mamamiyauwAvatar border
TS
mamamiyauw
Tahukah Anda kalo Lelaki Indonesia menjadi perokok tertinggi sejagat ??
Lelaki Indonesia menjadi perokok tertinggi di dunia. Dua dari tiga pria adalah perokok berat.

Surat kabar the Washington Post memberitakan, Rabu (12/9), dari hasil survei dirilis kemarin menyebutkan 67 persen laki-laki Indonesia di atas 15 tahun telah akrab dengan rokok. Rusia menyusul di peringkat kedua dengan 35 hingga 39 persen.

"Kita telah gagal melindungi warga dan kita telah ditaklukkan oleh perusahan rokok," kata Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengomentari jumlah perokok meningkat hingga 53 persen sejak 1995.

Jajak pendapat ini dilakukan tahun lalu dan melibatkan delapan ribu responden. Penelitian ini didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat. Studi ini juga mengungkapkan perokok di Indonesia menempati urutan kedua terbesar sejagat yang mengisap rokok di tempat kerja, rumah, dan tempat umum.

Mboi membenarkan hampir 80 persen orang mengisap rokok di rumah. "Saya sangat malu membiarkan kondisi ini terus berlangsung," katanya.

Menyadarri bahaya merokok, pemerintah tiga tahun lalu mengeluarkan aturan melarang iklan rokok di televisi dan merokok di tempat umum. Rokok saban tahun membunuh setidaknya 200 ribu jiwa di Indonesia.

http://www.merdeka.com/dunia/lelaki-...i-sejagat.html

memang Indonesia tempatnya segala sesuatu yang unik di dunia..emoticon-I Love Indonesia (S)
0
4K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan