KASKUS

Quote:Original Posted By kepalawortel
wow, coba kita lihat ya

enthut sejarah ecek2

Quote:Original Posted By hahaha..
Kalau masalah Mirip miripan Muka keknya lebih mirip Orang Dayak deh gan daripada Orang Sunda . Kalau Mirip miripan Stereotip, keknya malah mirip Orang Jawa deh keknya , Orang Jepang katanya perkewuhan hampir mirip kayak Orang Jawa punya . Lalu , Penjajahan 3,5 Tahun Jepang apa Efeknya buat suku Sunda ???? Apa ente menyinggung Jugun Ianfu gitu ??? kalao Jugun Ianfu mah gak cuman suku Sunda doang yang jadi korban


bisa jadi.. jugun ianfu
3,5 tahun dilakukan dengan total efeknya bisa luar biasa
Quote:Original Posted By kaluak.junior2
enthut sejarah ecek2



bisa jadi.. jugun ianfu
3,5 tahun dilakukan dengan total efeknya bisa luar biasa

Jugun Ianfu mah nggak Orang Sunda doang ... Orang Jawa juga banyak yang jadi Jugun Ianfu , malahan Korea yang tertinggi ... jadi keknya nggak pengaruh Jugun Ianfu tuh , muka rata2 Orang Sunda mah kek Orang Indonesia pada Umumnya . Malahan Orang dayak malahan lebih Mirip sama2 Sipit ditambah mukanya lebih cerah
Quote:Original Posted By hahaha..
Jugun Ianfu mah nggak Orang Sunda doang ... Orang Jawa juga banyak yang jadi Jugun Ianfu , malahan Korea yang tertinggi ... jadi keknya nggak pengaruh Jugun Ianfu tuh , muka rata2 Orang Sunda mah kek Orang Indonesia pada Umumnya . Malahan Orang dayak malahan lebih Mirip sama2 Sipit ditambah mukanya lebih cerah


komandi militer jepang kan di bandung..
lebih terkomsentrasi di bdg dibanding daerah lain..
Quote:Original Posted By kaluak.junior2
enthut sejarah ecek2



bisa jadi.. jugun ianfu
3,5 tahun dilakukan dengan total efeknya bisa luar biasa


Wih .........

Mau coba ikutan daftar biar dapat tag enthut ah ...........
Kayanya keren ............
Cocoknya jadi enthut apa ya?
Quote:Original Posted By joeraygaul
Wih .........

Mau coba ikutan daftar biar dapat tag enthut ah ...........
Kayanya keren ............
Cocoknya jadi enthut apa ya?


request forum keluarga..

saya dukung kang joeraya..
sebagai kepala rumah tangga yg baik :
kalo sunda = jepang
jadi
kabayan = ultraman??:
Quote:Original Posted By kaluak.junior2
komandi militer jepang kan di bandung..
lebih terkomsentrasi di bdg dibanding daerah lain..


Bukannya Komando militer jepang Berpusat di Jakarta, Bukittinggi , sama Makassar ya sis??? . Jadi korelasi antara Jepang sama Sunda apa dong ??? .Perbandingan antara Tentara Jepang di Indonesia dengan Orang Sunda cukup besar sih , Orang Sunda waktu itu sudah mencapai Jutaan sedangkan Tentara Jepang Yang di Indonesia sendiri Hanya Ribuan ..Palingan yang menghamili Orang Sunda cuman beberapa Orang aja ?? itu juga Pasukan Jepang menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Sebenernya Orang Sunda terkenal punya Kulit Putih sih ... salah satunya adalah kesaksian Raffless yang mengatakan Orang Jawa umunya punya kulit item , sedangkan Orang sunda punya kulit putih CMIIW

Masih menunggu saudara Adit menjelaskan pada sis kaluak
Quote:Original Posted By kaluak.junior2
request forum keluarga..

saya dukung kang joeraya..
sebagai kepala rumah tangga yg baik :


Meluncur ke TKP, perbanyak posting di sana, wish me luck.



_____________
kalo sunda ane gak tau muka nya mirip ras mana
kalo batak deket2 mandao, bukannya persilangan portugis sama cina ya?
ada campuran melayu nya juga si....

kalo pibot mungkin persilangan curut sama pohon sawo
Quote:Original Posted By ...Kemonyen...
Orang batak adalah salah satu suku yang hilang bani israel...

Kelakuan hampir mirip tapi muka gak mendukung dan sesuai dengan profesinya yaitu sebagai tambal ban dan sopir angkot

Dan yang paling menjijikkan lagi ada masalah dengan pubic hair mereka ... :


buset...
kalo dari post lo ini, ntuh jembud secara gak langsung dari kalangan sopir angkot dan tambal ban...
dan herannya gw, lo kok bisa tau nyet??? :
Quote:Original Posted By hahaha..
Bukannya Komando militer jepang Berpusat di Jakarta, Bukittinggi , sama Makassar ya sis??? . Jadi korelasi antara Jepang sama Sunda apa dong ??? .Perbandingan antara Tentara Jepang di Indonesia dengan Orang Sunda cukup besar sih , Orang Sunda waktu itu sudah mencapai Jutaan sedangkan Tentara Jepang Yang di Indonesia sendiri Hanya Ribuan ..Palingan yang menghamili Orang Sunda cuman beberapa Orang aja ?? itu juga Pasukan Jepang menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Sebenernya Orang Sunda terkenal punya Kulit Putih sih ... salah satunya adalah kesaksian Raffless yang mengatakan Orang Jawa umunya punya kulit item , sedangkan Orang sunda punya kulit putih CMIIW

Masih menunggu saudara Adit menjelaskan pada sis kaluak


jadi bandung tidak ya?
kasihan juga bandung , kurang menerima penghargaan berupa peluru
Quote:Original Posted By kaluak.junior2
anda tidak memberikan penjelasan disini..
benarkah berbeda?
baca os nya bung..
disitu
apakah suku yg mandiri? atau karena dipengaruhu penjajahan?

enthut kelas ecek2

ntar lg tumbang nih

disini forum debate..
kalo lurus2 saja, tidak ada yg diperdebate kan..
enthut sejarah xenologi.. bisa tumbang disini..
liat saja kelanjutan page nya..


Kalu gua ecek2 trus ente mau apa?

Quote:Original Posted By kaluak.junior2
batak = philiphine
Orang Batak adalah penutur bahasa Austronesia namun tidak diketahui kapan nenek moyang orang Batak pertama kali bermukim di Tapanuli dan Sumatera Timur. Bahasa dan bukti-bukti arkeologi menunjukkan bahwa orang yang berbahasa Austronesia dari Taiwan telah berpindah ke wilayah Filipina dan Indonesia sekitar 2.500 tahun lalu, yaitu di zaman batu muda (Neolitikum). Karena hingga sekarang belum ada artefak Neolitikum (Zaman Batu Muda) yang ditemukan di wilayah Batak maka dapat diduga bahwa nenek moyang Batak baru bermigrasi ke Sumatera Utara di zaman logam.


Batak penutur bahasa Austronesia, bagitu pula Sunda, Dayak, dan banyak suku di Filipina. Sunda & Batak malah berkerabat lebih dekat dibanding dengan Dayak. Dan Bahasa2 Filipina lebih dekat dengan bahasa di Gorontalo sana.
Quote:Original Posted By goed.adit
Kalu gua ecek2 trus ente mau apa?



Batak penutur bahasa Austronesia, bagitu pula Sunda, Dayak, dan banyak suku di Filipina. Sunda & Batak malah berkerabat lebih dekat dibanding dengan Dayak. Dan Bahasa2 Filipina lebih dekat dengan bahasa di Gorontalo sana.


coba anda jelaskan bahasa tagalog itu..
dan lihat persamaan nya dengan bahasa batak..

statement anda siatas.. apa hubungannya sama thread?
Quote:Original Posted By kaluak.junior2
enthut sejarah ecek2


hmm, tahu ga, berapa Price untuk ganti tag kaskus?(Tag Custom)

gw mau bikin Konyol Enthusiast. atau mungkin yang lainya
Quote:Original Posted By kepalawortel
hmm, tahu ga, berapa Price untuk ganti tag kaskus?(Tag Custom)

gw mau bikin Konyol Enthusiast. atau mungkin yang lainya


berapa ya?
atau gini aja..

tawari ngebersihin kantor kaskus..
mungkin managemen akan mempertimbangkan untuk memberikan
tag cleaner enthut
Ane pernah baca, kalau raja batak pertama adalah orang dari thailand yang terdampar di tepian nauli.. Trus dari raja batak itulah lahir marga2..
Nah ada juga pulau atau daerah yg bernama batac di pilipina.. Yg mempunyai motif kain yg sama (ulos).. Mereka nyebut ibu dengan inong..

Btw.. Itu bisa jadi cuma ilmu cocokologi
Quote:Original Posted By elfakir
Ane pernah baca, kalau raja batak pertama adalah orang dari thailand yang terdampar di tepian nauli.. Trus dari raja batak itulah lahir marga2..
Nah ada juga pulau atau daerah yg bernama batac di pilipina.. Yg mempunyai motif kain yg sama (ulos).. Mereka nyebut ibu dengan inong..

Btw.. Itu bisa jadi cuma ilmu cocokologi


ilmu cucoklogi yg mantap..
bertapa di goa apa om?
Quote:Original Posted By kaluak.junior2
ilmu cucoklogi yg mantap..
bertapa di goa apa om?


goa kelelawar sama si betmen..
Cuma lucu aja ngeliat muka-muka orang batak mirip sama pemain-pemain film ong bak...
Quote:Original Posted By elfakir
goa kelelawar sama si betmen..
Cuma lucu aja ngeliat muka-muka orang batak mirip sama pemain-pemain film ong bak...


kotak kotak gitu ya?

pelipis mata agak tebal
Quote:Original Posted By poni.aneh
buset...
kalo dari post lo ini, ntuh jembud secara gak langsung dari kalangan sopir angkot dan tambal ban...
dan herannya gw, lo kok bisa tau nyet??? :


ya jelas tahulah ...


salah satunya malah jadi the legend of jueembut berketombe
×