mamamiyauwAvatar border
TS
mamamiyauw
ternyata Kebutuhan tenda VIP SBY mendesak, mari kita dukung
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membenarkan rencana pembelian tenda VIP untuk presiden sebesar Rp 15 miliar. Menurut Kepala BNPB Syamsul Maarif, pengajuan anggaran dalam realokasi RAPBN 2012 itu karena kebutuhan tenda itu sangat mendesak.

"Ya kalau kebutuhan itu sebenarnya urgen, tapi bukan berarti mengabaikan kebutuhan lainnya," kata Syamsul Maarif di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/9).

Syamsul mengatakan, ada dua opsi yang dipilih BNPB untuk mendirikan posko. Ada yang berbentuk kontainer dan ada pula yang berbentuk tenda.

"Jadi ini belum kita putuskan, masih realokasi saja," tambahnya.

Contoh tenda yang diinginkan BNPB mengacu pada yang digunakan Australia. Menurut Syamsul, dirinya dan Presiden SBY sudah melihat langsung jenis tenda yang kini tengah menjadi polemik itu.

"Tidak ada tawaran dari mana-mana, kita hanya mengimitasi dari luar saja. Dan itu juga ada di Kanada dan Turki," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin mengungkapkan jika Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berencana membeli tenda VIP seharga Rp 15 miliar. Tenda tersebut rencananya akan dipergunakan oleh presiden saat berkunjung ke lokasi bencana.

"Saya dapat informasi kalau pemerintah (BNPB) mengajukan pembelian tenda VIP untuk presiden, 1 tenda seharga Rp 15 miliar, perlu dicek ke komisi 8," ujar Hasanuddin melalui pesan singkatnya, Selasa lalu.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Jazuli Juwaini sebagai mitra kerja BNPB. "Itu terkait dengan usulan realokasi anggaran BNPB. Adapun harga ditentukan oleh pasar dan melalui mekanisme sesuai peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Anehnya, BNPB yang jadi mitra kerja Komisi VIII DPR tidak dapat menjelaskan spesifikasi teknis tenda tersebut. Seperti diungkapkan anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi Partai Gerindra Sumarjati Arjoso.

Permintaan anggaran itu diajukan pada realokasi anggaran BNPB dalam APBNP tahun 2012. "Itu realokasi anggaran 2012, bukan anggaran 2013," jelasnya
[lia]


http://www.merdeka.com/politik/bnpb-...-mendesak.html

Ane jadi mikir memang tenda seharga itu bentuknya kayak apa y?

Spoiler for seperti ini:

Spoiler for seperti ini:

atau
Spoiler for seperti ini:
0
4.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan