Quote:Original Posted By linggaswara
Freed sempit ya?? Iya gan , ane mau nunggu mirage, siapa tau cocok, ada rewjeki , jadi bisa piara tuh dua2 nya, walaupun opsi yg boros nampaknya...




Ane kaga ngerti juga, emang selain yg pompa pake apa? tp msh pake minyak2 kok, hehehe..


ada PS hidrolik sama PS elektrik kan..
pake minyak2 sih masih hidrolik ya berarti

Quote:Original Posted By selthyzer
city vtec
matic ngga masalah asal ganti oli maticnya teratur, masalah matic jebol kebanyakan sih gara-gara perawatan kurang, bukan partsnya yang rentan




kebanyakan salah ganti oli matic, bnyk yg make ATF
bengkel2 juga bnyk yg geblek dah, pdhl populasi City/Jazz uda bnyk banget, teknologi mesin & matic juga uda jamak, masih aja bnyk yg salah ngasih oli
ini yg sering matic bermaslah


tp ada juga sih part2 di matic yg aus karena usia macem..
ya ngomongin aus, manual juga bnyk yg aus, bahkan kampas umurnya ga terlalu lama..
Quote:Original Posted By Quatroporte
ada PS hidrolik sama PS elektrik kan..
pake minyak2 sih masih hidrolik ya berarti



kebanyakan salah ganti oli matic, bnyk yg make ATF
bengkel2 juga bnyk yg geblek dah, pdhl populasi City/Jazz uda bnyk banget, teknologi mesin & matic juga uda jamak, masih aja bnyk yg salah ngasih oli
ini yg sering matic bermaslah


tp ada juga sih part2 di matic yg aus karena usia macem..
ya ngomongin aus, manual juga bnyk yg aus, bahkan kampas umurnya ga terlalu lama..


Kalo bukan ATF terus pake apaan gan?
Ane bentar lg dikasi mobil kantor grand new inopah diesel yg matic
Quote:Original Posted By ForthGriffin
Kalo bukan ATF terus pake apaan gan?
Ane bentar lg dikasi mobil kantor grand new inopah diesel yg matic

Kalo maticnya CVT, harus pake oli khusus buat cvt
Klo matic non-CVT ikutin aja petunjuk di manualnya, biasanya yg baru2 pake dextron III atau setara
Quote:Original Posted By EvDo.Brother1
mampir di threat ane gan

HYUNDAI ELANTRA 38 juta (PLAT B) Nego.

http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post747249576


baca aturan broh, ga boleh jualan disini
edit ato lapor hansip

Quote:Original Posted By linggaswara
Iya sih, tp baca2 disini overprice, jd sayang aja, hehehe... Doi sih pengennya katanya ford fiesta, doi kepincut ama voice recognition radio nya itu, tp ane mau nunggu mirage dulu, hehehe...


ke showroom aja, udah banyak unit test drive tersebar kayaknya, di sunter tadi sih liat 3 biji yang ada stiker "test drive"
posisi dimana ngomongngomong?

Quote:Original Posted By Quatroporte
akebanyakan salah ganti oli matic, bnyk yg make ATF
bengkel2 juga bnyk yg geblek dah, pdhl populasi City/Jazz uda bnyk banget, teknologi mesin & matic juga uda jamak, masih aja bnyk yg salah ngasih oli
ini yg sering matic bermaslah


tp ada juga sih part2 di matic yg aus karena usia macem..
ya ngomongin aus, manual juga bnyk yg aus, bahkan kampas umurnya ga terlalu lama..


hehe maksud ane lebih banyak human error daripada lifetimenya itu part sendiri abis om
dan user sendiri sekarang mungkin banyak yang males baca manual buat sekedar tahu aja perawatan harusnya gimana, maunya cuma isi bensin, pake, servis ke bengkel tanpa tau sebagian besar barangnya
giliran rusak baru misuh-misuh
Quote:Original Posted By Purrfect
sekitar 115 - 120 jt


gile masih kuenceng
gan mw nanya neh ane mw cariin mobil buat nyokap
transimis pake A/T nah masih bingung antara 4 mobil ini.
yang terpenting sih worthed menurut ane hehehe.
plihannya antara juke vs sx4 vs rush ato terios.
nah ane bingung juga kira2 plih yg mana yah?
mungkin ada review nya gan dan pengalaman pribadi.
oh ya mobil A/T 4 model ini apakah sudah memakai turbo ato engga?
Quote:Original Posted By KewZ
gan mw nanya neh ane mw cariin mobil buat nyokap
transimis pake A/T nah masih bingung antara 4 mobil ini.
yang terpenting sih worthed menurut ane hehehe.
plihannya antara juke vs sx4 vs rush ato terios.
nah ane bingung juga kira2 plih yg mana yah?
mungkin ada review nya gan dan pengalaman pribadi.
oh ya mobil A/T 4 model ini apakah sudah memakai turbo ato engga?

Sx4
Ga ada yg make turbo
Quote:Original Posted By ForthGriffin
Kalo bukan ATF terus pake apaan gan?
Ane bentar lg dikasi mobil kantor grand new inopah diesel yg matic


Klo pake CVT y Oli nya harus spek CVT juga
Klo pake yg matic spesial alias dedicated kyk ZF AL4 y harus pake oli spek ZF lifetime

Innova jg matik nya minta oli khusus yaitu spek T-IV yg ngeluarin cuma Toyota doang

Quote:Original Posted By Quatroporte

kebanyakan salah ganti oli matic, bnyk yg make ATF
bengkel2 juga bnyk yg geblek dah, pdhl populasi City/Jazz uda bnyk banget, teknologi mesin & matic juga uda jamak, masih aja bnyk yg salah ngasih oli
ini yg sering matic bermaslah


tp ada juga sih part2 di matic yg aus karena usia macem..
ya ngomongin aus, manual juga bnyk yg aus, bahkan kampas umurnya ga terlalu lama..


Quote:Original Posted By selthyzer

hehe maksud ane lebih banyak human error daripada lifetimenya itu part sendiri abis om
dan user sendiri sekarang mungkin banyak yang males baca manual buat sekedar tahu aja perawatan harusnya gimana, maunya cuma isi bensin, pake, servis ke bengkel tanpa tau sebagian besar barangnya
giliran rusak baru misuh-misuh


Ikut nimbrung soal matik ah....

ane baru sadar klo matik itu kagak mahal perawatan nya
malah lebih murah dari manual

contoh kasus pada perawatan 60.000km / 2 tahun :

klo manual, pasti ganti kopling + oli dengan perincian kopling set paling mahal 2.500k dan olinya 90.000/liter dan pakenya paling banyaknya 2 liter jadi total 2.680k belum sama biaya jasanya

klo matik, cuma kuras oli + cek kondisi tp biasanya sih 60.000 km gak ada masalah sm komponen gearbox nya, biayanya oli matik nya pake yg spek khusus 200.000/liter dan pake nya 7-8 liter, trus biaya jasanya paling banyak 750 ribu jadi totalnya 2.350k, ini klo pake spek khusus olinya, klo pake oli yg biasa2 aja mah biayanya jauh lebih murah lagi

Quote:Original Posted By KewZ
gan mw nanya neh ane mw cariin mobil buat nyokap
transimis pake A/T nah masih bingung antara 4 mobil ini.
yang terpenting sih worthed menurut ane hehehe.
plihannya antara juke vs sx4 vs rush ato terios.
nah ane bingung juga kira2 plih yg mana yah?
mungkin ada review nya gan dan pengalaman pribadi.
oh ya mobil A/T 4 model ini apakah sudah memakai turbo ato engga?


klo pilihan nya cuma itu paling logis sih pilih SX4

tp klo menurut ane, ane kagak pilih 4-4 nya
ane bakal pilih Ford Fiesta 1.6
soalnya Fitur sama Transmisinya jauh lebih canggih dari 4-4nya

Klo mau mobil turbo di rentang harga segitu tunggu aja Proton nanti akhir taun
Quote:Original Posted By deepoceanblue
Sx4
Ga ada yg make turbo


oh gitu gan harga mobil sgni ga ada yg make turbo yh?
btw knapa gan alasan milih sx4?
sory ane krg suka ama modelnya nanggung hehhee

Quote:Original Posted By Fr3Nc3 L10n
Klo pake CVT y Oli nya harus spek CVT juga
Klo pake yg matic spesial alias dedicated kyk ZF AL4 y harus pake oli spek ZF lifetime

Innova jg matik nya minta oli khusus yaitu spek T-IV yg ngeluarin cuma Toyota doang





Ikut nimbrung soal matik ah....

ane baru sadar klo matik itu kagak mahal perawatan nya
malah lebih murah dari manual

contoh kasus pada perawatan 60.000km / 2 tahun :

klo manual, pasti ganti kopling + oli dengan perincian kopling set paling mahal 2.500k dan olinya 90.000/liter dan pakenya paling banyaknya 2 liter jadi total 2.680k belum sama biaya jasanya

klo matik, cuma kuras oli + cek kondisi tp biasanya sih 60.000 km gak ada masalah sm komponen gearbox nya, biayanya oli matik nya pake yg spek khusus 200.000/liter dan pake nya 7-8 liter, trus biaya jasanya paling banyak 750 ribu jadi totalnya 2.350k, ini klo pake spek khusus olinya, klo pake oli yg biasa2 aja mah biayanya jauh lebih murah lagi



klo pilihan nya cuma itu paling logis sih pilih SX4

tp klo menurut ane, ane kagak pilih 4-4 nya
ane bakal pilih Ford Fiesta 1.6
soalnya Fitur sama Transmisinya jauh lebih canggih dari 4-4nya

Klo mau mobil turbo di rentang harga segitu tunggu aja Proton nanti akhir taun

gan bole tau milih sx4 knapa?
kalo ford fiesta bukannya pendek?
ane milih mobil ke 4 itu krna jalan di ane berlubang n rawan banjir jadinya pingin yg agak tinggi gan
Quote:Original Posted By Fr3Nc3 L10n
Klo pake CVT y Oli nya harus spek CVT juga
Klo pake yg matic spesial alias dedicated kyk ZF AL4 y harus pake oli spek ZF lifetime

Innova jg matik nya minta oli khusus yaitu spek T-IV yg ngeluarin cuma Toyota doang





Ikut nimbrung soal matik ah....

ane baru sadar klo matik itu kagak mahal perawatan nya
malah lebih murah dari manual

contoh kasus pada perawatan 60.000km / 2 tahun :

klo manual, pasti ganti kopling + oli dengan perincian kopling set paling mahal 2.500k dan olinya 90.000/liter dan pakenya paling banyaknya 2 liter jadi total 2.680k belum sama biaya jasanya

klo matik, cuma kuras oli + cek kondisi tp biasanya sih 60.000 km gak ada masalah sm komponen gearbox nya, biayanya oli matik nya pake yg spek khusus 200.000/liter dan pake nya 7-8 liter, trus biaya jasanya paling banyak 750 ribu jadi totalnya 2.350k, ini klo pake spek khusus olinya, klo pake oli yg biasa2 aja mah biayanya jauh lebih murah lagi




iya emang perawatan lbh murah, tp orang pada parno kalo ada kerusakan, dan emang hrs diakui kalo matic lbh rawan rusak dan lbh mahal perbaikannya..

kalo matic Honda CVT cuma 1jt total biaya kuras oli

*jgn ngomongin matic om, ntar kalo dijabarkan potensi kerusakan akibat human error dan biaya2nya pada tambah takut pake matic*

Quote:Original Posted By KewZ
oh gitu gan harga mobil sgni ga ada yg make turbo yh?
btw knapa gan alasan milih sx4?
sory ane krg suka ama modelnya nanggung hehhee


gan bole tau milih sx4 knapa?
kalo ford fiesta bukannya pendek?
ane milih mobil ke 4 itu krna jalan di ane berlubang n rawan banjir jadinya pingin yg agak tinggi gan


cari yg paling worthed kan? ya SX4
Rush-Terios ga enak banget
Juke kemahalan, sempit banget lg
Quote:Original Posted By KewZ
gan mw nanya neh ane mw cariin mobil buat nyokap
transimis pake A/T nah masih bingung antara 4 mobil ini.
yang terpenting sih worthed menurut ane hehehe.
plihannya antara juke vs sx4 vs rush ato terios.
nah ane bingung juga kira2 plih yg mana yah?
mungkin ada review nya gan dan pengalaman pribadi.
oh ya mobil A/T 4 model ini apakah sudah memakai turbo ato engga?


SX-4 kalo pilihan cuma itu

Quote:Original Posted By Fr3Nc3 L10n
Ikut nimbrung soal matik ah....

ane baru sadar klo matik itu kagak mahal perawatan nya
malah lebih murah dari manual

contoh kasus pada perawatan 60.000km / 2 tahun :

klo manual, pasti ganti kopling + oli dengan perincian kopling set paling mahal 2.500k dan olinya 90.000/liter dan pakenya paling banyaknya 2 liter jadi total 2.680k belum sama biaya jasanya

klo matik, cuma kuras oli + cek kondisi tp biasanya sih 60.000 km gak ada masalah sm komponen gearbox nya, biayanya oli matik nya pake yg spek khusus 200.000/liter dan pake nya 7-8 liter, trus biaya jasanya paling banyak 750 ribu jadi totalnya 2.350k, ini klo pake spek khusus olinya, klo pake oli yg biasa2 aja mah biayanya jauh lebih murah lagi


2.4 buat tokisul yg ori, ada yg 1 barangnya kw (lupa apa, mahal pokoknya ) jadinya 1.6

makanya gw bilang kalo maticnya ngerawatnya bagus, ga perlu wah, asal sesuai ganti olinya pasti awet
kalo punya mindset matic cepet jebol karena parts rawan ya malah salah kaprah

Quote:Original Posted By KewZ
oh gitu gan harga mobil sgni ga ada yg make turbo yh?
btw knapa gan alasan milih sx4?
sory ane krg suka ama modelnya nanggung hehhee


gan bole tau milih sx4 knapa?
kalo ford fiesta bukannya pendek?
ane milih mobil ke 4 itu krna jalan di ane berlubang n rawan banjir jadinya pingin yg agak tinggi gan


mesin + turbo mahal kalo mobil baru, paling kalo ngeliat kriteria lu yang bisa disaranin innova diesel d4d 2nd tambahin turbo, banyak kok yang bisa bikin + intercooler custom buat dieselnya
itu aja cukup, ga perlu pake piggyback segala, meskipun 2nd tapi lebih bagus dibanding terios rush IMO
apalagi situ minta turbo kan, terpenuhi sudah

kalo jalannya rawan lobang & banjir sx-4 & juke semestinya sih dicoret, ngga tinggi-tinggi amat itu mobil soalnya
Quote:Original Posted By KewZ

gan bole tau milih sx4 knapa?
kalo ford fiesta bukannya pendek?
ane milih mobil ke 4 itu krna jalan di ane berlubang n rawan banjir jadinya pingin yg agak tinggi gan


Juke = Overpriced gak sesuai sama qualitynya

Rush/terios = Tampilan gagah tapi keamanan kurang

SX4 = Fitur sama dengan Juke, tp harga lebih murah, endurance bagus, perawatan gampang

klo kondisi jalannya gitu sih knapa gak milih Innova aja? Klo mau yg turbo bisa pilih yang D4D tp harganya diatas juke sih klo mo yg trim G lux
Quote:Original Posted By Fr3Nc3 L10n


Ikut nimbrung soal matik ah....

ane baru sadar klo matik itu kagak mahal perawatan nya
malah lebih murah dari manual

contoh kasus pada perawatan 60.000km / 2 tahun :

klo manual, pasti ganti kopling + oli dengan perincian kopling set paling mahal 2.500k dan olinya 90.000/liter dan pakenya paling banyaknya 2 liter jadi total 2.680k belum sama biaya jasanya

klo matik, cuma kuras oli + cek kondisi tp biasanya sih 60.000 km gak ada masalah sm komponen gearbox nya, biayanya oli matik nya pake yg spek khusus 200.000/liter dan pake nya 7-8 liter, trus biaya jasanya paling banyak 750 ribu jadi totalnya 2.350k, ini klo pake spek khusus olinya, klo pake oli yg biasa2 aja mah biayanya jauh lebih murah lagi



klo pilihan nya cuma itu paling logis sih pilih SX4

tp klo menurut ane, ane kagak pilih 4-4 nya
ane bakal pilih Ford Fiesta 1.6
soalnya Fitur sama Transmisinya jauh lebih canggih dari 4-4nya

Klo mau mobil turbo di rentang harga segitu tunggu aja Proton nanti akhir taun


jangan lupa bahwa perawatan transmisi manual tu lebih sering dari matic, jadi running cost sebenarnya lbh mahal

sampai sekarang gw masi nunggu ada yg sharing running cost nya FF 1.6 nih, apalagi pake DCT, masih blm familiar di indo
proton masukin exora turbo ya?

Quote:Original Posted By KewZ
oh gitu gan harga mobil sgni ga ada yg make turbo yh?
btw knapa gan alasan milih sx4?
sory ane krg suka ama modelnya nanggung hehhee


gan bole tau milih sx4 knapa?


kenapa ga ada yg pake turbo? mahal. bisa aja si masang turbo, tapi ketambahan harga 20-30 juta lagi dong, demand nya pasti dikit
ada sih yang pake turbo. panther turbodiesel tuh

kenapa sx4? liat di bawah

Quote:Original Posted By Quatroporte

cari yg paling worthed kan? ya SX4
Rush-Terios ga enak banget
Juke kemahalan, sempit banget lg


price-performance ratio dari 4 pilihan di atas yang paling imbang ya sx4
rushter amat sangat ngga enak kalo menurut gw
dan juke ya gitu d, lebih sempit dari swift

Quote:Original Posted By selthyzer
SX-4 kalo pilihan cuma itu

mesin + turbo mahal kalo mobil baru, paling kalo ngeliat kriteria lu yang bisa disaranin innova diesel d4d 2nd tambahin turbo, banyak kok yang bisa bikin + intercooler custom buat dieselnya
itu aja cukup, ga perlu pake piggyback segala, meskipun 2nd tapi lebih bagus dibanding terios rush IMO
apalagi situ minta turbo kan, terpenuhi sudah

kalo jalannya rawan lobang & banjir sx-4 & juke semestinya sih dicoret, ngga tinggi-tinggi amat itu mobil soalnya


sx4 mayan lah, GC nya 17cm, masih lebih tinggi dari CRV

iya, innova diesel mantep tu. secara sasis truk
innova diesel matic pasarannya berapa ya btw? ada dua generasi mesin kan ya? tiba2 jadi terinspirasi...
Quote:Original Posted By Quatroporte
iya emang perawatan lbh murah, tp orang pada parno kalo ada kerusakan, dan emang hrs diakui kalo matic lbh rawan rusak dan lbh mahal perbaikannya..

kalo matic Honda CVT cuma 1jt total biaya kuras oli

*jgn ngomongin matic om, ntar kalo dijabarkan potensi kerusakan akibat human error dan biaya2nya pada tambah takut pake matic*


Quote:Original Posted By selthyzer

2.4 buat tokisul yg ori, ada yg 1 barangnya kw (lupa apa, mahal pokoknya ) jadinya 1.6

makanya gw bilang kalo maticnya ngerawatnya bagus, ga perlu wah, asal sesuai ganti olinya pasti awet
kalo punya mindset matic cepet jebol karena parts rawan ya malah salah kaprah


Emg bener sih matic lebih rawan tp tindak preventif nya sih sebenernya mudah cukup patuh sama jadwal servis + perlakuan yang sesuai sama transmisi
klo 2 aspek tersebut terpenuhi pasti maticnya awet

sebnernya klo ngomongin perbaikan yg paling banyak rusak karena umur yaitu body valve sama torque converter cuman gak bisa sembarangan bongkar trus ditambah matic2 jaman sekarang yang udah full lifetime kagak disediain repair kit nya
jadinya jatohnya mahal jg

Quote:Original Posted By deepoceanblue
jangan lupa bahwa perawatan transmisi manual tu lebih sering dari matic, jadi running cost sebenarnya lbh mahal

sampai sekarang gw masi nunggu ada yg sharing running cost nya FF 1.6 nih, apalagi pake DCT, masih blm familiar di indo
proton masukin exora turbo ya?



Sebnernya mo ngeluarin Exora Turbo sama Preve cuman yg Preve ditunda sampe awal taun depan
Quote:Original Posted By Fr3Nc3 L10n
Juke = Overpriced gak sesuai sama qualitynya

Rush/terios = Tampilan gagah tapi keamanan kurang

SX4 = Fitur sama dengan Juke, tp harga lebih murah, endurance bagus, perawatan gampang

klo kondisi jalannya gitu sih knapa gak milih Innova aja? Klo mau yg turbo bisa pilih yang D4D tp harganya diatas juke sih klo mo yg trim G lux


tuh dua orang nyaranin innova

Quote:Original Posted By deepoceanblue
jangan lupa bahwa perawatan transmisi manual tu lebih sering dari matic, jadi running cost sebenarnya lbh mahal

sampai sekarang gw masi nunggu ada yg sharing running cost nya FF 1.6 nih, apalagi pake DCT, masih blm familiar di indo
proton masukin exora turbo ya?


sx4 mayan lah, GC nya 17cm, masih lebih tinggi dari CRV

iya, innova diesel mantep tu. secara sasis truk
innova diesel matic pasarannya berapa ya btw? ada dua generasi mesin kan ya? tiba2 jadi terinspirasi...


fiesta kebanyakan yg 1.4 sih di kampus, ntar cari yg 1.6 dah kalo di parkiran haha
penasaran sih DSGnya golep, semana maintenance costnya


dua gen emang ya?
sebelum d4d sama d4d?
ya ngeliat dia bilang banyak lobang kenapa yg ngga sasisnya sejenis innova aja
bisa bawa lebih banyak orang sedikit lebih nyaman dari rushter pula

Quote:Original Posted By Fr3Nc3 L10n
Emg bener sih matic lebih rawan tp tindak preventif nya sih sebenernya mudah cukup patuh sama jadwal servis + perlakuan yang sesuai sama transmisi
klo 2 aspek tersebut terpenuhi pasti maticnya awet

sebnernya klo ngomongin perbaikan yg paling banyak rusak karena umur yaitu body valve sama torque converter cuman gak bisa sembarangan bongkar trus ditambah matic2 jaman sekarang yang udah full lifetime kagak disediain repair kit nya
jadinya jatohnya mahal jg



Sebnernya mo ngeluarin Exora Turbo sama Preve cuman yg Preve ditunda sampe awal taun depan


iya sih jarang kitnya, jadinya kudu ganti satu set, kalo ngga ya cari kanibalan bekas


exora turbo?
buat torsi kali ya, biar lebih irit jatohnya
Quote:Original Posted By the.gunners
gan kalo menurut agan mobil 2nd yg recomended dgn harga skitar 30jeti apaan ya gan?
yg sparepart murah n irit bensin..
mohon pencerahannya gan


Corolla Twincam '89 - '90 ato Lancer Dangan '89 - '91 om
iya gan makasih advice nya di atas ane.
memang inova tiada duanya,ane juga pake 2005 manual tyipe g.
memang kenyamanan nya oke tapi bensin nya 1:8 juga sih.
dibanding pajero dan strada gw kenyamanan mantaf.
cmn ya kalo dikasih inova ibu gw kecil n baru bisa gk mau mobilnya gede ktanya.
klo diliat2 sih memang rush dan terios juga gede yah hehhee..
gan bkannya rush juga udh aman ada air bag,ebs abd dll yah klo gk salah.

mungkin lebih enaknya dicoba dlu x yah.
heehhe ke show room dsb nya.
baru nanti ngebandingin harga dan rasanya.
Quote:Original Posted By Fr3Nc3 L10n
Emg bener sih matic lebih rawan tp tindak preventif nya sih sebenernya mudah cukup patuh sama jadwal servis + perlakuan yang sesuai sama transmisi
klo 2 aspek tersebut terpenuhi pasti maticnya awet

sebnernya klo ngomongin perbaikan yg paling banyak rusak karena umur yaitu body valve sama torque converter cuman gak bisa sembarangan bongkar trus ditambah matic2 jaman sekarang yang udah full lifetime kagak disediain repair kit nya
jadinya jatohnya mahal jg



Sebnernya mo ngeluarin Exora Turbo sama Preve cuman yg Preve ditunda sampe awal taun depan


jgn lupakan flywheel om, itu juga yg cukup sering minta ganti karena umur


Quote:Original Posted By KewZ
iya gan makasih advice nya di atas ane.
memang inova tiada duanya,ane juga pake 2005 manual tyipe g.
memang kenyamanan nya oke tapi bensin nya 1:8 juga sih.
dibanding pajero dan strada gw kenyamanan mantaf.
cmn ya kalo dikasih inova ibu gw kecil n baru bisa gk mau mobilnya gede ktanya.
klo diliat2 sih memang rush dan terios juga gede yah hehhee..
gan bkannya rush juga udh aman ada air bag,ebs abd dll yah klo gk salah.

mungkin lebih enaknya dicoba dlu x yah.
heehhe ke show room dsb nya.
baru nanti ngebandingin harga dan rasanya.


Airbag, EBS, ABD, tp kalo limbung banget mobilnya sama aja boong bro..
plus build quality jelek dan interior murahan..
plus tenaga mesin pas2an..
komplit kan

semua itu bisa dieliminir di SX4..

tp ya kalo uda keukeuh sama Rush-Terios gpp, silahkan test drive aja biar yakin dan ga nyesel
Quote:Original Posted By lwijaya1
Para suhu dan sesepuh yth, mohon pencerahan......
Kalo memperhatikan faktor worth-it, mending mana yah; Grand Innova 2.5E ato Hyundai H-1 Classic?? Semua kondisi baru, diesel dan manual.
Kalo diantara H-1 sendiri, mana yang value for moneynya bagus? Classic CRDI ato XG CRDI A/T??? Pemakaian menggunakan sopir. Mungkin juga sebulan sekali setir sendiri. Terima kasih sebelumnya .......


Quote:Original Posted By Purrfect
kalo dominan bawa pasukan jawaranya H1.


Dominan sendirian di temani sopir. Tapi tertarik juga melihat harganya yang mendekati Innova 2.5V. Jaman skrg harus smart yah; rasanya koq ga tega beli mobil over priced
Quote:Original Posted By KewZ
iya gan makasih advice nya di atas ane.
memang inova tiada duanya,ane juga pake 2005 manual tyipe g.
memang kenyamanan nya oke tapi bensin nya 1:8 juga sih.
dibanding pajero dan strada gw kenyamanan mantaf.
cmn ya kalo dikasih inova ibu gw kecil n baru bisa gk mau mobilnya gede ktanya.
klo diliat2 sih memang rush dan terios juga gede yah hehhee..
gan bkannya rush juga udh aman ada air bag,ebs abd dll yah klo gk salah.

mungkin lebih enaknya dicoba dlu x yah.
heehhe ke show room dsb nya.
baru nanti ngebandingin harga dan rasanya.

airbag abs ebd dll itu semua fitur safety sekunder sih
kalo core safety featuresnya masih crap (bad handling, bad brakes, dll) ya tetep aja bapuk