KASKUS

epson L200 L100 T13 T20 mati total

bagi yang pingin tau solusinya

ganti D1(dioda) yang sudah tidak dapat mengalirkan arus searah
ya udah beber aja d mari...
Quote:Original Posted By jefindoservice
bagi yang pingin tau solusinya

ganti D1(dioda) yang sudah tidak dapat mengalirkan arus searah


Spoiler for buka gan:
sekalian aplod gambarnya gan, sp tau nanti printer ane koit bisa di coba resepnya.
Quote:Original Posted By dyazou
sekalian aplod gambarnya gan, sp tau nanti printer ane koit bisa di coba resepnya.





Quote:Original Posted By intelstyle
Spoiler for buka gan:


dioda yg diganti harganya rp 1000 ato ambil dari spare lain tampa modal, lembiru kan mahal harganyagan (lempar beli baru)
ciri kalo dioda na yg rusak itu gimana gan ?
cara cek kalo emang dioda na rusak pake apa? gimana cara nya ?
epson l100 ane matot, gan...
kalo masalahnya dioda & di perbaiki di servis printer, biasanya kena brp ya...
Quote:Original Posted By Yanfumi
ciri kalo dioda na yg rusak itu gimana gan ?
cara cek kalo emang dioda na rusak pake apa? gimana cara nya ?


mestinya sih pake multitester, gan...
dioda khan arus searah doang...

tnya output normal dari konektor UPS L200

tanya dong kalo L200 mati total, power on tetap mati. dah buka bagian powersupply unit. dan cek output dari connectornya (konektor 3 pin). pin 1-2 : 42,3 VDC dan pin 2-3 adalah 40,9 VDC. oke kah nilai itu ? Thanks
Bukannya itu gambar mobo seri epson T20 gan?
Tanya ke org epson nya mobo nya beda antara seri L sama T20.. Bingung ane... Beneran ga tipsnya neh?
L100 punya ane pernah mati total, dibawa ke service centre habis 900rb. Wowowowowow... Ganti power supply dll (untungnya masih garansi)
di kantor ane dah 3 biji nih prnter..
dari mulai l100 smpe L200 semunya matot.. hampir smunay berjalan diatas 6 bulan,,,,

ga rekomen deeh...ini klualitasnya di pertanyakan neeh.. (
untungnya L200 ane masih sehat walafiat, mau menginjak usia 2 Tahun, padahal dari awal ampe sekarang pakenya Tinta Suntikan aja (Literan), gak pernah pake Original, habis itu tuh printer ane suruh kerja paksa tiap harinya dikantor...hehheheh *Kadang hang sech
Kebetulan banget epson T13 ane mati total ga bisa hidup sama sekali jadi tinggal di ganti diodanya aja,,,??
ini ane juga pernah ganti diode buat printer canon mp 198
diode ane ganti dengan 1A / 1N4001 coz cari diode SMD harus beli ini ane cabur bekas audio...
Spoiler for Logig Board MP 198 ganti diode:
Kemarin setelah saya ganti diodanya, printer bisa jalan normal tidak ada masalah nah malemnya kan saya matiin...
tapi keesokan harinya pas saya hidupin lagi ko dah ga bisanyala lagi yah, ada bunyi nit, nit, nit dari matherboardnye ada yang bisa bantu ga...???
apa matherboarnya dah mati pa gimana..??

Epson Nge - Hang

Ane mau tanya ni...Kasusnya baru terjadi 2 jam yang lalu sebelum ane posting. Nah printer ane epson L200 nge hang gan. Gamau kebaca ke kompi, terus pas dinyalain kedip2 tuh 3 lampunya, kalau ga kedip2 si lampu kuningnya diem tapi printer ga bia dimatiin dan ga bisa di apa2in selain dicabut dari sumber arus listrik... Adakah yang dapat memberikan pencerahan?????
Ente yakin itu kalo yg kena dioda???
Sudah periksa adaptor 12V?
Quote:Original Posted By GioLocRom
L100 punya ane pernah mati total, dibawa ke service centre habis 900rb. Wowowowowow... Ganti power supply dll (untungnya masih garansi)

punya ane l 100 juga tuh mati total padahal baru 1 tahun. kalo mau dibetulin kena 900rb, trus ane juga liat di deretan printer-printer yang rusak disana 90% adalah seri L entah itu L100 or L200, meding ane ambil deh
go go
×