KASKUS

Tanaman Yakon, Obat Diabetes

Quote:Quote:Quote:

Quote:Bantu Rate Dulu Ya, Gan!





Quote:Quote:
YAKON


Spoiler for Yakon:


Quote: Bagaimana Yakon dapat menyembuhkan Diabetes?

Quote:Menurut Dr. Sri Widowati (peneliti Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Bogor), Yakon kaya dengan insulin dimana unit-unitnya mengandung gula-gula fruktosa yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan tetapi dapat difermentasi oleh usus besar.

Pakar penelitian Yakon, Michael Hermann dari Research Project leader of the Andean roots and tubers, mengungkapkan Yakon sendiri kandungan fruktosanya 35% free dan 25% terikat. Sehingga karbohidrat tetap didapat meskipun konsentrasi gula darah rendah. Keadaan inilah yang mencegah penderita diabetes dari hiperglikemia (over-aktivitas) dan karenanya dengan konsumsi Yakon tak mungkin meningkatkan kadar gula dalam darah. Itu berarti yacon secara alami terbukti rendah kalori. Diungkapkan pula apabila sebuah stoples sirup Yakon dibandingkan dengan stoples madu berukuran sama, Yakon mengandung setengah kalori lebih rendah yang mana tidak akan menaikkan level glukosa darah. Selain itu, oligofructose menghasilkan bakteri menguntungkan dalam usus besar (prebiotik). Sebagaimana kita ketahui, minuman prebiotik modern seperti yogurt harus sengaja ditambahkan kandungan oligofructose-nya untuk mencapai manfaat yang sama, namun Yacon sudah memiliki kualitas sama secara alami. “Ini adalah makanan diet dan makanan diabetes,” kata Michael Hermann.


Quote:Efek hipoglikemik-penurun gula darah-Yakon juga pernah diuji oleh Manuel J Aybar dari Departamento de Biologia del Desarrollo, Universidad Nacional de Tucuma, Argentina. Sebanyak 20 gram daun Yakon kering dilarutkan pada 200 ml air yang dididihkan selama 20 menit. Setelah dingin, ramuan disaring.

Peneliti Yakon itu juga menemukan jika daun Yakon digunakan sebagai teh, akan memiliki efek untuk mengurangi puncak kadar gula ketika kita menyantap makanan manis atau yang mengandung karbohidrat. Kadar gula yang tinggi merupakan masalah terbesar dari seorang penderita diabetes karena tubuh tidak bisa memproduksi atau menggunakan insulin, hormon yang biasanya digunakan untuk memproses makanan.


Quote: Pengolahan Yakon sebagai Obat

Quote:

• Ambil beberapa umbi yakon

• Kupas kulit umbi dan cuci hingga bersih.

• Siapkan beberapa buah jeruk nipis atau jeruk lemon.

• Masukan buah umbi yakon tersebut ke dalam blender dan perasan buah jeruk nipis atau jeruk lemon lalu blender hinnga halus.

• Tambahkan sedikit air lalu atau es batu blender lagi hinga halus dan menjadi jus.

• Jus yakon pun siap disajikan.

• Minum jus yakon 2 kali sehari berkhasiat bagi penurunan gula darah serta mencegah dan mengobati penyakit Diabetes.



Quote:•lima daun Yakon dijemur terbalik.
• Setelah kering, digerus hingga menghasilkan 15 gram.
• Serbuk daun tanaman itu dilarutkan dalam 600 ml air mendidih.
• Air berwarna hijau pekat itu diminum 3 kali sehari : pagi, siang, dan malam. •
Selain itu anda bisa rutin mengkonsumsi daun Yakon.


Quote:[CENTER]
Spoiler for Daun Yakon:

Spoiler for Umbi Yakon:

Spoiler for Akar Yakon:


Quote:Quote:
Spoiler for Sumber:




pertamax gue ...

oi muttong, trit lo sepi bgt ini ga ada yg komeng ??
Quote:Original Posted By Raaiiinnn
pertamax gue ...

oi muttong, trit lo sepi bgt ini ga ada yg komeng ??


iya lu pertamax ren
gak tau nih
Kalo di indonesia tanaman yakon ada ga ya gan?kalo ada didaerah mana?coz lebih baik mencegah daripada mengobati gan. Nice inpoh

Star Bibit tanaman yakon

yg punya thread, ada info ndak tempat jual bibit tanaman yakon ini, udah ubek2x internet belum nemu nih tempat jual bibitnya.
kalau tahu atau punya bibit tanamannya, saya ingin menanamnya, butuh sekali untuk pengobatan bapak saya.
trim's
Quote:Original Posted By uranian
yg punya thread, ada info ndak tempat jual bibit tanaman yakon ini, udah ubek2x internet belum nemu nih tempat jual bibitnya.
kalau tahu atau punya bibit tanamannya, saya ingin menanamnya, butuh sekali untuk pengobatan bapak saya.
trims


maaf gan agak lama balesnya, baru megang pc lagi nih
setelah ane cari di internet, ada sih nih gan.
tapi entah itu tahun kapan. Dan itu cukup dikasih aja, gak beli.
cek pm deh ya gan ane kasih tau disitu

Daun Insulin

ane juga mau infonya dong gan,,,
orang tua ane dua2nya kena diabetes
udah cari2 di internet dan tanya tetangga kanan kiri gak ada yang tau tentang tanaman ini,,

makasih infonya ya gan...
mantap infonya, semoga bermanfaat buat agan2 lainnya

Mohon bantuan info

Gan, minta info alamat dimana bisa ngedapetin bibit tanaman yakon,
kebetulan aku butuh bgt.

trims bgt
Quote:Original Posted By kpu32
Gan, minta info alamat dimana bisa ngedapetin bibit tanaman yakon,
kebetulan aku butuh bgt.

trims bgt


coba cek dm agan.
kalo blm terkirim agan bilang dimari aja
Quote:Original Posted By muttong


coba cek dm agan.
kalo blm terkirim agan bilang dimari aja


maaf mas, bisa di pm mengenai alamat utk mendapatkan taneman yakon ini kebetulan butuh nih
Quote:Original Posted By kisw
maaf mas, bisa di pm mengenai alamat utk mendapatkan taneman yakon ini kebetulan butuh nih


sudah terkirim gan, moga membantu ya
ane juga mau gan di dm alamatnya buat dapatkan tanaman ini..
dimana bisa dapet yakonnya gan ???

di indonesia ada ga???
perasaan ane sering banget tuh liat daun kyk gitu. cuma gak tahu namanya. yakon termasuk tumbuhan langka apa gak sih?

Makanan yang Mengandung Kalsium | Makanan yang Mengandung Asam Folat
Quote:Original Posted By jembERotis
ane juga mau gan di dm alamatnya buat dapatkan tanaman ini..


Quote:Original Posted By juvestadium
dimana bisa dapet yakonnya gan ???

di indonesia ada ga???


pm/dm terkirim ya gan, semoga membantu

Quote:Original Posted By komandankaskus
perasaan ane sering banget tuh liat daun kyk gitu. cuma gak tahu namanya. yakon termasuk tumbuhan langka apa gak sih?

Makanan yang Mengandung Kalsium | Makanan yang Mengandung Asam Folat


wah coba aja cari tau gan, mungkin aja yakon, bagus buat di budi dayakan

Thumbs up Undur-undur

jgn bingung cari tanaman yakon bos. ane jual undur-undur buat diabetes, strok dll, kedengarannya aneh tp sy dah banyak ngirim buat penderita Diabetes Melitus hasilnya alhamdulillah normal kembali bos, ya kl perlu bisa hub 081221415838
Quote:Original Posted By penjelajahmaya
yup gan...sebenarnya banyak ciptaan Tuhan yang bisa digunakan untuk menyembuhkan diabetes dibanding harus suntik insulin gan...


bener gan, cuman memang masih banyak yang belum tahu/ tidak deketahui juga kali ya

Quote:Original Posted By DukunObat
jgn bingung cari tanaman yakon bos. ane jual undur-undur buat diabetes, strok dll, kedengarannya aneh tp sy dah banyak ngirim buat penderita Diabetes Melitus hasilnya alhamdulillah normal kembali bos, ya kl perlu bisa hub 081221415838


mungkin ini bisa membantu juga

penawaran

Buat anda yang pingin/mau budidaya tanaman Yakon,saya bisa sediakan bibitnya sampai 10.000 batang,bibit yang saya punya Yakon Asli,yg berumbi,bisa di cek
Hp087719131385
Email:antowidy25@yahoo.com
Pin:29FCFCA3
SAYA DI WONOSOBO,SAAT INI SAYA TANAM HAMPIR DI 1 H LAHAN

http://www.google.co.id/url?sa=t&rct...70138588,d.c2E

SAYA JUAL PER POLIBAG 35.000
Quote:Original Posted By antowidy01
Buat anda yang pingin/mau budidaya tanaman Yakon,saya bisa sediakan bibitnya sampai 10.000 batang,bibit yang saya punya Yakon Asli,yg berumbi,bisa di cek
Hp:082136164925
Email:antowidy25@yahoo.com
Pin:2719D0CC


ini mungkin bisa membantu juga