ramafarAvatar border
TS
ramafar
BERAWAL dari SURABAYA kini menjadi ORANG TERKAYA ASIA
Ini thread pertama ane gan semoga ga repost
Spoiler for No Repsol Gan:


PT. ISPAT INDO

Untuk agan-agan kaskuser yang berdomisili di surabaya dan sidoarjo ataupun luar surabaya yg biasa melewati jalur Jombang-Surabaya naik bis mungkin nama perusahaan tersebut sudah tidak asing lagi. Yaaa! agan bener itu adalah perusahaan baja di daerah pinggiran surabaya tepatnya di desa kedungturi, Waru, Sidoarjo.
Disini ane akan mengulas sedikit biografi pemilik perusahaan tersebut. Biar menambah wawasan para kaskuser khususnya yg biasa melewati pabrik itu. kebetulan pabriknya tepat di jalan masuk menuju komplek om ane gan emoticon-Malu (S)

Ada yang tau siapa pemiliknya? pemiliknya adalah LAKSHMI NARAYAN MITTAL(juga dikenal dgn Lakshmi Niwas Mittal) lahir di India pada 15 Juni 1950
Spoiler for Nih gan orangnya:


Langsung aja gan Cekidot


MASA AWAL
Setelah lulus SMA, Mittal kuliah di St. Xavier College sebuah univ. di Kolkata. Pada tahun 1969 stelah lulus kuliah Mittal all outmembantu usaha baja ayahnya

HIJRAH KE SURABAYA
Pada tahun 1976 Mittal pindah ke Indonesia tepatnya ke desa kedungturi , Waru, Surabaya.
Di atas tanah seluas 16,5Ha Mittal mendirikan PT.ISPAT INDO dan merekrut warga lokal yg bernama Nur Saidah untuk membantunya. kini Nur Saidah adalah pimpinan PT. ISPAT INDO.

EKSPANSI
Setelah merasa kuat untuk berekspansi Mittal melebarkan sayap ke lura negeri. Perusahaan induknya kini bernama Arcelor Mittal, yg kapasitas produksinya mencapai 14 juta ton/tahun, setara dgn 52 kali kapasitas produksi Krakatau Steel pada saat ini.
Nama Arcelor Mittal didapat setelah Mittal mengakuisisi parik baja terbesar di Eropa (Arcelor) yg berlokasi di Luksemburg. Pabrik raksasa ini sebelumnya dimiliki bersama antara pemerintah Prancis, Belgia, dan Spanyol.
Tahun 1994 Mittal mengakuisisi perusahaan baja pemerintah Trinidad & Tobago. Lalu membeli pabrik baja di Meksiko yg berharga US$ 2,2 Milyar dgn harga US$ 220 Juta lalu merubah namanya menjadi Ispat Mexicana yg berpusat di Lazaro Cardenas lalu diubah lagi menjadi Mittal Steel Lazaro Cardenas. Serta membeli perusahaan dari 17 negara lainnya.

MASA JAYA
Saat memulai bisnisnya di desa Kedungturi Sidoarjo masih hidup sederhana, tapi kini ia tinggal bersebelahan dengan Sultan Hasanah Bolkiah Brunei di wilayah super mewah Kensington Palace Garden London, rumah yg dibelinya dari bos F1 Bernie Ecclestone seharga US$ 128 Juta (1,2 Triliun) dan merupakan salah satu rumah termahal di dunia.
Untuk berpergian jauh Mittal lebih senang menggunakan pesawat pribadinya Gulfstream 550 yg harganya ditaksir hampir 500 miliar.

Cukup sekian gan
Kaskuser yg baik akan meninggalkan komentar dan emoticon-Rate 5 Star
ga nolak kalo ada yg ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
tapi jangan lemparin emoticon-Blue Guy Bata (L)ya gan rumah ane udah jadi soalnya


Mampir kesini gan
Penny palfrey: wanita pemegang rekor dunia renang laut
0
12.6K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan