KASKUS

Star [ensiklopedia] 5 pasukan elite TNI

sumber

Di tengah keterbatasan sistem persenjataan, kemampuan pasukan elite TNI mendapat pengakuan dunia. Sesuai namanya, pasukan ini dipilih dari anggota pasukan terbaik. Dilatih keras dan dipersenjatai dengan peralatan terbaik.

Personelnya mempunyai kemampuan di atas rata-rata. Mereka mampu melaksanakan misi-misi terbatas yang tidak mampu dilakukan pasukan reguler. Dalam beroperasi, mereka biasanya ditugaskan dalam unit-unit kecil. Masuk jauh ke dalam daerah musuh sebagai pembuka serangan atau sabotase.

Belakangan saat aksi teror marak, mereka juga disiapkan dengan kemampuan antiteror, antisabotase dan pembebasan VIP di pesawat, bus atau kereta api.

Sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Australia, Inggris, Korea Selatan, China dan lainnya, langganan berlatih dengan mereka. Sejumlah pujian pun dialamatkan pada pasukan elite TNI. Soal kemampuan perseorangan dan semangat tempur, TNI memang pantas menepuk dada.

Berikut 5 satuan elite TNI dengan kemampuan terbaik.
Spoiler for Sat-81 Kopassus TNI AD:


Spoiler for Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) TNI AD:


Spoiler for Detasemen Bravo 90 TNI AU:


Spoiler for Batalyon Raiders TNI AD:


Spoiler for Peleton Intai Tempur Kostrad:


komentar ane cuma satu. SAYA BANGGA JADI WARGA NEGARA INDONESIA
tapi ane salut banget gan di tengah minimnya teknologi militer yg bangsa kita miliki. ternyata punya kemampuan yang mumpuni
Densus 88 mana gan, gak elite ya, tuh yang sering nembakin kaum muslimin
nembakin teroris gan, bukan nembakin muslim
tanya pulisi dah itu sih
widih, TNI mah g kalah deh sama prajurit luar.
wahh ternyata banyak juga ya pasukan elite di indonesia

harus terus latian nih, supaya bener2 siap kalo seandainya dibutuhkan buat jd pembela negara
Quote:Original Posted By GanSor
Densus 88 mana gan, gak elite ya, tuh yang sering nembakin kaum muslimin


densus88 itu bukan TNI
Dirgahayu TNI :

semoga makin keren aja
Quote:Original Posted By GanSor
Densus 88 mana gan, gak elite ya, tuh yang sering nembakin kaum muslimin


ente sekolah dimana sih?? bego bener jadi orang
sejak kapan denjaka jadi AD ? dia marinir AL, trus kopaska mana ?
hebat2 ya TNI kita..
DIrgahayu TNI
Ane sering terharu kl liat ada bencana alam TNI selalu ada di depan unt memberi pertolongan.
gak kayak polkis. datang kl udah urusan kelar semua
sayang,kemampuan individu yang hebat tidak di dukung dengan teknologi perang yg canggih

dirgahayu buat bapak tentara
salut untuk pasukan TNI kita...semoga bisa menjaga keutuhan negara dari goyangan tangan-tangan jahil penyerobot batas negara....
masih belum teruji
Quote:Original Posted By GanSor
Densus 88 mana gan, gak elite ya, tuh yang sering nembakin kaum muslimin


ente punya tipi gak gan ? gapernah nonton tipi nih ya
ente punya radio gak gan ? gapernah denger radio ye :P
ente bisa main internet gan ? ooohh buka bokep mulu sih ya

pantesan ente tolol banget . densus88 itu POLRI , bukan TNI .
cebok dulu sono _______
Quote:Original Posted By mancesc
sayang,kemampuan individu yang hebat tidak di dukung dengan teknologi perang yg canggih

dirgahayu buat bapak tentara


Justru disitulah kekuatan pasukan elit TNI. Bisa dilihat dari hasil beberapa perlombaan dgn tentara negara lain
Quote:Original Posted By GanSor
Densus 88 mana gan, gak elite ya, tuh yang sering nembakin kaum muslimin


itukan dari kepolisian gan, bukan TNI

CMIIW
DIRGAHAYU TNI !!! Semoga makin jaya !!
Quote:Original Posted By kangmaki
DIrgahayu TNI
Ane sering terharu kl liat ada bencana alam TNI selalu ada di depan unt memberi pertolongan.
gak kayak polkis. datang kl udah urusan kelar semua



badut pramuka kebanyakan nonton film india kali gan..
hehe, masih lebih bagus polisi tidur ya gan?
urusan udah kelar ato belum, tetap stand by di tempat