Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

domomogiAvatar border
TS
domomogi
Belajar Bagaimana Cara Apple Memulai Bisnisnya untuk Pertama kali
Bismillahhirahmanirahim


Spoiler for menerima:




Kebanyakan dari kita kepingiiiiin sekali punya usaha, punya produk sendiri tapi pertanyaannya, Gimana Caranya? . Banyak caranya, silahkan baca di buku-buku tapi untuk kali ini ayo kita belajar dari Steve Jobs, Founder Apple perusahaan inovasi terbaik abad ini. Steve jobs awalnya memulai usaha dengan sangat sangat muda. Dia 19 tahun, gak lulus kuliah. Apa modalnya ?

Modal selalu yg dijadikan kambing hitam saat kita memulai usaha padahal kambing hitam itu buat kurban tanggal 26 nanti, hehe . Modalnya dia tidur, bermimpi punya bisnis sendiri. Kebetulan rekannya Steve Wozniak bisa membuat sebuah komputer yg canggih waktu itu. Wozniak cerdas membuat komputer sedangkan Steve Jobs cerdas dalam memasarkan dan punya jiwa entrepreneurs. klop deh!

Setelah punya modal mimpi, Steve Jobs mulai mencari modal beneran yaitu duit. Komputer pertama yg diproduksi Apple itu (namanya Apple I) ternyata butuh banyak mikroprosessor Motorola 6800 . Akhirnya terpaksa mereka menjual barang kesayangan mereka. Steve Jobs menjual mobilnya dan Woz menjual kalkulatornya. Nilainya sekitar $1300 untuk modal usaha.

Quote:


Modal sudah siap lalu butuh apalagi? . Tidak mungkin sebuah usaha pembuatan komputer dilakukan oleh dua orang, oleh karena itu mereka merekrut wayne sebagai yg ngurusin mesin dan dokumentasi. Wozniak sebagai orang teknik elektro, steve jobs juga teknik elektro dan pemasaran.

Quote:


Bersambungdisini gan
0
1.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan