Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DekkAntoAvatar border
TS
DekkAnto
Menurunkan Kolesterol Jahat dengan Buah APEL
Spoiler for apel:


Siapa orangnya yang tidak mengenal apel. Buah yang satu ini sudah populer di kalangan agan-agan semua. Tahu nggak?

Sebuah studi baru menjelaskan, konsumsi apel harian dapat menekan risiko buruk kolesterol. Bahkan bagi orang dewasa, cara ini juga berpengaruh sangat signifikan selain dapat juga meningkatkan kesehatan jantung.

Seperti dikutip dari Dailymail (3/10), mereka yang mengonsumsi Apel setiap hari selama Empat Minggu, akan menurunkan risiko buruk kolesterol jahat dalam tubuh hingga 40%. Kebiasaan ini juga terkait dengan zat yang dapat mengakibatkan pengerasan arteri.

Apel memiliki zat yang mengandung antioksidan.

'Bad' kolesterol atau low-density lipoprotein (LDL) pada dasarnya dapat berinteraksi dengan radikal bebas dan menjadi teroksidasi. Hal ini pada akhirnya memicu peradangan dan dapat menyebabkan kerusakan jaringan.

Pemimpin riset penelitian ini, Profesor Robert DiSilvestro, dari Ohio State University, mengatakan, pihaknya menemukan efek yang luar biasa terhadap LDL yang teroksidasi hanya dengan satu apel sehari selama Empat Minggu.

Penelitian, yang didanai oleh sebuah kelompok industri apel, dipublikasikan secara online dalam Journal of Fungsional Makanan dan akan muncul dalam edisi cetak untuk beberapa hari kedepan.

Prof DiSilvestro menggambarkan konsumsi harian apel secara signifikan lebih efektif dalam menurunkan LDL teroksidasi dibanding antioksidan lain. Ia telah mempelajari, termasuk kurkumin senyawa rempah-rempah, teh hijau, ataupun ekstrak tomat. "Tidak semua antioksidan diciptakan sama ketika datang ke efek tertentu," katanya.

Studi ini juga menemukan makan apel memiliki beberapa efek antioksidan dalam air liur, yang memiliki implikasi bagi kesehatan gigi. DiSilvestro mengatakan, Ia berharap untuk dapat meneliti hal ini lebih lanjut, dan menemukan hasil positif di masa depan.



SEMOGA BERMANFAAT BAGI PEMBACA SEMUANYA
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
0
2.4K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan