wanmarAvatar border
TS
wanmar
Sisi Lain Jokowi Dituangkan Dalam Buku
Buku tentang sisi lain Walikota Solo yang juga Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) diluncurkan Jumat (14/9/2012).


Buku berjudul Jokowi Spirit Bantaran Kali Anyar ini menceritakan tentang masa kecil pria yang akrab disapa Jokowi tersebut. Masa kecilnya tinggal di bantaran Kali Anyar, Solo, hingga kehidupannya saat terpilih menjadi Wali Kota Solo.


Selain menceritakan tentang masa kecil Jokowi, buku setebal 288 halaman ini juga berisikan cerita dari ibu Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, istri Jokowi, Iriana, hingga orang-orang yang bekerja dengannya seperti sopir pribadi dan ajudannya.


Dari berbagai sudut pandang orang itulah, penulis buku ini Domu Ambarita, Albert Joko, Yogi Gustaman, Ade Rizal, dan FX Ismanto berharap para pembaca dapat menemukan spirit dan semangat hidup yang dimiliki Jokowi.


"Kami membuat buku ini atas nama professional, dan tidak ada sangkut pautnya dengan Pilkada DKI. Karena Jokowi itu sosok yang fenomenal saat ini," terang Domu yang juga berprofesi sebagai wartawan.


Domu melanjutkan, Di dalam buku ini, pembaca akan menemukan rekam jejak kepemimpinan, kesuksesan, dan reportase kisah yang belum terungkap dari seorang Jokowi, sang spirit dari bantaran Kali Anyar.


"Semoga buku ini dapat menjadi inspirasi bagi semua masyarakat, bagaimana Jokowi yang semula kecil kini jadi sosok yang fenomenal," tutur Domu.


Hadir dalam peluncuran buku ini, ibu kandung Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, yang menceritakan bagaimana keseharian Jokowi dari masa kecil hingga sekarang ini. Namun sayang, beberapa tokoh politik yang semula dijawalkan datang, seperti Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani, dan Jusuf Kalla tidak dapat hadir.


Sosok yang diceritakan dalam buku ini, Jokowi yang awalnya direncanakan hadir ternyata tidak dapat hadir juga dalam peluncuran buku ini.(irw)



Sumbernye dari jakarta kite
0
3.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan