Teh4ngetAvatar border
TS
Teh4nget
Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang
Permisi agan-agan & momod, ane mo nyoba buat trit tentang upacara peringatan pertempuran 5 hari di Semarang yang ane ikuti semalam emoticon-I Love Indonesia (S)

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang tahun 2012 dilaksanakan di kawasan Tugumuda, Semarang, Minggu (14/10) pukul 19.00 WIB.
Walau awalnya sempat diguyur hujan lebat sekitar 5 menit, namun tak menyurutkan semangat para peserta upacara dan warga Semarang untuk mengikuti peringatan pertempuran terhebat warga Semarang melawan tentara Jepang itu.

Upacara diikuti oleh perwakilan SMP, SMA, SMK Kota Semarang serta dari kalangan mahasiswa, taruna AKPOL, AKPELNI, PIP, DENPOM, YONIF, ARHANUDSE, BRIMOB, LANAL dll. Para veteran perang, para pelaku perjuangan juga tampak hadir di tribun kehormatan.

Peringatan Pertempuran Lima Hari ini juga dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Hardiono Saroso, Sekda Jateng Hadi Prabowo, Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan dan beberapa pejabat lain.

Dalam sambutan Gubernur Jateng Bibit Waluyo yang dibacakan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Hardiono Saroso, dirinya mengatakan momen bersejarah ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat untuk membangun Kota Semarang. Hardiono Saroso mengatakan, bahwa saat ini ada empat krisis yang bisa mengancam keutuhan Negara Repoblik Indonesia. Yaitu krisis jatidiri, krisis karakter, krisis kepercayaan dan krisis idiologi.

Spoiler for The Story - kronologi:


update
Spoiler for jumlah korban:




Untuk memperingati Pertempuran 5 Hari di Semarang, dibangun Tugu Muda sebagai monumen peringatan. Tugu Muda ini dibangun pada tanggal 10 November 1950. Diresmikan oleh presiden Ir. Soekarno pada tanggal 20 Mei 1953. Bangunan ini terletak di kawasan yang banyak merekam peristiwa penting selama lima hari pertempuran di Semarang, yaitu di Jl. Pemuda, Jl. Imam Bonjol, Jl. Dr. Sutomo, dan Jl. Pandanaran dengan lawang sewu. Selain pembangunan Tugu Muda, Nama dr. Kariadi diabadikan sebagai nama salah satu rumah sakit di Semarang.

Spoiler for foto peringatan pertempuran 5 hari:


Quote:


Eh! sempet jadi HT ya gan? wah sayang ane malah gak mantau emoticon-Cape d... (S)
0
9.2K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan