imayra
TS
imayra
[prosedur]berinvestasi di futures yg benar
INVESTASI JUGA ADA PROSEDUR NYA YANG BENAR, KALAU SUDAH MELEWATI PROSEDUR2 INI KITA AKAN SEMAKIN PAHAM DAN JELAS TENTANG BUSINESS DI FUTURES

[quote=]A. Aplikasi/Registrasi

Sebagai syarat pembukaan Account, nasabah diharuskan untuk mengisi secara lengkap formulir aplikasi nasabah. Hal ini ditujukan untuk kelengkapan data yang berhubungan dengan identitas diri nasabah. Data yang harus diisi oleh nasabah dalam formulir aplikasi berupa nama nasabah, alamat, nomer telepon, alamat e-mail dan data lainnya yang diperlukan oleh perusahaan.

B. Simulasi Trading (Demo Account)
Simulasi Trading dengan menggunakan Demo Account ditujukan untuk melatih Nasabah dalam mengetahui mekanisme perdagangan ini. Untuk itu dianjurkan agar Nasabah mencoba terlebih dahulu Demo Account dan mempelajari fasilitas-fasilitas yang digunakan dalam transaksi perdagangan guna menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi dalam transaksi sesungguhnya. Demo Account tidak dapat dijadikan acuan dalam mekanisme transaksi real account, seperti harga, jenis transaksi, dan lain-lain. Sistem memberikan jangka waktu dua minggu untuk melakukan simulasi dan secara otomatis akan hilang apabila jatuh tempo tiba.

C. Risk Disclosure dan Client Agreement

1. Risk Disclosure
Nasabah harus memahami benar resiko perdagangan ini, maka nasabah wajib menandatangani Risk Disclosure berupa dokumen pemberitahuan tentang adanya resiko yang harus disampaikan oleh perusahaan pialang. Maksud dari dokumen ini adalah memberitahukan bahwa selain keuntungan, maka bisa terjadi resiko berupa kerugian atas sebagian atau seluruh dana nasabah. Oleh karena itu calon nasabah harus hati-hati dalam memutuskan untuk melakukan transaksi, apakah kondisi keuangan calon nasabah mencukupi dan itu harus disadari oleh calon nasabah
2. Perjanjian Pemberian Amanat
Perjanjian yang harus disepakati oleh Perusahaan pialang dengan calon nasabah yang menyangkut tentang margin, kewajiban nasabah, penarikan dana, cara transaksi, amanat, jaminan, tanggung jawab, komisi, resiko, hukum serta peraturan-peraturan lain yang harus diketahui dan dipahami oleh calon nasabah.
Apabila calon nasabah telah membaca dan memahami isi dari Disk Disclosure dan Clien Agreement, nasabah dapat menandatanganinya dan memparaf halaman demi halaman.

D. Margin / Setor Dana

1. Rekening Segregated
Nasabah wajib melakukan setor dana ke Rekening Segregated Account
Bank .........
No. Account ..............
Atas Nama: PT. ...........
dalam rupiah sebagai margin awal dalam pembukaan account di perusahaan pialang. Bukti setoran Dana harus diterima oleh perusahaan sebelum nasabah dapat memulai melakukan transaksi, selambat-lambatnya T+2 sejak setoran dana telah efektif
2. Penarikan Dana
Penarikan dana (withdrawal) dapat dilaksanakan sewaktu-waktu setelah nasabah mengisi form withdrawal dan menandatangani form tersebut. Dana hanya dapat ditransfer ke rekening nasabah yang bersangkutan, selambat-lambatnya T+2 setelah form withdrawal tersebut diterima oleh administrasi /keuangan.
3. Penambahan Margin
Dalam melakukan transaksi sehari-hari, perusahaan pialang........ mungkin membutuhkan uang jaminan tambahan dari nasabah dalam hal kondisi pasar bergerak berlawanan dengan posisi yang diamanatkan/diorder dimana menyebabkan uang jaminan menjadi berkurang. Apabila nasabah ingin tetap mempertahankan posisinya, maka sebelum margin awal berkurang 90% maka nasabah dapat melakukan margin tambahan (inject dana)
E. Konfirmasi Pembukaan Account
Perusahaan melalui wakil pialangnya akan melakukan konfirmasi ulang terhadap nasabah yang mengajukan permohonan pembukaan Account untuk mengklarifikasi data-data yang telah diisi oleh Nasabah dan memberitahu kembali secara lisan mengenai risiko dalam perdagangan ini. Konfirmasi akan dilakukan dengan bertemu langsung atau menggunakan telepon.

II. KERAHASIAAN
Setiap nasabah akan mendapatkan User ID dan Password yang dikirimkan melalui e-mail nasabah. Fungsinya adalah sebagai hak akses ke fasilitas platform trading pialang berjangka tersebut. Nasabah dapat mengganti Password tersebut sampai 12 digit atau karakter atau kombinasinya. User ID dan Password bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh nasabah, dimana pejabat atau karyawan perusahaan........ Berjangka pun tidak mengetahuinya. Apabila nasabah lupa dengan passwordnya, dapat mengajukan permohonan password baru. Nasabah bertanggung jawab menjaga kerahasian User ID dan Password dan memastikan bahwa pihak ketiga tidak memperoleh akses ke fasilitas trading. Atas kelalaian kerahasiaan ini menjadi tanggung jawab Nasabah dan membebaskan perusahaan dari akibat yang ditimbulkan atas kelalaian tersebut.[/quote]
Diubah oleh imayra 31-10-2012 10:48
0
4.1K
32
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan