maharadja722Avatar border
TS
maharadja722
Turut berduka: Bikers Ducati meninggal kecelakaan di Sudirman (Jakarta)
Kronologi Ducati Maut Versi Polisi



VIVAnews - Polisi masih menyelidiki kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Direktur PT Adaro Indonesia, Andre Mamuaya. Andre tewas setelah motor Ducati yang dikendarainya menyenggol Toyota Innova di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 21 Agustus 2012. Dia memacu motor mewah berwarna merah itu dengan kecepatan tinggi dari arah Dukuh Atas menuju Semanggi.

Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Sudarmanto, menjelaskan insiden itu berawal saat korban hendak menyalip mobil di jalur lambat tepatnya di depan gedung Plaza Central.

Menurutnya, Mobil Innova B 1348 PKP yang dikemudikan Mahendra Tarigan, sudah memberi isyarat akan belok kiri masuk ke gedung. "Namun Ducati B 5555 XS yang dikemudikan Andre, menyalip tidak memperhitungkan jarak, sehingga menabrak bemper kiri mobil," kata Sudarmanto.

Korban terpental, kepalanya kejedot pot bunga di trotoar. Pengendara Innova langsung membawa Andre ke rumah sakit, tapi nyawanya tak tertolong. Saat ini Mahendra sedang diperiksa di kantor Ditlantas Pancoran.

"Diamankan ke Pancoran, polisi punya kewenangan pengamanan itu," ucapnya. Beberapa saksi juga dimintai keterangan. Sementara jenazah Andre masih berada di MRCC Siloam Hospital. (umi)

Ducati Tabrak Innova, Direktur Adaro Andre Mamuaya Tewas



Tabrakan terjadi ketika sepeda motor Ducati yang dikendarai Andre Mamuaya berusaha menyalip dari arah kiri.

Direktur Corporate Affairs PT Adaro Energi Indonesia, Andre Mamuaya, tewas setelah mengalami kecelakaan saat motor Ducati B 5555 XS yang ditungganginya menabrak mobil Toyota Innova, di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

"Ya betul ada kecelakaan motor Ducati nabrak Innova, di depan Plaza Central, Jalan Sudirman, sekitar pukul 09.45 tadi pagi," kata Kepala Subdit Gakkum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi, Sudarmanto, saat dihubungi Beritasatu.com, hari ini.

Menurut Sudarmanto, Andre memacu motor Ducatinya di jalur lambat, kemudian pada saat bersamaan ada sebuah mobil Toyota Innova B 1348 PKP yang dikemudikan Mahendra Tarigan hendak masuk Plaza Central. Akhirnya, tabrakan tak bisa dihindari.

"Mobil Innova hendak masuk ke dalam gedung Plaza Central dan sepeda motor Ducati itu berusaha menyalip dari arah kiri. Akhirnya, tabrakan tidak bisa dihindari. Motor rusak, sedangkan mobil ada baret dan bolong di sebelah kiri," tambahnya.

Sudarmanto menuturkan, Andre diduga meninggal di tempat setelah terpental dan kepalanya membentur pot di pinggir jalan. "Tak bisa memastikan apakah meninggal di tempat atau tidak. Dokter di Rumah Sakit Siloam yang bisa memutuskan. Setelah terpental, kami bawa ke rumah sakit itu," terangnya.

Ditambahkan Sudarmanto, motor Ducati dan mobil Innova sudah diamankan. Pengendara Innova juga sudah dimintai keterangan. "Sudah kami amankan. Pengemudi Innova keadaannya baik, saat ini sudah kami mintai keterangannya," tandasnya.

ane sesama bikers, walaupun bukan ducati emoticon-Embarrassment turut berduka cita, himbauan untuk para bikers lain, hati2 di jalan bro.. takdir memang ditangan Tuhan, tapi kita turut berperan bagaimana takdir itu berjalan [/quote]

motor almarhum
ane rasa ini motor langka krn sama sekali belum pernah liat dijalan, kl tipe lain bahkan panigale sering liat di jalan..

[quote]
0
5.6K
22
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan