amboojeAvatar border
TS
ambooje
KRI Dewa Ruci Bersandar di Tanah Air Gan!

Kataoje.blogspot.com, Jakarta: KRI Dewaruci baru saja bersandar di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Kamis pagi (11/10). Ini merupakan pelayaran terakhir kapal kebanggaan Indonesia setelah mengarungi lautan dan menyambangi 21 negara di seluruh dunia.

Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Untung Suropati, KRI Dewa Ruci sudah saatnya diganti dengan yang baru. "Ini pelayaran terakhir Dewaruci karena usianya sudah tua. Harus diganti dengan kapal yang baru karena usianya sudah hampir 60 tahun. Secara fisik sudah tidak baik," ujarnya.

Untung Suropati juga mengatakan, KRI Dewaruci disambut dengan sangat baik di negara-negara yang disinggahi. "Orang-orang Amerika, Eropa, Asia, dan Afrika menyambut kedatangan KRI Dewaruci dengan sangat antusias. Bahkan, Dewaruci memiliki fans fanatik. Dia punya fans club sendiri," tambah Untung.

Dalam penyambutan KRI Dewaruci di Tanjung Priok, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno menyematkan pin pelayaran keliling dunia pada 77 anak buah kapal (ABK) yang telah berhasil berlayar keliling dunia selama sepuluh bulan.

KRI Dewaruci melakukan pelayaran keliling dunia dengan misi Muhibah Luar Negeri dan ikut dalam Operation Sail 2012yang dilaksanakan di Amerika Serikat. Perjalanan ini juga dilakukan untuk memperingati 200 tahun Perang Besar (200th Anniversary of the War) dan mendukung Praktik Pelayaran Astronomi 2012.

KRI Dewaruci juga mengemban tugas sebagai ambasador Duta Pariwisata Indonesia dengan tema Wonderful Indonesia. Setiap awak kapal wajib menjalankan misi budaya dengan memperkenalkan bagaimana budaya Indonesia ke dunia.

source: http://kataoje.blogspot.com/2012/10/...tanah-air.html
0
2.4K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan