Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kerbau21Avatar border
TS
kerbau21
Skenario Merampok TelkomSel
SKENARIO MERAMPOK TELKOMSEL


Struktur Saham
Saham TelkomSel 65% Persen Dimiliki oleh negara Indonesia dan 35% oleh Singtel(Singapore).



Pendapatan Bersih
Laba bersih Telkomsel per 3 bulan sekitar 3,3 triliun rupiah pada tiga bulan pertama di tahun 2012 dan biasanya disebut laba bersih kuartal Pertama (Q1)

Utang Telkomsel ke PT. Prima Jaya Informatika sebesar 3.2 Milyar rupiah.


Jumlah Pelanggan Telkomsel
Telkomsel adalah perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara dan kelompok raksasa di Asia yang mana total pelangganya atau customer sekitar 120 juta orang atau hampir dan lebih dari setengah penduduk Indonesia

Harga Saham
Sebelum isu Kepailitan Telkomsel dilontarkan atas tuntutan PT. Prima Jaya Informatika, pada tahun 2011 harga saham Telkomsel sebesar Rp. 7.500 per lembar. Karena ada isu pailit yang di tuntut oleh PT. Prima Jaya Informatika maka pada detik ini harga saham Telkomsel turun Rp 200 dengan total jumlah saham sekitar 17 juta lembar. Ini artinya, isu kepailitan yang diajukan oleh PT. Prima Jaya Informatika tersebut telah menyebabkan kerugian Telkomsel di pasar saham sebesar Rp 3,5 Triliun.

Dasar Tuntutan PT. Prima Jaya Informatik
Dasar tuntutan PT. Ptima Jaya Informatika yang merupakan rekan Telkomsel untuk menjual voucher isi ulang adalah karena Telkomsel secara sepihak memutus kerjasama karena Telkomsel tidak menyediakan voucher dengan LOGO Pekan Olahraga Nasional yang bernilai Rp 3,2 Milyar.

Keputusan Pengadilan Niaga Jakarta
Pengadilan niaga Jakarta mengabulkan tuntutan PT. Prima Jaya Informatika untuk menyatakan PT. TELKOMSEL pailit alias bangkrut karena tidak mampu memenuhi permintaan voucher isi ulang dengan logo PON tersebut.

Kesimpulan
1. Bahwa Pengadilan Niaga Jakarta tidak memperhatikan dengan seksama efek dari tuntutan kepailitan terhadap Telkomsel.
2. Pengadilan Niaga Jakarta tidak mempelajari dasar hukum untuk membuktikan perusahaan Telkomsel bangkrut
3. Pengadilan Niaga Jakarta dengan seenaknya memutuskan bahwa Telkomsel Pailit tanpa menerima dan mempelajari laporan keuangan perusahaan tersebut.
4. Ada nuansa politik dan permaninan orang-orang tertentu sehingga isu pailit ini menyebabkan saham telkomsel turun 200 rupiah.
5. Tidak logis mengatakan perusahaan bangkrut karena berutang 3.2 milyar rupiah padahal perusahaan tersebut memiliki laba bersih 3 triliun dalam waktu 3 bulan.
6. Ini adalah cara merampok Telkomsel agar sahamnya turun dan menggeser kepemilikan saham dan bahkan bisa membuat Indonesia harus menjual sahamnya atau mundur dari bursa saham seperti yang pernah dialami oleh klub sepakbola Juventus karena isu wasit curang membuat sahamnya jatuh dibawah nilai dasar.


Kepada para kaskuser, tolon disebarkan pemahaman mengenai isu ini agar kita mengerti dan tidak dibohongi oleh sekelompok orang yang ingin merampok telkomsel. Memang kita pernah merasakan ada oknum di telkomsel yang pernah mencuri pulsa, tetapi mereka itu sudah di penjara atas kejahatanya itu. Mengingat bahwa telkomsel adalah salah satu sumber pendapatan negara kita maka saya mengajak teman-teman untuk mendukung telkomsel dari tangan-tangan orang jahat tersebut

Laba Bersih Telkomsel Kuartal 1 (Q1) Tahun 2012.
[URL="http://elearning.upnjatim.ac.id/courses/HKK4002/document/UU_No._37_Tahun_2004_tentang_Kepailitan_dan_Penundaan_Kewajiban_Pembayaran_Utang.pdf?cidReq=HKK4002"[URL="http://www.telkomsel.com/about/news/624-Kinerja-Telkomsel-Wajar-Tanpa-Pengecualian.html"]]Undang Undang Kepailita[/URL]n[/URL]
0
3.2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan