KASKUS

Quote:Original Posted By edwin15
Mau kasih Saran Gan sesuai Pengalaman..(wil. Jakarta Utara)
Klo Luasan 35 m2 biaya Rp 35jt sepertinya mahal sekali Gan..
Perhitungan Plat Lantai adalah 12cm
asumsi Pembalokan (15x25)cm=1 s/d 2 m3
Jadi (35m2 x 0.12 m)+2m3= 6,2m3
Cor mix K22 /m3 =Rp 750rb x 6,2= Rp 4.650.000
Pembesian (besi 12) dan Bekisting Rp 1.500.000 x 6.2=Rp9.300.000
Upah 3Tukang(@Rp 80.000) 3 kenek(@Rp65.000)x3hari
(Rp 240.000+Rp195.000)x3 = Rp 1.305.0000
Jadi Total Rp 15.255.000

Cara Cepatnya (35m2x0.12m)+2m3=6.2m3
biaya Borongan Cor per m3 =Rp 2.2jt s/d Rp 2.7jt
Jadi biaya all in =Rp 13.64jt s/d Rp 16.74jt
Klo dibawah atau diatas itu rasanya janggal.
Semoga Bermanfaat dan membantu..


Quote:Original Posted By BANGUNAMANAH
kisaran harga terbaru agustus 2012 ( faktor kenaikan harga material & upah )

dak konvensional untuk lantai 2 ketebalan 12 cm dibutuhkan per m3 nya sebagai berikut :
- besi lapis bawah 10mm (15x15) = 20 btg x 80.000 = 1.600.000
- besi lapis atas 8mm (15x15) = 20 btg x 55.000 = 1.100.000
- pasir = 0.7m3 x 250.000 = 175.000
- kerikil = 1 m3 x 250.000 = 250.000
- semen = 8,75 sak x 63.000 = 551.250
- bekisting triplek 9mm + kaso 4/6 + bambu = 1.750.000
- upah tenaga kerja = 1.000.000

total cor dak konvensional per m3 = +/- 6.426.000
jadi biaya cor dak konvensional per m2 = 6.426.000 dibagi 8m2 = Rp. 803.000 perm2 dak tebal 12 cm

semoga bermanfaat,
harga berlaku u/ jadebotabek


wah mantaaf neiij share Gan-agan, jd kita bisa dapet perbandingan, trims ya
cuma sayang share Gan-agan di luar Jabodetabek belom keliatan,
ditunggu yaah

salam
gan mau nanya plis, ane mau renov bagian depan rumah mau diadjiin 2 lantai, lt bwh ane jadiin toko & lt atas jadi ruang santai n tambah kamar tidur + kamar mandi. luas 6 x 6m, kalo saran agan2 kira2 pembesian, tulangan or baloknya gimana gan yg baik n bener? maklum gan ane buta dunia perbangunan

btw threadnya mantep gan

ikut nimbrung barangkali bisa bantu juga

Quote:Original Posted By agungugang
gan mau nanya plis, ane mau renov bagian depan rumah mau diadjiin 2 lantai, lt bwh ane jadiin toko & lt atas jadi ruang santai n tambah kamar tidur + kamar mandi. luas 6 x 6m, kalo saran agan2 kira2 pembesian, tulangan or baloknya gimana gan yg baik n bener? maklum gan ane buta dunia perbangunan

btw threadnya mantep gan


kasih gambar (beserta ukuran) nya gan. lebih mudah dibayangkan klo ada gambarnya...
ane rencana mau beli rumah tua 6x22, nah ini cuma 1 laantai,
nah desain rumah yg sekarang 6 m di bagi2 untuk kamar dan rumah tamu,

nah yg sisi rumah yg buat ruang tamu plafonnya di bobol jadi uda lega, nah rencaana sy yg 3 menter sisa trsebut Mau di DAK dan di buat 1 kamar,
kira2 bisa kena biaya brp yh?

rmh itu ada di kalideres jakarta barat

thx
begini ane punya rencana mau renov rumah ane gan

yg merah itu yg mau dibangun gan

kira2 bisa dibayangin gak gan, susunan tulangan, balok, sloof atau pembesian yang pas gan? trus kira2 bahan2 yg diperlukan apa aja dan berapa banyak ya gan?
lantai atas buat kamar satu+kamar mandi, sisanya buat ruang santai.
plis bantuannya ya gan biar ane ada modal ilmu ntar kalo ngobrol ama tukangnya, sekalian biar bisa ngontrol budjet yg pas2an


ijin nyimak, bulan depan ane juga niat mao ngedak lantai atas 2x5 m,
mungkin para ahli2 juga bisa kasih masukan ke ane
Quote:Original Posted By dimzou
ane nih gan mau dak rumah. ga gede2 cuma 20m persegi. ini gambarnya


masa kemarin ane ditawarin 2jt/m persegi, kemahalan ga gan?


gan repost nih, ada yg bisa bantu estimasi harga ga? ane di cisauk serpong. klo pake hebel menungkinkan ga?
Quote:Original Posted By BANGUNAMANAH
kisaran harga terbaru agustus 2012 ( faktor kenaikan harga material & upah )

dak konvensional untuk lantai 2 ketebalan 12 cm dibutuhkan per m3 nya sebagai berikut :
- besi lapis bawah 10mm (15x15) = 20 btg x 80.000 = 1.600.000
- besi lapis atas 8mm (15x15) = 20 btg x 55.000 = 1.100.000
- pasir = 0.7m3 x 250.000 = 175.000
- kerikil = 1 m3 x 250.000 = 250.000
- semen = 8,75 sak x 63.000 = 551.250
- bekisting triplek 9mm + kaso 4/6 + bambu = 1.750.000
- upah tenaga kerja = 1.000.000

total cor dak konvensional per m3 = +/- 6.426.000
jadi biaya cor dak konvensional per m2 = 6.426.000 dibagi 8m2 = Rp. 803.000 perm2 dak tebal 12 cm

semoga bermanfaat,
harga berlaku u/ jadebotabek


Gan..
Mohon bantuannya kalau untuk ngedak belakang rumah dengan panjang 6m dan lebar 5m atau 30 m3 biayanya berapa ya, dan bahan yang dibutuhkan apa aja dan berapa biayanya, saya di daerah tangerang

???

Quote:Original Posted By BANGUNAMANAH
kisaran harga terbaru agustus 2012 ( faktor kenaikan harga material & upah )

dak konvensional untuk lantai 2 ketebalan 12 cm dibutuhkan per m3 nya sebagai berikut :
- besi lapis bawah 10mm (15x15) = 20 btg x 80.000 = 1.600.000
- besi lapis atas 8mm (15x15) = 20 btg x 55.000 = 1.100.000
- pasir = 0.7m3 x 250.000 = 175.000
- kerikil = 1 m3 x 250.000 = 250.000
- semen = 8,75 sak x 63.000 = 551.250
- bekisting triplek 9mm + kaso 4/6 + bambu = 1.750.000
- upah tenaga kerja = 1.000.000

total cor dak konvensional per m3 = +/- 6.426.000
jadi biaya cor dak konvensional per m2 = 6.426.000 dibagi 8m2 = Rp. 803.000 perm2 dak tebal 12 cm

semoga bermanfaat,
harga berlaku u/ jadebotabek


Gan mau tanya klu ngedak buat lantai 2 sekitar 8x9m,,12 tiang kira-kira berapa simulasi dari agan :
- semua bahan-bahan semua dari agan/borongan ???
- jika di perhitungkan biaya tenaga sampai jadi/bahan dari saya..terima kasih
Akhirnya nemu thread nya tukang Insinyur nih...

Ane mau minta tolong nih buat agan yang ahli estimasi, kebetulan baru ambil rumah (cluster) di daerah Tangsel, rencana mau sekalian diperluas buat kamar pembantu + kamar mandinya, dimana diatasnya (dak) buat jemur + toren air 500 L.

Kira2 luas dak 3,5 x 3 meter (10,5 m2) dengan panjang tembok tambahan sekitar 9,5 meteran dengan tinggi 3 meter (2 sisi tembok penyekat pakai tembok asli dari developer).

Nah, pertanyaan ane, untuk kebutuhan dak jemur + toren tsb, perlukah Fondasi dibuat cakar ayam atau cukup fondasi setempat (fondasi standar dari developer)? Lalu type dak mana yang paling value for money? (Konvensional / Floordeck / Kraton).
Dan kalau ada yang mau berbaik hati menyertakan perhitungan total biayanya, ane akan sangat berterimakasih.
(Maklum, kaskuser tua belom ISO-ISO )

Maturnuhun kaskuser...
Quote:Original Posted By BANGUNAMANAH
kisaran harga terbaru agustus 2012 ( faktor kenaikan harga material & upah )

dak konvensional untuk lantai 2 ketebalan 12 cm dibutuhkan per m3 nya sebagai berikut :
- besi lapis bawah 10mm (15x15) = 20 btg x 80.000 = 1.600.000
- besi lapis atas 8mm (15x15) = 20 btg x 55.000 = 1.100.000
- pasir = 0.7m3 x 250.000 = 175.000
- kerikil = 1 m3 x 250.000 = 250.000
- semen = 8,75 sak x 63.000 = 551.250
- bekisting triplek 9mm + kaso 4/6 + bambu = 1.750.000
- upah tenaga kerja = 1.000.000

total cor dak konvensional per m3 = +/- 6.426.000
jadi biaya cor dak konvensional per m2 = 6.426.000 dibagi 8m2 = Rp. 803.000 perm2 dak tebal 12 cm

semoga bermanfaat,
harga berlaku u/ jadebotabek



gan, saya ada rencana membuat garasi, luas nya 6 x 3 m.
minta tolong di itungin harga borongannya untuk ngedak dan sekalian masang keramik untuk lantainya.
untuk kolomnya biar agan yang ngatur, yg penting tahu beres aja

thanks ya...

Rancang bangun, renov, dak konvensional, baja ringan, las teralis, kanopi

Quote:Original Posted By maz73dw
gan, saya ada rencana membuat garasi, luas nya 6 x 3 m.
minta tolong di itungin harga borongannya untuk ngedak dan sekalian masang keramik untuk lantainya.
untuk kolomnya biar agan yang ngatur, yg penting tahu beres aja

thanks ya...


agan lokasinya dimana ?

ane kebetulan lg ada kerjaan beberapa tempat di depok sampai cilebut, jadi sementara ini belum bisa jika diluar wilayah tersebut,
untuk total borongan saya estimasi sampai terima rapih : Dak, Kolom struktur, balok struktur, finishing sampai cat berikut keramik carport = total ( cek PM ) GAN. wasalam
Quote:Original Posted By BANGUNAMANAH
kisaran harga terbaru agustus 2012 ( faktor kenaikan harga material & upah )

dak konvensional untuk lantai 2 ketebalan 12 cm dibutuhkan per m3 nya sebagai berikut :
- besi lapis bawah 10mm (15x15) = 20 btg x 80.000 = 1.600.000
- besi lapis atas 8mm (15x15) = 20 btg x 55.000 = 1.100.000
- pasir = 0.7m3 x 250.000 = 175.000
- kerikil = 1 m3 x 250.000 = 250.000
- semen = 8,75 sak x 63.000 = 551.250
- bekisting triplek 9mm + kaso 4/6 + bambu = 1.750.000
- upah tenaga kerja = 1.000.000

total cor dak konvensional per m3 = +/- 6.426.000
jadi biaya cor dak konvensional per m2 = 6.426.000 dibagi 8m2 = Rp. 803.000 perm2 dak tebal 12 cm

semoga bermanfaat,
harga berlaku u/ jadebotabek


Gan Ane mau ngedak bagian belakang rumah sampe tengah rumah kira kira luasnya 40 M2, lebar 5 meter dan panjang kurang lebih 8 Meter, bangunan ane masih standard perumahan belum dikasih cakar ayam kira kira butuh dana berapa ya gan? kebetulan ane di daerah meruyung depok, Thank's
Gan ane mau tanya nie.. harga pembangunan rumah 2 lantai dengan spec exclusive berapa permeternya yah ?

Ane dapat penawaran 8 jt/permeter2, biasa hitungan nya gimana si klu buat 2 lantai
Quote:Original Posted By BANGUNAMANAH
kisaran harga terbaru agustus 2012 ( faktor kenaikan harga material & upah )

dak konvensional untuk lantai 2 ketebalan 12 cm dibutuhkan per m3 nya sebagai berikut :
- besi lapis bawah 10mm (15x15) = 20 btg x 80.000 = 1.600.000
- besi lapis atas 8mm (15x15) = 20 btg x 55.000 = 1.100.000
- pasir = 0.7m3 x 250.000 = 175.000
- kerikil = 1 m3 x 250.000 = 250.000
- semen = 8,75 sak x 63.000 = 551.250
- bekisting triplek 9mm + kaso 4/6 + bambu = 1.750.000
- upah tenaga kerja = 1.000.000

total cor dak konvensional per m3 = +/- 6.426.000
jadi biaya cor dak konvensional per m2 = 6.426.000 dibagi 8m2 = Rp. 803.000 perm2 dak tebal 12 cm

semoga bermanfaat,
harga berlaku u/ jadebotabek


Saya berencana mau ngedak juga nich (60m2), saya tinggal di depok, rp.803rb/m2 itu berapa hari pengerjaannya?Lalu ketinggian dr lantai 1 itu berapa mtr?
Quote:Original Posted By agungugang
gan mau nanya plis, ane mau renov bagian depan rumah mau diadjiin 2 lantai, lt bwh ane jadiin toko & lt atas jadi ruang santai n tambah kamar tidur + kamar mandi. luas 6 x 6m, kalo saran agan2 kira2 pembesian, tulangan or baloknya gimana gan yg baik n bener? maklum gan ane buta dunia perbangunan

btw threadnya mantep gan


Sebagai referensi aja gan...
Untuk bentangan luas terutama 6x6 m diperlukan :
1. Kolom, ukuran minimal 25X25 dengan jumlah 6 kolom tulangan standar untuk rumah hunian tingkat 2 adalah 6 tulangan besi 12 dengan jarak cincin 15cm (bgus lagi kalo 8 tulangan, 2 d10 dan 6d12)
2. Footplat / cakar ayam yang dibutuhkan adalah 6 dengan ukuran 60x60cm, dengan besi minimal d10
3. sloof menggunakan tulangan 6 d12 dengan jarak cincin 15cm ukuran minimal 15x20
4. Untuk Balok minimal harus berukuran 15x30 dengan tulangan 8 besi 10 untuk dipinggirnya, sedangakan yg ditengah balok gantungnya 18x40 besi 10 tulangan 12
5. Lapisan dag untuk bawah dan atas menggunakan besi 10 (2 lapis)

Itu saran dari temen ane yang bagian sipil yang sudah itung2 struktur rumah hunian minimalnya (aman)
gan mau numpang minta pencerahannya juga

ane mau dak rumah ukuran 8,5 x 8,5 gan

kira" butuh dana berapa ya gan??

trs kalo mau sekalian sama kolomnya yg efisien untuk kekuatan 3 lantai totalnya brapa ya gan


atas perhatiannya ane ucapin banyak-banyak terimakasih gan sebelumnya
Quote:Original Posted By freakpork
gan mau numpang minta pencerahannya juga

ane mau dak rumah ukuran 8,5 x 8,5 gan

kira" butuh dana berapa ya gan??

trs kalo mau sekalian sama kolomnya yg efisien untuk kekuatan 3 lantai totalnya brapa ya gan


atas perhatiannya ane ucapin banyak-banyak terimakasih gan sebelumnya


pertanyaannya umum dan paling banyak ditanya,
saya penasaran juga, berapa biaya ngedaknya ya ?

harus pake analisa gan...panjang...

Quote:Original Posted By freakpork
gan mau numpang minta pencerahannya juga

ane mau dak rumah ukuran 8,5 x 8,5 gan

kira" butuh dana berapa ya gan??

trs kalo mau sekalian sama kolomnya yg efisien untuk kekuatan 3 lantai totalnya brapa ya gan


atas perhatiannya ane ucapin banyak-banyak terimakasih gan sebelumnya



gampangnya aja ya gan ...kalo mau ngedak ampe finish kalo bisa agan siapin dana 8,5x8,5xRp 2.200.000,- moga manfaat...kalo perlu rinciannya file exel aja ya gan kirim pesan dulu aja ke email nya...adiwadzai@yahoo.co.id bukan apa- apa gan ngetiknya panjang ane lum bisa compresingnya... heee.

info dari pemborong yg ane kenal gan

Quote:Original Posted By freakpork
gan mau numpang minta pencerahannya juga

ane mau dak rumah ukuran 8,5 x 8,5 gan

kira" butuh dana berapa ya gan??

trs kalo mau sekalian sama kolomnya yg efisien untuk kekuatan 3 lantai totalnya brapa ya gan


atas perhatiannya ane ucapin banyak-banyak terimakasih gan sebelumnya



coba agan pm ke ane gambar dan ukurannya. ntar ane tanyakan ke kaskuser BANGUN AMANAH yg ane kenal
tapi ane baru cek hari ini dia di BANNED sama om MOMOD.
×