JASA.FULL.BARAvatar border
TS
JASA.FULL.BAR
[Jokowi Effect] Rotasi Pejabat DKI Undercover




JAKARTA--Sejak pasangan Jokowi-Ahok memimpin Jakarta dipastikan menjadi pemimpin Ibu Kota DKI Jakarta, diam-diam marak terjadi rotasi jabatan di lingkungan Pemprov DKI. Hal itu tercium oleh parpol pendukung pasangan yang menang di Pilkada DKI. Bukan tidak mungkin, rotasi jabatan itu dilakukan secara sembunyi. Tujuannya untuk menyelamatkan para pegawai negeri sipil (PNS) yang selama ini bisa memberikan keuntungan sesaat bagi kalangan tertentu.



Sebab bukan rahasia lagi bila banyak keterlibatan birokrat dengan para pengusaha yang selama ini memainkan proyek besar maupun kecil. Keberadaan birokrat yang memiliki kedekatan khusus dengan pengusaha, pasti sangat membantu proses kemenangan tender-tender proyek.



Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Boy Sadikin mendengar, baru-baru ini terjadi rotasi pejabat. Dirinya mensinyalir hal itu merupakan bentuk konspirasi antara oknum PNS dengan pengusaha. “Yang kami kawatirkan, ini dilakukan tanpa sepengetahuan Fauzi Bowo di saat mengakhiri jabatannya sebagai gubernur,” ujar dia kepada INDOPOS (Grup JPNN), Kamis (4/10).



Ia mengungkapkan, sejumlah informasi mengatakan telah terjadi rotasi besar-besaran di birokrasi Pemprov DKI. Yakni di kalangan eselon II, III, dan IV. “Harusnya tunggu gubernur yang baru. Jangan membuat image Fauzi Bowo seolah-olah tidak rela dan berusaha menyelamatkan orang-orangnya. Sebagai negarawan, Fauzi tidak mungkin melakukan seperti itu,” tandas Boy.




Dirinya meyakini, proses rotasi pimpinan di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) jelang pergantian gubernur baru lantaran terkontaminasi kepentingan sesaat. “Hingga kini, Pak Jokowi sebagai gubernur terpilih saja belum ada niat untuk mengganti-ganti pejabat,” beber Boy.

Selain itu, anak dari mantan Gubernur Ali Sadikin itu juga mengingatkan, seluruh PNS di Pemprov DKI agar tidak tergoda dengan rayuan pihak-pihak yang mengaku bisa mengatur posisi jabatan. “SKPD jangan percaya oknum yang menawarkan jabatan. Itu hanya ulah oknum yang merasa dirinya sebagai Pak Jokowi. Sekalipun orang itu dari partai pendukung, jangan dipercaya,” sergah Boy. (rul)


sumber : jpnn.com


comment gw : Jokowi - Ahok belom dilantik aje , banyak tikus PNS birokrasi busuk yang kalang kabut pindah posisi , demi menyelamatkan AIB gubernur sebelumnya. bener2 jokowi effect banget yahhh emoticon-Matabelo
0
9.8K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan