masmancungAvatar border
TS
masmancung
Serangan 9/11 Teknik Penghancuran Terencana?
Internasional / Selasa, 11 September 2012

Metrotvnews.com, New York: Hari ini dunia memeringati 11 tahun serangan teroris di Amerika Serikat. Intelijen AS menyatakan Gedung World Trade Center runtuh akibat tabrakan pesawat. Sementara para arsitek menyatakan runtuhnya Gedung Kembar ikon Kota New Yotk itu adalah hasil perencanaan yang akurat.

Tepat 11 tahun silam World Trade Center di Kota New York, ditabrak oleh pesawat. Gedung itu pun hancur. Insiden itu menelan sekira 3.000 korban jiwa, dan menjadi kejadian terburuk sepanjang sejarah AS.

Pihak intelijen AS menyatakan gedung tersebut runtuh akibat api yang berasal dari bangkai pesawat di atas. Namun pakar teknik penghancuran gedung menyatakan proses kehancuran gedung tersebut adalah teknik yang terencana. Menurut Richard Gage, seorang arsitek, belum ada sejarahnya api bisa meruntuhkan gedung.

"Meskipun ada banyak contoh dimana terdapat api yang lebih besar dan lebih lama dalam satu gedung," jelas Gage.

Selain itu Gedung WTC 7 yang tidak tersentuh, juga hancur. Hingga kini masih belum ada penjelasan mengenai hancurnya gedung ini. Namun seorang pakar penghancuran gedung, Danny Jowenko, menyatakan gedung itu juga dihancurkan secara terencana.

"Ini adalah penghancuran yang terencana," kata Jowenko.

Sayang, tiga hari setelah wawancara dengan Alan Sabrosky, mantan Direktur Akademi Militer Amerika, Jowenko tewas karena kecelakaan mobil.
sumber :
http://www.metrotvnews.com/read/news...an-Terencana/7

ane mau tanya agan kaskus yg jurusan/kerja di arsitek.
apakah suatu gedung yg kuat berlantai lantai bisa hancur sampai rata dgn pesawat biasa?
0
4.7K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan