marcio81Avatar border
TS
marcio81
Chinalink & Greatwall Mau Nipu Adik Gw...
Mgg lalu adik ane nanya ke agen2 yg urus skul ke China utk Sep ini. Ada 4 agen yg ditanya. Tp ada keanehan di 2 agen: Chinalink dan Greatwall.

Ceritanya gini:

Alasan krn wktnya dah mepet, 2 agen ini minta seluruh biaya 1 semester utk biaya sekolah, biaya asrama, dan biaya hidup (makan, dll) HARUS BAYAR DI AWAL ke mereka!! Total 60-80 juta lgsg kasih mrk!! Ane bingung utk apa biaya makan dan biaya asrama bayar ke mrk di awal?? Bukankah nanti di sana janjinya temani siswa bayar lgsg? Dan apa hubungannya biaya makan setor ke mrk di awal. Uang makan kan adalah urusan siswa mau makan apa tiap hari, masak sudah direncanakan sejak skrg tiap hari mau makan apaaa???

Adik ane bilang bbrp temennya jg dpt inpo gt, disuruh Chinalink dan Greatwall bayar di awal semua 60-80 jt lgsg sblm berangkat. Yg anehnya, temen2nya nanya dah lama sejak 2-3 bulan lalu. Jd alasannya bukan krn wkt mepet, tp "harus" bayar ke mrk di awal semua 60-80 jt. Emang prosedur ini lazim?? Dulu ane ke China ga gini. Agan2 yg laen di sini ada yg tau ttg ini??

Maap bukan bermaksud aneh2 tp memang adik ane rencana ke Shanghai Sep ini dan lg cari2 info. Dan info ini lgsg dr konsultan CL dan GW, yg anehnya berdua ini koq mirip PERMINTAANNYA yg super ambisius ini. Kl gini, ada yg ga beres dgn permainan 2 agen ini...Hati2!
0
18.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan