KASKUS

Peraih gelar grand slam terbanyak di dunia tenis

Di dunia tenis ada 4 turnamen besar yang menjadi even penting tiap tahunnya. Turnamen yang juga disebut sebagai turnamen Grand Slam ini menjadi penting karena selain menarik perhatian publik juga karena menawarkan jumlah hadiah yang sangat besar dibanding dengan turnamen tenis lainnya. Selain itu juga turnamen ini juga memberikan poin besar dalam penyusunan daftar ranking petenis terbaik dunia.

Keempat turnamen tersebut adalah Australia Terbuka, Prancis Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Terbuka. Australia dan Amerika Terbuka dimainkan di lapangan keras, sementara Prancis Terbuka dimainkan di tanah liat, dan Wimbledon dimainkan di lapangan rumput.

Saking bergengsinya turnamen ini maka tak heran jika gelar juara menjadi incaran setiap pemain. Siapa sajakah petenis dengan gelar grand slam terbanyak?

Di bagian putri, petenis Jerman, Steffi Graf menjadi petenis yang paling banyak mengoleksi gelar turnamen grand slam terbanyak di nomor tunggal yaitu sebanyak 22 kali. Sementara Martina Navratilova dan Chris Evert berbagi angka yang yang sama yaitu 18 kali. Ditempat ketiga ada Serena Williams dengan perolehan gelar sebanyak 13 kali. Bagi Serena,tentu saja masih ada kesempatan untuk menambah koleksi gelarnya karena saat ini ia menjadi petenis yang masih aktif berlaga.

Dibagian putra, Roger Federer menempati posisi paling atas dalam perolehan gelar tunggal putra terbanyak dengan koleksi gelar sebanyak 16 kali. Sementara Pete Sampras dengan jumlah gelar sebanyak 14 kali berada ditempat kedua. Berikutnya ada Bjon Borg ditempat ketiga dengan catatan prestasi sebanyak 11 kali. Petenis Spanyol Rafael Nadal sampai dengan saat ini berhasil menyamakan rekor Born Borg dengan catatan gelar sebanyak 11 kali. Baik Federer maupun Nadal saat ini masih aktif bermain, jadi kesempatan untuk menambah gelar masih terbuka.

Selain itu ada tiga pemain yang digelari Golden Slam karena berhasil meraih keempat gelar turnamen Grandslam ditambah dengan medali Emas Olimpiade. Ketiga pemain tersebut adalah Steffi Graff, Andre Agassi dan Rafael Nadal. Sedangkan Steffi Graf meraih kelima trofi bergengsi tersebut dalam tahun yang sama, sementara dua lainnya di tahun yang berbeda.

Beberapa gambar para pemain :

ROGER FEDERER


PETER SAMPRAS


BJORN BORG


RAFAEL NADAL


ANDRE AGASSI & STEFFI GRAF (SUAMI ISTERI)



MARTINA NAVRATILOVA


CHRIS EVERT


SERENA WILLIAMS

LEBAYY

Sumber : Mbah Google
Steffi Graf idola ane tu gan. Sampai sekarang ane gak punya idola lagi di cabang tennis, sebab gak ada lagi petenis sekarang yang menyamai kehebatannya. Bahkan menurut ane Steffi Graf adalah petenis terhebat sepanjang sejarah


Spoiler for :
oh john mc enroe gak masuk peraih grand slam terbanyak yah,,,,



Posted with kaskusBetaQR
FedEx dah jawaranya.

BTW Grand Slam kali ini untuk cowo ada 4 juara berbeda, dmn semuanya big four
mantap..
Autralia : Novak
French : Nadal
Wimbledon : FedEx
US : Murray

CMIIW

mantab
Quote:Original Posted By ferengki
FedEx dah jawaranya.

BTW Grand Slam kali ini untuk cowo ada 4 juara berbeda, dmn semuanya big four
mantap..
Autralia : Novak
French : Nadal
Wimbledon : FedEx
US : Murray

CMIIW

mantab


Ya gan jago semua
Tahun depan siapa ya yang juara masing2 grandslam?
Victoria Azarenka donk gant hehehehe


sedikit koreksi gan,..
Fedex saat ini sudah mengantongi 17 gelar Grand Slam
klo dikurangin 1 tar dia ngambek lhoo

CMIIW
Quote:Original Posted By nookiekeren
sedikit koreksi gan,..
Fedex saat ini sudah mengantongi 17 gelar Grand Slam
klo dikurangin 1 tar dia ngambek lhoo

CMIIW


IYA GAN, SOALNYA POSTINGAN ANE SAAT WIMBLEDON MASIH BERLANGSUNG, TERMASUK SERENA WILLIAMS UDAH NAMBAH 2 GELAR GRAND SLAM
MAKASIH...
mbak stefi yang ok menurut ane
×