KASKUS

Quote:Original Posted By b1683ar.
.


kenapa om?
ada trit baru nich

duduk ah
Quote:Original Posted By Danny.Wellbeck
ada trit baru nich

duduk ah


iya om hanya share
barangkali ada jenis hama dan pengendaliannya boleh share disini ya om
ijin baca gan
Quote:Original Posted By isoen
ijin baca gan


silahkan om

kalau mau share tentang hama baru yang selain di trit ini dishare aja ya om
Reserved 1 dulu yah Om,, ga kebagian pej-one,, nanti saya edit lagi..
Quote:Original Posted By AtheisBoy


Faktor:
- Jarak tanam yang terlalu rapat
- Naungan yang terlalu banyak
- Kebanyakan pupuk N

Pengendalian:


1. Pengendalian secara biologi, dilakukan dengan penggunaan parasitoid jenis lebah, yaitu : Tetracnemoidea sydneyensis dan T. Peregrina, serta predator dari bangsa kepik : Cryptolaemus montrouzieri.

2. Terjadinya ledakan hama sering disebabkan oleh penggunaan pestisida secara tidak bijaksana, jadi sedapat mungkin pengendalian dengan bahan kimia dihindari karena berdasarkan penelitian, terdapat resistensi setelah dilakukan aplikasi pestisida pada kutu ini.


yang di-bold tu perlu diluruskan, gan.

Cryptolaemus montrouzieri adalah ordo Coleoptera (kumbang). Sementara kepik dari ordo Hemiptera. Perbedaan dua ordo ini dari sayapnya. Kumbang memiliki elitra keras, sementara kepik biasanya hanya sebagian sayapnya yang mengeras atau seperti kulit.

Nama laennya, mah Ladybug (iya, klo di Indonesia dibilangnya kepik, yak?)
Dan memang cukup banyak jenis kumbang koksi yang menjadi predator hama.

Selain itu kalau tidak salah, bisa kita aplikasikan larutan sabun untuk kutu putih (menghilangkan lapisan lilin, supaya pestisidanya efektif).

Denger-denger ada juga cendawan yang menyerang kutu putih...
Quote:Original Posted By Penjelajah2012
Reserved 1 dulu yah Om,, ga kebagian pej-one,, nanti saya edit lagi..


silahkan om

Quote:Original Posted By shakuya
yang di-bold tu perlu diluruskan, gan.

Cryptolaemus montrouzieri adalah ordo Coleoptera (kumbang). Sementara kepik dari ordo Hemiptera. Perbedaan dua ordo ini dari sayapnya. Kumbang memiliki elitra keras, sementara kepik biasanya hanya sebagian sayapnya yang mengeras atau seperti kulit.

Nama laennya, mah Ladybug (iya, klo di Indonesia dibilangnya kepik, yak?)
Dan memang cukup banyak jenis kumbang koksi yang menjadi predator hama.

Selain itu kalau tidak salah, bisa kita aplikasikan larutan sabun untuk kutu putih (menghilangkan lapisan lilin, supaya pestisidanya efektif).

Denger-denger ada juga cendawan yang menyerang kutu putih...


mohon maaf kalau ada kekeliruan gan
memang banyak sekali dari jenis kumbang sebagai predator hama tapi disamping itu ada yang menyerang hama ada juga yang sekaligus menyerang tanaman itu sendiri

memang larutan sabun itu salah satu menhilangkan lapisan lilin
itu saya pernah baca dari salah satu buku tentang tanaman
Quote:Original Posted By AtheisBoy

mohon maaf kalau ada kekeliruan gan
memang banyak sekali dari jenis kumbang sebagai predator hama tapi di samping itu ada yang menyerang hama ada juga yang sekaligus menyerang tanaman itu sendiri


hihhihi,,, iya, sih, Ladybird/ladybug yang jadi hama juga ada. tp dari data yg saya baca, hanya 16% dari total spesies pada Famili Coccinellidae.

salah satu yang menyerupai kumbang koksi tapi hama:
1.
2.
nambahin dikit gan
Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

langsung aja ke TKP gan
Spoiler for tkp:
Quote:Original Posted By shakuya
hihhihi,,, iya, sih, Ladybird/ladybug yang jadi hama juga ada. tp dari data yg saya baca, hanya 16% dari total spesies pada Famili Coccinellidae.

salah satu yang menyerupai kumbang koksi tapi hama:
1.
2.


Quote:Original Posted By toink87
nambahin dikit gan
Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

Spoiler for HPT pada kelapa sawit:

langsung aja ke TKP gan
Spoiler for tkp:


Terima kasih buat sharenya
Semoga semua bisa bermanfaat bagi para florians
izin nyimak om

duduk dulu nanti aku share disini yah
Quote:Original Posted By d1ntha
izin nyimak om

duduk dulu nanti aku share disini yah


silahkan mbak sistah
baik mbak sistah dan terima kasih yah
ane nyimak dulu ya Gan
makasih infonya
Quote:Original Posted By shakuya
hihhihi,,, iya, sih, Ladybird/ladybug yang jadi hama juga ada. tp dari data yg saya baca, hanya 16% dari total spesies pada Famili Coccinellidae.

salah satu yang menyerupai kumbang koksi tapi hama:
1.
2.


ini juga termasuk hama ya
kirain bukan hama.. di ane banyak sering di pake mainan
Quote:Original Posted By chuchay
ini juga termasuk hama ya
kirain bukan hama.. di ane banyak sering di pake mainan


tapi bisa ngusir hama juga kok om
Quote:Original Posted By chuchay
ini juga termasuk hama ya
kirain bukan hama.. di ane banyak sering di pake mainan


memang ada jenis hama yang mirip sama yang jenis predator,,,

Quote:Original Posted By irman.marwan
tapi bisa ngusir hama juga kok om


bedanya pada pola elitra, om. selain itu, biasanya yang hama, lelet gerak. kalo yang predator, aktif bergerak mengejar kutu daun atau kutu putih.
Quote:Original Posted By shakuya
memang ada jenis hama yang mirip sama yang jenis predator,,,



bedanya pada pola elitra, om. selain itu, biasanya yang hama, lelet gerak. kalo yang predator, aktif bergerak mengejar kutu daun atau kutu putih.


nice share mbak sistah :
ternyata mbak sistah tau sekali seluk beluk hama
gan, kalo untuk menghalau tikus dateng pake apa y?jangan pake uler gan, kucing jg jangan.adakh sejenis obat or taneman yg bkin tikus igah dateng??kl diracun kasian gan, lagian kl matinya gk ketemu,ntr bau bangkai..

thx gaaaann
Quote:Original Posted By shakuya
hihhihi,,, iya, sih, Ladybird/ladybug yang jadi hama juga ada. tp dari data yg saya baca, hanya 16% dari total spesies pada Famili Coccinellidae.

salah satu yang menyerupai kumbang koksi tapi hama:
1.
2.


kalau penampakannya sich lucu
---
tapi kelakuannya yang jengkelin
×