Hendra.Auto2000Avatar border
TS
Hendra.Auto2000
Review Toyota Agya langsung dari IIMS Jakarta 2012

Halo sahabat pecinta Toyota, di kesempatan kali ini saya akan review sedikit mengenai Low Cost Car nya Toyota yang akan di produksi pada awal bulan januari 2013. Nah untuk itu akan saya bahas mengenai eksterior, interior, type, dan mesinnya.

IIMS ( Indonesia International Motor Show ) 2012 kali ini diselengarakan di Jakarta, saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara tersebut dengan teman - teman yang lain. Dengan antusias, saya langsung mendatangi stand TOYOTA dimana saya ingin sekali langsung melihat Toyota Agya.

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memastikan Toyota Agya akan ada dalam 3 varian yakni Toyota Agya TRD S, Toyota Agya G, dan Toyota Agya E. Toyota Agya TRD S sendiri dikembangkan atas dasar inspirasi dari TRD, yang mempunyai kelengakapan aerokit (depan, belakang, dan samping), emblem TRD S, dan Sticker TRD S untuk memperkuat kesan sporty.

Sedangkan dimensi untuk Toyota Agya pxlxt 3.580 mm, 1.600 mm, 1.530 mm dengan wheelbase 2.730 mm serta radius putar 4,4 meter. Penampakan Toyota Agya type TRD S

Yang diatas merupakan varian type tertinggi Agya yaitu yang type TRD. dari eksteriornya sendiri mengusung konsep City car, dimana mobil ini memiliki kapasitas sebesar 4 orang, atau kalau dipaksakan bisa juga 5 orang dengan catatan harus yang kurus. Hehe...

Dari segi mesin, Toyota Agya sendiri memiliki 3 silinder bukan berarti agya tidak bertenaga, dengan mengusung mesin 1 KR dengan kapasitas 998 cc DOHC fuel injection, Mesin ini dapat mendongkrak tenaga mencapai 65 HP pada 6.000 rpm dengan torsi 85 pada 3.600 rpm dengan transmisi manual 5 speed dan transmisi otomatis 4 speed.

Dari sisi belakang Toyota Agya terlihat begitu sporty dengan model lampu yang timbul dan Spoiler yang khusus untuk type TRD.

Untuk bagasi Agya sendiri cukup lapang untuk menaruh barang - barang belanjaan pada saat berpergian, 3 Koper juga bisa apabila teman - teman ingin berpergian jauh. Ban serap terdapat di bawah bagasi, hanya tinggal membuka penutup yang menjadi alas di bagasi.

Di bangku bagian ke dua, terlihat bahwa kaki pria yang tidak sengaja terfoto tersebut masi memiliki banyak jarak ke sandaran depan kursi bukan emoticon-Big Grin, yah, meskipun konsep city car, Agya tetap menunjukkan bahwa kecil bukan berarti sempit lho... Untuk masalah jok, Toyota Agya membalut jok dengan bahan fabric yang dilengkapi headrest dan pastinya dengan sabuk keselamatan.

Di bagian interior, Agya memberikan kesan yang WAH, meskipun harga yang di tawarkan cukup menggiurkan, tetapi Agya tetap memberikan fitur - fitur yang terbilang High end untuk mobil City car. Dengan design kehitam - hitam yang membuat Agya semakin dinamis dan terkesan mewah. Khusus untuk Toyota Agya TRD S dan Toyota Agya G sudah mengusung fitur chrome AC Register, 2 Din audio CD/MP3/USB/Aux, chrome list di combination meter, chrome parking shift lever knob dan chrome parking brake knob, serta sistem power steering. Sedangkan Medium-Grade (Toyota Agya E) dilengkapi speedometer, dan 1 Din audio CD/MP3/USB/Aux. Dikabarkan untuk versi teratas sudah dilengkapi dengan dua airbag.

Cukup lapang bukan dengan 2 orang dewasa di belakang, terasa nyaman dan luas, pluss, bagasi yang legah.

Kebetulan, saya langsung menyempatkan diri di depan Agya untuk varian Type G. Type menengah untuk Agya. Varian Toyota Agya G lebih bermain dalam tampilan eksterior dengan balutan chrome pada grille radiator dan molding pada pelindung samping. Tampilan terasa lebih mewah dengan desain pegangan pintu luar dan spoiler belakang yang lebih terkesan sporty. Untuk segi Interior Toyota Agya masih seperti mobil keluaran TAM lainnya yang menggunakan kapasitas bagasi lebar dan dilengkapi dengan pendingin udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central door lock.

Itulah singkat cerita saya mengenai TOYOTA AGYA yang akan launching beberapa bulan lagi. Dan di bulan depannya akan kita display di SUN PLAZA medan pada tanggal 18 Oktober 2012. So, tunggu apa lagi? Pesan sekarang juga TOYOTA AGYA, semakin cepat anda memesan, semakin cepat juga anda dapat menikmati mobil dengan konsep City car Toyota ini. Oh iya, untuk harganya sendiri belum ada kepastian dari pemerintah mengenai pajak untuk mobil murah ini. So, kita berharap saja semoga pemerintah bisa menunjang masyarakat kita untuk membeli mobil murah ini. Jika anda butuh informasi yang lebih, boleh menghubungi saya langsung.


Untuk brosur, info dan pemesanan, hubungi :

Hendra Wijaya

0853 70 850 888
061 7500 8989

PIN BB :27C595CC
YM
[IMG]http://opi.yahoo.com/online?u=hendra_wiz@ymail.com&m=g&t=10[%5d[/IMG]
0
15.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan