anjroidAvatar border
TS
anjroid
[ensiklopedia] 5 pasukan elite TNI
sumber

Di tengah keterbatasan sistem persenjataan, kemampuan pasukan elite TNI mendapat pengakuan dunia. Sesuai namanya, pasukan ini dipilih dari anggota pasukan terbaik. Dilatih keras dan dipersenjatai dengan peralatan terbaik.

Personelnya mempunyai kemampuan di atas rata-rata. Mereka mampu melaksanakan misi-misi terbatas yang tidak mampu dilakukan pasukan reguler. Dalam beroperasi, mereka biasanya ditugaskan dalam unit-unit kecil. Masuk jauh ke dalam daerah musuh sebagai pembuka serangan atau sabotase.

Belakangan saat aksi teror marak, mereka juga disiapkan dengan kemampuan antiteror, antisabotase dan pembebasan VIP di pesawat, bus atau kereta api.

Sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Australia, Inggris, Korea Selatan, China dan lainnya, langganan berlatih dengan mereka. Sejumlah pujian pun dialamatkan pada pasukan elite TNI. Soal kemampuan perseorangan dan semangat tempur, TNI memang pantas menepuk dada.

Berikut 5 satuan elite TNI dengan kemampuan terbaik.
Spoiler for Sat-81 Kopassus TNI AD:


Spoiler for Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) TNI AD:


Spoiler for Detasemen Bravo 90 TNI AU:


Spoiler for Batalyon Raiders TNI AD:


Spoiler for Peleton Intai Tempur Kostrad:


komentar ane cuma satu. SAYA BANGGA JADI WARGA NEGARA INDONESIA emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0
5.1K
36
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan