jauh dibanding klo agan ke Andalan / Beres Chevy gan. Baik Sparepart maupun jasa.

Malah kalo kayak anak club BIC (Blazer Indo Club) dan CEO (Chevy Estate Optra) ada diskon tambahan lagi.. hehe..


Smoga membantu gan..

SEPI

KOK SEPI YA GAN??
buat ngramein nih gan

kalo agan2 minat pm ane yah
chevy aveo ane kenapa ya kok tiba2 kehilangan tenaga

critanya tu kmaren sore ane siap2 mo k luar kota, pas jalanan macet jd agak lama jg antrian kendaraan di jalan
nah setelah kurang lebih berkendara sekitar 1 jam, tiba2 rpm ga mau naik waktu injak gas
tambah lama tenaga mobil jg tambah hilang, awalnya dari gigi 1 ke gigi 2 rpm turun dan mesin kerasa jendul2 gitu, pas kena lampu merah atau pas macet malah lebih parah lagi, mobil ga mau langsung jalan alias harus digiring
itupun ga bisa lancar juga giringnya, mesin tetep aja jendul2

keesokan harinya ane coba idupin mesin dan coba jalan2 seputar kompleks perum ternyata sdh kembali normal

klo gejala kyk gitu tuh kira2 kenapa ya ?
ada yg bilang itu gejala klo kena cpu nya, dan biasanya biaya tinggi klo kena cpu ya?

mungkin ada yg bisa kasi pecerahan
agan2 smua numpang nanya dong

ane lagi tertarik sama chevi optra atau estate.
kira2 apa yg perlu di perhatiin ya?
spare partnya gmana dari segi harga n ketersediaan?
biaya pemeliharaannya gmana (jika dibandung mobil non-jepang lain)
pengen melihara tapi bimbang takut meliharanya susah

thanks buat infonya smua
Permisi om-om, mas-mas dan mbak-mbak. saya pendatang baru dari malang.
Sudah setahun ini aku pakai Chevy Estate 2006. Kenyamanan menurut saya luar biasa. Interior legaaa... Satu bulan ini ada trouble, saat pagi start dan konsisi idle mesin jendul-jendul kayak bensin banjir. tapi saat mobil ditancap gasnya tidak ada masalah. Saya bawa ke servis resmi, infonya minta ganti kabel busi. Busi sendiri dan koil masih baik. sayangnya sudah satu bulan ini kabel busi originalnya belum komplit (no. 4 nggak ada). Mohon saran expert-expert di kaskus ini.... Menurut pengalaman apakah penyebabnya memang kabel busi? adakah alternatif kabel busi merk-jenis lain yang cocok? Mohon saran untuk ini... matur nuwun.....
minta masukkan donk
kelemahan chevy optra ada dimana saja?
Ane plan mau ambil optra 2nd tahun 2004

Rada was2 ga sih umur mobil dah ampir 10thn? Tapi apa daya budget cuma ada segitu...mau mobil baru mahal2

tes posting ya..

* OPtra baru ganti aki karena kemaren pake aki kering, udah 2 tahun, setelah diukur ternyata voltase hanya 10 volt.
Ganti pake G* Astr* Hybrid deh
Quote:Original Posted By timuters
agan2 smua numpang nanya dong

ane lagi tertarik sama chevi optra atau estate.
kira2 apa yg perlu di perhatiin ya?
spare partnya gmana dari segi harga n ketersediaan?
biaya pemeliharaannya gmana (jika dibandung mobil non-jepang lain)
pengen melihara tapi bimbang takut meliharanya susah

thanks buat infonya smua



dicoba kendarain aja bung hehe...
perhatiin ya semuanya kalo bisa, tapi namanya mobil seken ya kondisi gak 99%

1. putaran mesin.
2. kondisi luar mesin
3. pengaturan kabel/aksesoris tambahan
4. ban
5. electric/retractable spion
6. setir
7. ac
8. goyangan mobil saat jalan
9. rem dan kaki-kaki

kalo saya, kemaren kena di AC-nya, lumayan juga gantinya
sekarang mungkin kena motor servo (throttle body ya?) atau sensornya coz kadang putaran mesin diatas 1000 rpm kalo lagi idle


monggo suhu dan master Optra urun rembug ya.

*spare part, saya pesen ke agan JCO aja karena saya tinggalnya gak di Jakarta hehe
Quote:Original Posted By yunnipembokat
minta masukkan donk
kelemahan chevy optra ada dimana saja?
Ane plan mau ambil optra 2nd tahun 2004

Rada was2 ga sih umur mobil dah ampir 10thn? Tapi apa daya budget cuma ada segitu...mau mobil baru mahal2


numpang ijin komentar ya hehe..

punya saya juga sama, tahun 2004. KM udah 120 ribuan.
was was ya pasti ada, tapi mo gimana lagi, mobil bagus under 90 juta ya ini doank setahu saya

selama ini sih ngerawatnya kaya' mobil jepang/korea pada umunya, cuman emang beberapa parts tidak bisa ditemukan di bengkel biasa (pesen deh ke agan JCO, maaf bukan promosi tapi kalo beli di Beres, ampunnnnn)

busi kena 55rb/buah, filter bensin kena 150rb ya kalo gak salah, filter oli kena 75 rb kalo gak salah.

pemeliharaan ya saya sih cuman ganti oli+tune up, terutama bersihin di body throttle/skep. kemaren coba bersihin pake Nul*n, lumayan stabil dan suara mesin agak halus.

trus kemaren pasang sensor mundur elektromagnetik (beli dari agan gajah20).

radiatornya tidak ada tutup depan, jadi ngeceknya lewat tutup tabung pengisian cadangan (surge tank) yang warna kuning.

Optra

Numpang Tanya Agan2....mau minang Optra ni...pasaran optra brpaan ya yg 2004-2006?? bedanya dgn optra magnum ap ya gan?? harganya ga terlalu jauh untuk 2ndnya klo ga salah ^^
Quote:Original Posted By morinoz


coba gabung di milis aveo indo http://groups.yahoo.com/group/aveo/


Ah menuju TKP gan ah, thanks, BTW, kemaren liburan akhirnya ane sempetin ke bengkel AC, buset ancur2an AC ane, alhasil ganti semua Evap, Dryer, Filter, Kompresor, Pipa2 sekarang joss lagi

BTW kemaren iseng2 mau semprot carb cleaner sendiri, copot air filter, eh kenapa di moncong karbu (pas mau semprot) kok ada oli didalem karbu yah? apa memang bgitu apa gak sih? / normal apa enggak? help yg ngerti mesin...

×