Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Aku2012Avatar border
TS
Aku2012
DPRD Solo Diminta Revisi Surat Usulan Mundur Jokowi
Laporan Wartawan Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Setelah disetujui DPRD Solo, surat usulan pengunduran diri Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) dikirim ke Gubernur Jawa Tengah, Selasa (2/10/2012) pagi. Surat dikirimkan oleh tim Sekretaris Dewan (Sekwan) yang berangkat langsung dari Solo menuju Semarang. Setiba di Semarang, surat itu ternyata harus menjalani revisi.

Surat yang juga berisi usulan pengangkatan Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudi) menjadi Wali Kota Solo itu sebenarnya ditujukan kepada Kementerian Dalam Negeri. Namun sesuai prosedur, surat memang harus "mampir" dahulu di Provinsi untuk kemudian diteruskan ke Kemendagri yang nantinya akan mengeluarkan surat pemberhentian Jokowi sebagai Wali Kota Solo.

"Suratnya sudah dikirim tadi pagi oleh tim Sekwan yang langsung ke Semarang. Tapi sempat ada sedikit revisi pada redaksionalnya," kata Wakil Ketua DPRD Solo, M Rodhi.

Menurut politisi PKS ini,kesalahan keredaksionalan tersebut tak sampai fatal hingga surat harus diketik ulang. Hanya beberapa kata yang tak tepat saja yang harus diganti.

Revisi pun dilakukan secara jarak jauh memanfaatkan teknologi. Revisi yang dilakukan juga tak berlangsung lama karena Selasa siang sudah selesai seluruhnya.

"Dewan melakukan revisi dari Solo. Hasil revisi langsung kami kirimkan lagi melalui faximile. Semuanya sudah beres, tinggal menunggu surat balasan dari Kemendagri turun," kata Rodhi lagi.


http://jakarta.tribunnews.com/2012/1...-mundur-jokowi


Smuanya pada berusaha sebaik mungkin .... Baguslah emoticon-thumbsup
'' Jangan bikin Rakyat MARAH ''
0
1.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan