mikhael_civicAvatar border
TS
mikhael_civic
Surat Terbuka untuk id faridcell7
Thread : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=16922114
id : http://www.kaskus.co.id/member.php?u=4462722

tante saya baru kena tipu oleh id yang diatas ini. dia agak jarang beli barang online dan sekarang kena tipu oleh id faridcell7

kronologisnya (diketik langsung oleh tante saya) :
pada tanggal 14 oktober saya memesan 1 buah ipad 2 3g 64gb seharga 2.700.000. Orang tersebut meminta transfer 50% dr harga dan sisanya bisa ditransf sesudah barang diterima. sekitar jam 10.30 siang saya transf sejumlah 1.350.000 dr BCA mal Artha Gading ke rekening a.n. Jaki Sujarmo. Org itu kemudian confirm bahwa uang sudah diterima.

Sekitar jam 5 sore orang itu menelepon kembali dan meminta saya untuk mentransf sisanya dikarenakan 'boss'nya akan berangkat untuk mengambil barang sehingga diminta semua buyer untuk melunasi. dengan niat baik saya mentransfer sisa pembayaran sebesar 1.350.000. tp pada saat saya melakukan transf ada masalah pada mesin atm yg saya pakai. pada saat transaksi sedang diproses, mesin lama sekali melakukan proses tersebut. Lalu setelah beberapa saat kartu atm saya keluar dan di layar muncul tulisan waktu anda habis, dan transaksi dibatalkan. karena mengira transaksi sebelumnya batal, saya kembali melakukan transfer dengan mesin lain dan berhasil. saya mengabarkan pada orang tersebut bahwa transf telah dilakukan. setelah beberapa saat orang itu menelepon saya bahwa saya mentransf lebih 1.350.000 karena ternyata transaksi yg dinyatakan batal oleh mesin atm bca tersebut ternyata berhasil. saya lalu meminta pada orang tersebut untuk segera mengembalikan dana yg lebih tersebut. lalu orang itu bilang bahwa dana akan dikembalikan pada saat saya sudah menerima barang dan tidak bisa sekarang. saya masih berpikiran baik karena orang itu setidaknya sudah jujur tentang kelebihan dana yg saya transf.

Pada tgl 15 Oktober pagi pukul. 8.30 saya mengirim sms untuk menanyakan apakah barang saya telah dikirim, tak lama orang itu menelepon bahwa barang saya sudah ada di tiki daerah tempat tinggal saya tp barang tidak bisa dikeluarkan sebelum saya membayar sejumlah uang, yg setelah saya tanya orang itu menjawab sebesar 500rb. saya segera sadar orang itu menipu dan sekarang malah mau memeras saya dengan tambahan uang 500rb. saya bilang bahwa saya tahu prosedur pengiriman oleh tiki, jd jangan berusaha membohongi saya. saya minta untuk segera mengirim barang pesanan saya dan mengembalikan dana yg berlebih, tp dia terus menolak dan bilang bahwa tiki akan menahan barang saya sebelum saya membayar sejumlah uang tersebut. saya lalu tanya pada orang itu, tiki yg mana yg menahan barang saya, dia tidak bisa jawab. jadi saya makin yakin bahwa saya benar2 sudah tertipu.

bukti transfer :
Spoiler for transfer 1:


Spoiler for transfer 2:


Mungkin ada yang bisa bantu lacak pelakunya? thanks
0
2.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan