Quote:Original Posted By intheghetto
Rata2 aplikator ga mw pake ulang gan barang bekasnya, kecuali itu aplikator yg pertama pasang,

Profil Z ga langka gan, cuma masangnya susah kalo ga pernah, yg punya cuma pryd*, satu lagi yusen (ini ga tw tulisannya bener apa salah) ini dulunya marketing pryd* cuma bikin kantor sendiri sekarang denger kabar se dy bikin profil Z juga,

Terakhir, harga profil Z wow


trus sisa rangka baja ringan enaknya dikemanain gan? apa dijual kiloan? .
Quote:Original Posted By nsvc
gambarnya bagus gan . pake apa bikinnya?


pake solid work gan.. heheheee.. kalo anak mesin pasti familiar sama ini software..

emang idealnya buat gambar2 permesinan..

back to masalah, solusinya apa ya gan?
Quote:Original Posted By nsvc
trus sisa rangka baja ringan enaknya dikemanain gan? apa dijual kiloan? .


Paling gampang dikiloin gan , kalo mw ribet dikit bisa jd kursi buat di taman , kalo lebihnya masih banyak juga bisa dijadiin tangga kalo mw tambah repot bisa jadi list pintu n jendela
Quote:Original Posted By intheghetto
Paling gampang dikiloin gan , kalo mw ribet dikit bisa jd kursi buat di taman , kalo lebihnya masih banyak juga bisa dijadiin tangga kalo mw tambah repot bisa jadi list pintu n jendela


hoalah, ya udah ane kiloin aja deh, sekalian besi bekas tulangan beton.
sekilo dapet berapa yah?
Quote:Original Posted By delliar

Nah yang jadi masalah, gmana caranya mengatasi aliran air yang dari genting biar g masuk ke dalem ruangan itu...

misal penutup/atapnya dibuat lebih rendah dari gentingnya, jadi terlalu pendek gan. ane kurang sreg.


ato ada solusi lain, selain dengan penutup model kaya gitu?

mohon bantuanya gan..

terimakasih sebelumnya.. kalo ada contoh gambar, lebih baik


rumah2 di komplek ane rata2 permasalahannya sama dengan agan. parahnya rumah di cluster ane mepet kiri-kanan. bbrp solusi yg ane lihat dari tetangga ane:
1) bikin talang untuk menampung air dari bagian belakang atap miring yg lama. airnya dibuang lewat pipa besar ukuran minimal 4" yg masuk ke dalam rumah.
2) bongkar atap yg sekarang, trus bikin atap baru yg menutupi ruangan lama n baru
gan, ane mo buat atap buat jemuran di lantai 3 rumah ane nih... berhubung cuma buat jemuran.... tadinya ane mo pake asbes...tp dari forum ini sangat tdk recommended, nah penganti asbes gelombang itu apa ya gan?
yang jelas spek bahan yg lagi ane cari non asbestos ini adalah :
- harganya tidak terlalu jauh bedanya dengan asbes gelombang
- dan tidak membutuhkan kayu kaso/reng yg banyak sebagai tulangannya.
- daya tahannya (durability) kalo dibandingkan dengan asbes gelombang juga perlu dipertimbangkan
Quote:Original Posted By nsvc
hoalah, ya udah ane kiloin aja deh, sekalian besi bekas tulangan beton.
sekilo dapet berapa yah?


Ane ga tw gan kalo dikiloin dapet berapa

Quote:Original Posted By blackyoks
gan, ane mo buat atap buat jemuran di lantai 3 rumah ane nih... berhubung cuma buat jemuran.... tadinya ane mo pake asbes...tp dari forum ini sangat tdk recommended, nah penganti asbes gelombang itu apa ya gan?
yang jelas spek bahan yg lagi ane cari non asbestos ini adalah :
- harganya tidak terlalu jauh bedanya dengan asbes gelombang
- dan tidak membutuhkan kayu kaso/reng yg banyak sebagai tulangannya.
- daya tahannya (durability) kalo dibandingkan dengan asbes gelombang juga perlu dipertimbangkan


Genteng metal aja gan
ane rencana mw bikin dapur 3x3m.
satu sisi terbuka gan, jadi kayak huruf "U"
minta sarannya sebaiknya pake atap apa ya gan biar atapnya awet, adem dan sirkulasi udara bagus?
gan, mau tanya lagi nih...
utk rangka plafon... ane udah terlanjur beli GRC board.... yang walnya mau ane pasang pake kayu (belum beli sih kalo kayu)... nah karena di rumah ane banyak rayap.... ane mau ganti aja pake besi hollow.... pertanyaannya:
1. grc dipasang di hollow.... kuat gak sih hollownya nahan beban grc ?
2. trus, sekrup/mur baut buat nyantolin grc ke hollow juga kuat kah?
3. kalo ongkos jasa pasang plafon per m2 atau borongan kena brp ya gan? soalnya tukang ane dari kampung yg biasanya pake material kayu jd gak tau besi hollow... nah ane mau pake jasa tukang lain masang plafon pake hollow gitu...

Satu lagi gan, tp ini gak ada hubungannya dengan plafon...
rmh ane kan lagi dipasang baja ringan profil U.. nah karena tukang ane buat ring cor beton yang selisihnya dengan talang cor beton kebesaran, maka si teknisi dr aplikator menganjurkan 2 cara:
pertama, buat lagi cor beton diatas cor beton lama (yg pasti ini butuh waktu lama lagi)
kedua, pake "sepatu" (bearing plate) yg banyak.. sampe satu titik butuh 7 sepatu.... nanti akan dikaitkan dengan besi 6 sebagai angkur didalam pasangan bata agar lebih aman. Pertanyaannya:
4. cara kedua emang lebih praktis daripada cara pertama... tapi berbahaya gak sih sebetulnya dengan 7 sepatu yg ditumpuk sedemikian rupa terhadap struktur atap ?
5. mana yg musti ane pilih ya gan?

Atap Dapur

Mw nanya gan
ane rencana mw bikin dapur dibelakang rmh, bentuk bangunan "U", jadi satu sisi terbuka tidak ada tembok, desain seperti dibawah ini


sisi yg terbuka yg tak lingkarin merah.
yang tak tanyakan 1. model atapnya kayak gmn biar kalau hujan air tidak masuk ke dapur.
2. Diatas dapur pengen tak taruh Tandon air juga, ntar naruhnya gmn ya gan?#bukan atap dak biar ngirit gan
mohon solusinya, matur suwun
gan tolongin ane kemaren ane kena tipu apa kagak yah

atap rumah gwe total 71m2 dengan pekerjaan
1. bongkar atap lama dan kuda2
2. pasang baja ringan (nga bermerk dan nga ada SNI)
3. atap baja ringan juga (No SNI)

per meternya kena 195.000 mahal apa kagak yah?
dan sekrang atap gwe tampyas dan sedikit netessss

please kasih pencerahan
Quote:Original Posted By adriandigital
gan tolongin ane kemaren ane kena tipu apa kagak yah

atap rumah gwe total 71m2 dengan pekerjaan
1. bongkar atap lama dan kuda2
2. pasang baja ringan (nga bermerk dan nga ada SNI)
3. atap baja ringan juga (No SNI)

per meternya kena 195.000 mahal apa kagak yah?
dan sekrang atap gwe tampyas dan sedikit netessss

please kasih pencerahan


Gak profesional x gan. Mahal juga harga segitu. Uda dapet barang mahal tuh harusnya. sayang uda terpasang y gan. Ane dari supplier roofing, kalo mau bikin rumah ke dua call ane aja. Biasa kita ngerjan rumah, sekolah, proyek perumahan, pabrik dll
web ane www.solusi-atap.com (maaf belum rampung webnya)
Quote:Original Posted By Luck.Magnet


Gak profesional x gan. Mahal juga harga segitu. Uda dapet barang mahal tuh harusnya. sayang uda terpasang y gan. Ane dari supplier roofing, kalo mau bikin rumah ke dua call ane aja. Biasa kita ngerjan rumah, sekolah, proyek perumahan, pabrik dll
web ane www.solusi-atap.com (maaf belum rampung webnya)


wah uasemmm tuh tukang....btw kalo dah terpasang lo bisa bantu ubah atau gimana gitu gan...tapi itu baru rumah ke-1 kok rumah ke dua sedang tahap pengecoran apa agan bisa survie ke rumah ane gan...btw gwe mau yang barang cakep semua kena berapa gan per meternya...? trus ente bikin rangkanya pake software apa kagak? thanks atas pencerahaannya gan
Quote:Original Posted By adriandigital
gan tolongin ane kemaren ane kena tipu apa kagak yah

atap rumah gwe total 71m2 dengan pekerjaan
1. bongkar atap lama dan kuda2
2. pasang baja ringan (nga bermerk dan nga ada SNI)
3. atap baja ringan juga (No SNI)

per meternya kena 195.000 mahal apa kagak yah?
dan sekrang atap gwe tampyas dan sedikit netessss

please kasih pencerahan


oh ada bongkar2an ya ? mgkin termasuk ongkos bongkarnya tuh. kalau saya dulu pasang baru, baja ringan merk alpha truss SNI, kena 127.000, insulasi pake alumunium foil biasa tambah sekitar 15.000. pernah coba nanya lysaghtpoint, kenanya agak mahal 160.000, makanya ambil alphatruss

mohon pencerahan buat atap teras

Mohon maaf bila ada salah kata, saya pemerhati forum ini, ada rencana untuk mengganti atap teras depan rumah sudah 10 thn, luas 3 x 8 m dengan kemiringan satu sisi 1,5 m, ada yang menyarankan menggunakan baja ringan, namun sekarang banyak merek dan pemborong yang ngak jelas, pertanyaan saya untuk menghadapi pemborong bangunan tersebut apa yang harus saya tanyakan , dan kwalitas kuda -kuda baja ringan seperti apa untuk kondisi saat ini ( melihat cuaca di daerah jaktim/depok, dan harga serta umumnya yang lumrah bangun atap tambahan/ atap teras dari bongkar sampai selesai berapa lama? maaf banyak tanya ngak ngerti soalnya, biasanya di handel bokap, thanks U atas sumbang sarannya. Ada keterangan tambahan saat ini menggunakan genteng beton /sepertinya berat, apa ada sarat kwalitas khusus untuk rangkanya?.
Quote:Original Posted By heridan


oh ada bongkar2an ya ? mgkin termasuk ongkos bongkarnya tuh. kalau saya dulu pasang baru, baja ringan merk alpha truss SNI, kena 127.000, insulasi pake alumunium foil biasa tambah sekitar 15.000. pernah coba nanya lysaghtpoint, kenanya agak mahal 160.000, makanya ambil alphatruss


masalahnya ane dah barter ama kayu kuda2 yang masih cakep ama genteng kramik ane yang no.1 gan.....gwe malah rugiii gedeeeee gan
Permasalahan ente sama dengan ane gan...cuma kok
para suhu disini ga ada yg ngasih masukan yech....??




















Quote:Original Posted By healthyfordogs
aloha agan2,

mohon inputnya untuk menutup tanah kosong dibelakang rumah, luasnya 6 x 4m
di depannya ada bangunan rumah dengan atap model pelana

sy rencananya mau pakai baja ringan dari karang pilang langsung, cuma bingung solusi terbaik bentuk atap yang baru bagaimana, disarankan membuat bentuk atap pelana lagi dari batas tembok belakang, sehingga nanti turunan atap bagian depan dengan atap baru nanti sama2 bertemu (seperti 2 segitiga yang bertemu di sisi turunannya) dan otomatis nantinya buangan airnya ada ditengah2 ruangan

sy khawatir dengan sistem talang ditengah dan memilih atap baru menyambung saja dari atap utama, dengan resiko kemiringannya berkurang namun masih dalam angka yang aman (info petugas yg mengukur dilapangan)

apakah pemilihan saya sudah tepat??atau lebih baik mengikuti saran pertama saja membuat talang di tengah?
Permasalahan ente sama dengan ane gan...cuma kok
para suhu disini ga ada yg ngasih masukan yech....??






















nanya lagi, muuph nanyanya banyak
apa pasangan genteng terbaik untuk atap baja ringan dengan kemiringan minimal ?

terakhir nanyanya, muuph ya kebanyakannnn
ada teman yang menyarankan untuk atapnya bentuk dak saja, dengan pertimbangan bisa dikembangkan kemudian hari, dan disarankan memakai lembaran beton siap pakai (sy lupa namanya), apakah setelah di dak perlu di pasang keramik outdoor utk meminimalisasi hantaman cuaca??atau cukup di waterproof saja??

terima kasih sebelumnya yaaaaaa


Quote:Original Posted By technolovers
Permasalahan ente sama dengan ane gan...cuma kok
para suhu disini ga ada yg ngasih masukan yech....??






















Quote:Original Posted By technolovers
Permasalahan ente sama dengan ane gan...cuma kok
para suhu disini ga ada yg ngasih masukan yech....??


yoi....gan amsiong kitaaa........
Quote:Original Posted By adriandigital


wah uasemmm tuh tukang....btw kalo dah terpasang lo bisa bantu ubah atau gimana gitu gan...tapi itu baru rumah ke-1 kok rumah ke dua sedang tahap pengecoran apa agan bisa survie ke rumah ane gan...btw gwe mau yang barang cakep semua kena berapa gan per meternya...? trus ente bikin rangkanya pake software apa kagak? thanks atas pencerahaannya gan


Ok gan, ane dah PM ke ente