CrazyHuangAvatar border
TS
CrazyHuang
keunikan cicak


bukti norepsol
Spoiler for Bukti:


Salah satu keunikan cicak yang menakjubkan adalah kemampuannya untuk berjalan di dinding atau menempel di langit-langit rumah atau pohon dalam posisi pungggung mengahadap ke tanah tanpa terjatuh sama sekali.

Bagaimana cicak melakukan hal ini? Rahasianya ternyata
terletak pada kakinya. Keempat kaki cicak (kalau diteliti melaui kaca pembesar) memiliki rambut-rambut super halus yang berbaris rapat seperti bulu-bulu halus pada sikat gigi kita. Dan, pada setiap ujung rambut-rambut halus ini, terdapat sebuah lekukan yang terlihat seperti semacam mangkuk pengisap yang juga kecil.
Spoiler for Penampakan:


Ujung pengisap di kakinya ini berfungsi sebagai perekat sebagaimana plastik perekatyang biasa kalian lihat pada gantungan aksesori pintu toko yang bertuliskan BUKA atau TUTUP.
Spoiler for Penampakan kaki cicak:


Sekali cicak melangkah, ribuan rambut halus berpengisap di ujungnya ini segera menempel pada tempatnya berpijak dan menjadi penahan tubuh cicak, sehingga ia tak akan goyah dalam posisi apapun.

Meski demikian, kalau ada bahaya, ternyata cicak bisa sigap melarikan diri dengan cepat. Satu bagian rambut halus terangkat, misalnya pada kaki depan, rambut halus lain menempel lekat-lekat, dan begitu seterusnya secara bergantian dengan kecepatan tak terukur mata kita. Maka, selamatlah cicak dari bahaya sambil tetap tak terjatuh dari ketinggian.

Cecak dapat memutuskan ekornya secara tiba-tiba. Cecak melakukan autotomi saat ditangkap mangsa. Dengan begitu, cecak dapat melarikan diri. Ekor cecak yang putus dapat tumbuh kembali.

makanan favorit cicak adalah nyamuk dan serangga-serangga kecil. Jadi untuk terhindar dari gangguan cicak, pastikan rumah Anda bebas nyamuk dan serangga.

Binatang yang biasa memakan serangga dan terutama nyamuk ini yang umumnya berukuran sekitar 10 centimeter, ternyata mengandung bakteri berbahaya yaitu Bakteri Escherichia Coli atau E Coli.

Escherichia Colitelah dikenal sebagai mikroba yang berkaitan dengan keterbuangan atau keracunan makanan,bisa menyebabkan sakit perut. Tapi menurut Prof Thimas Wood yang kami lansir dari id.shvoong*com, Departemen Teknik Kimia Universits Texas memiliki opini yang mengejutkan untuk bakteri ini.
ada di link ini Sumber :

(silahkan googling..faktanya..)

Obat tradisional yang aneh..

Untuk obat sakit asma yang menjengkelkan ada lagi obat lain dari binatang cicak yang cukup manjur. Caranya tangkap cicak 3 ekor, matikan dan rendam dalam air panas dan dibuang kulitnya lalu digoreng begitu saja, tambahkan sedikit garam, gunakan untuk lauk makan siang. Selain itu daging binatang tokek, kadal dan daging ular dipercaya bisa untuk mengobati sakit kulit yang tidak kunjung sembuh.
Percaya gak percaya upto u lah.. emoticon-Big Grin

tambahan lagi.. >>>

Cecak dijadikan santapan lezatt di Restoran Thailand ?
How about Indonesia? hehe..

Semoga menambah pengetahuan agan-agan sekalian..emoticon-Cendol (S)
0
9.6K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan