KimaxKawAvatar border
TS
KimaxKaw
Bawa Lari Gadis Belia, 3 Anak Punk Dibekuk Polisi
Sabtu, 21 Juli 2012 17:00:24 WIB
Bawa Lari Gadis Belia, 3 Anak Punk Dibekuk Polisi
\t\t\t

Illustrasi Anak Punk


SURABAYA(Pos Kota) – Kepolisian Resor Jombang Jawa Timur membekuk tiga anggota komunitaspunk karena terbukti membawa lari gadis belia atau masih di bawah umur

Mereka adalah M Andik Prasetyo,15 dan M Anjas Prasetyo,15, keduanya warga Desa Candimulyo. Kemudian Roni Wijaya,15, warga Perumahan Puloasri Jombang Kota.

Menurut Kepala Subbagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, ,Sabtu (21/7). penangkapan tiga tersangka itu berkat laporan dari orangtua korban yang mengaku kehilangan anak gadisnya pada pertengahan bulan lalu.
Masing-masing korban berinisial AR,14, warga Perumahan Griya Indah Jombang dan VK,14, warga Desa Ceweng Kecamatan Diwek.

Setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban, polisi langsung melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata kedua korban dibawa lari oleh komunitas anak punk. “Kedua korban hilang dari rumah mulai 19 Juni lalu,” kata Widodo.

Satu bulan berjalan, akhirnya korps berseragam cokelat berhasil melacak keberadaan para tersangka. Yang pertama kali ditangkap oleh polisi adalah M Andik Prasetyo dan M Anjas Prasetyo di rumahnya kawasan Desa Candimulyo. Dari pengakuan dua tersangka ini akhirnya diketahui keberadaan AR dan VK.
Andik dan Anjas menungkapkan bahwa kedua korban sedang berada di Kecamatan Ngimbang, Lamongan bersama dengan tersangka Roni.
Sebelumnya, mereka sempat melakukan pelarian ke berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Jawa Barat. Diantaranya, Salatiga, Yogyakarta, Cilacap, serta Bandung.

“Untuk tersangka Roni kita tangkap di Lamongan. Saat itu di sedang bersama dua orang korbannya. Tiga tersangka itu kita jerat pasal 332 ayat 1 KUHP dan Pasal 81 ayat 2 Undang-Undang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkas Widodo.(nurqomar/dms)


http://www.poskotanews.com/2012/07/2...ibekuk-polisi/



Kampret Juga... Bawa Lari Anak Orang... Mau di Kasi Makan Apa... ? emoticon-Gila
0
4.4K
36
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan