herwinzAvatar border
TS
herwinz
keluhan belanja di LAZADA.co.id ? silakan masuk
Kronologisnya,

Sekitar tanggal 24/08/2012 saya tertarik membeli sebuah koper cabin merek POLO dari lazada,
ini pemesanan saya :



kemudian saya melakukan transfer ;



Nah mulai sini saya sudah mulai kecewa, konfirmasi pembayaran tidak kunjung saya terima pdhal saya sudah mengisi form konfirmasi pembayaran sesaat setelah transfer...
pdhal asumsi saya jam buka lazada seperti tertera di website pd waktu saya transfer masih jam 17.29 atau 16.29 di Jakarta,

pengalaman saya belanja mandiri via web online seperti di Jaknot misalnya, konfirmasi pembayaran kita terima tidak lama setelah melakukan transfer, saya masi memakluminya dan menunggu hingga hari Sabtu keesokan harinya... ternyata saya baru menerima konfirmasi pembayaran saya telah masuk pada hari Senin 27/8/2012



Sampai saat itu saya masi memakluminya pdhal saya sudah email 2x untuk menanyakan apakah pembayaran saya sudah masuk apa belum, sat jeda hari sabtu dan minggu tersebut.

Nah setelah itu yang bikin saya jengkel saya lupa, sekitar 2 atau 3 hari kemudian, bukan orderan saya yang datang, ternyata yang datang telepon dari CS lazada menginformasikan bahwa barang yang saya pesan out of stock, dan memberi pilihan apakah mau direfund atau belanja yang lain, kemudian saya minta d refund dan memberikan nomer rekening BCA saya, Sampai saat itu pun saya masi memakluminya, sampai akhirnya pada hari ini Rabu 12/09/2012 dana transferan refund saya belum masuk juga.

Kemudian saya berinisiatif mengirimkan email ke lazada, tapi tidak juga ada tanggapan, dan akhirnya saya mencoba menelpon CS,

Dengan keadaan sedikit emosi saya minta uang saya dikembalikan hari ini juga, setelah berbicara panjang lebar, ternyata CS lazada beralibi kalau bagian finansial gagal mentransfer akibat tidak tahu nomor rekening yang saya berikan dibuat di cabang BCA mana, kemudian CS yang bersangkutan menanyakannnya, Ya ampun... saya buka rekening tersebut kalo ga salah waktu saya masih SMP atau SMA... bener2 lupa jadi dimana saya buka tu rekening, buku tabungan pun saya hilang, karena selama ini cek transaksi, transfer, dll menggunakan layanan internet banking...

Kemudian saya makin emosi dan menanyakan kenapa waktu transfer gagal saya tidak dikonfirmasi? apakah menunggu saya telpon dulu baru uang saya dikembalikan? jadi kalau saya ga telpon uang saya bakal selamanya mendam di sana?

kemudian CSnya jawab, mungkin sudah pernah dikonfirmasi di email tetapi terlewat karena tidak terbaca... Langsung naik emosi gua meledak!!!!!
HELOWWWWW!!! Secara gua pk Blackberry dan tablet pc yang selalu gua bawa ke mana2 yang push email syncron dengan email yang saya gunakan pada saat order barang di lazada, jd ga mungkin terlewat!! gua yg sedang emosi bilang ambil aja tuh duit gua males kalo harus ke Bank nanya dulu rekening gua dibuat di cabang mana, terus gua minta bukti gagal transfer ke rekening gua dan kalo ada email pemberitahuan kl pernah mengalami gagal transfer, kale aja masuk ke bulk email gua (sdh sy cek di bulk jg ga ada), dan CS yang bersangkutan menyetujuinya.


Saya tunggu2 bukan email bukti gagal transfer yang masuk, tetapi yang masuk malah telepon dari CS finansial Lazada dan mengkonfirmasi ulang serta menjelaskan kalo di Banjarmasin ada 5 cabang BCA, dan akan dicoba satu persatu, dan meminta clue dari saya.
Kayanya hari ini bakal masuk dah refund saya.


Dengan surat pembaca ini saya tidak ingin menjelek-jelekan lazada, tetapi saya minta agar pelayanannya lebih ditingkatkan, karena saya mengetahui tentang lazada dari iklan d kaskus, maka saya berpikir cocok lah saya untuk membuat surat pembaca di sini.

poin2 dari saya :

- kalo mau refund terus dana ga bisa masuk karena ada kesalahan data, mohon secepatnya dikonfirmasi ke buyer, baik melalui email ataupun telp

- sistem konfirmasi pembayaran dipercanggih

- update stok ditingkatkan agar ga terjadi out of stock pdhal di website masih tertera tersedia

Untuk kaskuser luar daerah jakarta seperti saya :

kalo mao proses cepet k FJB aja gan... pk rekber kayanya kejadiannya ga bakal seribet saya


Update :
13/09/2012
Saya ditelp CS lazada kembali dan yang bersangkutan memberitahukan kalau proses transfer akan dilakukan besok dan akan konfirmasi via telp kl sudah ditransfer, dan saya jawab iya, terima kasih, dan saya beri saran ke CS nya lain kali jika ada gagal transfer mohon buyer dikabarin via email atau telpon, dan dijawab saran dan kritiknya diterima^^

14/09/2012
Refund masuk ke saya
0
40.4K
26
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan