INCUBATORAvatar border
TS
INCUBATOR
The Brandals Nyindir Polisi Main Tilang Damai di Trotoar
"Berdiri tegak tepat perempatan/
Mata memandang lihat siapa yang sial/
Kasau kusuk kiri kanan cari-cari kesempatan/
Otot urat keringat ayo tawar di trotoar/
Awas polizei!,"






Musikbukan sekadar didengar dan memanjakan telinga. Banyak musisi yang telah memanfaatkan medium itu untuk menyampaikan kritik atau unek-unek terhadap kondisi lingkungan sosialnya yang mencemaskannya.

The Brandals misalnya. Dalam ajang musik tahunan Jakarta Blues Festival 2012, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, mereka memainkan sebuah komposisi yang sarat kritik dari album DGNR8 rilisan tahun 2011, berjudul "Awas Polizei!".

"Sekarang ramai berita perselisihan dua lembaga hukum di negeri kita ya," seru Eka, sang vokalis sebelum menyanyikan "Awas Polizei!", yang kemarin tampil di Red Stage, Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Ya, sepekan lalu, perseteruan KPK dan Polri menjadi sorotan hampir semua media massa yang ada. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidatonya untuk menyampaikan pendapat dan masukan supaya masalah tersebut mendapat titik terang.

"Berdiri tegak tepat perempatan/ Mata memandang lihat siapa yang sial/ Kasau kusuk kiri kanan cari-cari kesempatan/ Otot urat keringat ayo tawar di trotoar/ Awas polizei!," demikian satu bait lirik lagu itu.

Band yang kemudian menyingkat namanya menjadi BRNDLS itu, memainkan beberapa lagu hits-nya. Mereka juga sempat membawakan sejumlah lagu lawas. Di antaranya "Stoned Traveler" milik Roger Alan Wade dan "Johnny B Good" karya Chuck Berry. Eka dan kawan-kawan berkolaborasi dengan Donny Suhendra.

komentar : lucu juga ne lirik, salut buat brandals!

sumber
0
33.6K
448
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan