Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

afronesiaAvatar border
TS
afronesia
[HELP ME PLEASE] Minta tolong gan, HDD leptop kagak kebaca ada data skripsi :mewek
Permisi agan-agan semua yang baik hati dan pintar-pintar.. emoticon-Big Grin

ane bener-bener mau minta tolong dong..
ada kah yang tau, gimana cara benerin Hard Disk netbook kakak ane?

sekedar info kronologi:


jadi kakak ane pake netbook HP 3014 TU.. teus tiba-tiba minggu kemaren leptopnya kagak bisa dinyalain, tulisannya kalo gak salah "no operating system on your harddisk".. ternyata emang harddisknya kagak kedetek gan..

nah abis itu baru senen kakak ane bawa ke sentral HP (masih garansi soalnya).. pas disono dibilang, katanya netbook jenis ini emang sering kejadian rusak di HDDnya.. berhubung ane di bandung dan lokasi leptop di jakarta, kakak ane nelpon.. ane terakir sih denger itu leptop bunyi gitu pas dinyalain "nyiiit, nyiit" gitu gan, kalo berkaca dari suaranya ane pikir kayak suara komputer kalo didalemnya ada komponen yang kurang kenceng.. makanya ane gak percaya kalo harddisknya rusak, ane berkeyakinan kalo yang rusak itu kabelnya mungkin (mereka bilang rusak mungkin biar gampang aja gak ribet, mumpung garansi tinggal ganti)..

Akhirnya, sama HP dibukain deh itu.. sekarang ane pegang HD internalnya, kemaren ane sempet coba pake kabel sata punya ane, tapi ternyata beneran gak kedetek gan.. emoticon-Mewek

Minta tolong dong gan bantuannya, mungkin ada yang bisa bantu.. soalnya datanya beneran penting, disalemnya ada foto-foto keluarga ane dari jaman batu, ada skripsi kakak ane, sama revisi dari tesis nyokap ane gan.. emoticon-Mewek emoticon-Mewek

pliss gan, minta tolong banget yah bantuannya..
rencananya ane mau tunggu sampe hari minggu ini, kalo beneran sampe senin gak ada jawaban memuaskan maksudnya gak bisa dibenerin mau dibawa ke HP aja deh..
emoticon-Mewek emoticon-Mewek

Makasih banyak semuanya.. emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
0
1.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan