Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bebek.gorengAvatar border
TS
bebek.goreng
Bashaer: Tak Berpikir Pacaran, Tak Ada Main-main
Meski hanya dua bulan menjabat walikota, popularitas Bashaer mendunia.



VIVAnews - Bashaer Othman, mantan walikota termuda di dunia. Gadis 16 tahun ini pernah memimpin Allar, sebuah kota di Palestina. Segudang kesibukan sebagai aktivis dan status pelajar dilakoni Bashaer. Kegiatan organisasi pemuda yang membawanya ke kursi nomor 1 di kota itu, memang menjadi prioritas.

Meski hanya dua bulan menjabat walikota, popularitas Bashaer mendunia. Sesaat sebelum datang ke Indonesia, gadis kelahiran Agustus 1996 ini juga mendapat undangan dari Italia. Tapi akhirnya dengan segala pertimbangan, Bashaer memutuskan untuk terbang ke Indonesia.

Dari sekian banyak kesibukannya, Bashaer berkenan diwawancarai VIVAnews. Di Jakarta, kegiatan Bashaer juga tak kalah sibuk. Memberi kuliah umum di Universitas Al Azhar, mendapat penghargaan dari Pasaraya Blok M, dan harus meladeni wawancara sejumlah media.

Kesibukan di Palestina dan Jakarta itu tak menyurutkan semangat Bashaer. Lalu, bagaimana dengan kehidupan pribadinya? Bashaer pun berkenan menjawab pertanyaan, apakah sudah memiliki kekasih? "Saya belum punya pacar. Karir dulu," kata Bashaer saat wawancara khusus dengan VIVAnews di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan.

Pertanyaan nakal ini dijawab agak serius oleh Bashaer. Menurutnya, pemuda di Palestina hidup dalam keadaan serba kesulitan dan penuh tekanan. "Tidak terpikir main-main, tidak terpikir pacaran," kata Bashaer.

Pemuda-pemuda Palestina, menurutnya, selalu berpikir mencari solusi dari tekanan. Itu saja sudah mengeluarkan banyak energi. "Yang dipikirkan adalah bagaimana membentuk karakter pemuda menjadi seorang pemimpin," jawab Bashaer. (umi)


====

yahhh... /:breakheart/
0
2.7K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan