ekzAvatar border
TS
ekz
selamat HARI BATIK NASIONAL
Batik adalah ekspresi budaya yang memiliki makna simbolis yang unik dan nilai estetika yang tinggi bagi masyarakat Indonesia. Keunikan yang indah itu merupakan salah satu pembentuk karakter bangsa Indonesia yang membedakan kita dengan bangsa lain sehingga dapat menjadi identitas dan jati diri bangsa.

Tiga tahun lalu, pemerintah Indonesia mencanangkan 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. Hal tersebut untuk menghormati dan mengingat pengukuhan batik sebagai "warisan budaya dunia milik Indonesia" oleh badan dunia PBB, tepatnya UNESCO, pada hari yang sama.

Pada kesempatan lain, pemerintah menyatakan bahwa pengakuan batik ini sebagai langkah maju dalam melestarikan budaya bangsa Indonesia. Sebab, sebelumnya Indonesia berhasil mematenkan wayang, dan keris sebagai warisan budaya khas Indonesia.

Batik juga memegang peran yang penting dalam perekonomian Indonesia sebagai salah satu penopang kekuatan ekonomi rakyat. Industri batik telah menyerap tenaga kerja yang sangat besar, dari proses pembuatannya hingga pemasarannya. Bahkan di era globalisasi sekarang ini, di dalam negeri batik memiliki pangsa pasar yang besar. Kreativitas pembatik dalam menciptakan pola, desain dan fungsi batik telah mampu bersaing dalam pasar nasional maupun global.

Untuk melestarikan sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme, sekaligus meningkatkan nilai ekonomi batik, mari dukung kampanye pemakaian batik! Dan ada baiknya jika kita kembali melaksanakan "gerakan nasional memakai baju batik". Tidak hanya setiap 2 Oktober, namun bisa saja pada tanggal-tanggal atau event tertentu. Jadikan batik sebagai primadona di Tanah Air-nya sendiri!

Buat temen-temen yang belum punya batik atau pengen tau seluk beluk tentang batik, silahkan kunjungi [url=http://www.sandangindonesia.com.]www.sandangindonesia.com.[/url] Sandang Indonesia adalah situs toko online (e-Commerce) yang mengantarkan produk sandang dari UKM dan perajin pelosok negeri ke etalase dunia. Monggo dikunjungi websitenya dan borong batik dengan harga murah emoticon-Smilie

sumber:
http://www.andriewongso.com/artikel/...atik_Nasional/
0
1.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan